Home Lifestyle Wings Air Buka Penerbangan ke Morowali, Berangkat dari Makassar dan Kendari

Wings Air Buka Penerbangan ke Morowali, Berangkat dari Makassar dan Kendari

penerbangan dari ke morowali pergi pulang pp sulawesi tengah pulau destinasi tempat wisata terbaik lion wings air tiket pesawat seat bandara airport
Wings Air ATR72-600 | Foto: Lion Air/Hafid Kustantyo

Highlight.id – Terletak di Propinsi Sulawesi Tengah, Morowali yang beribukota di Bungku menyuguhkan panorama alam yang layak untuk disambangi. Beberapa destinasi wisata favorit para traveler yang berada di Kabupaten Morowali salah satunya adalah Pulau Sombori. Panorama di Pulau Sombori masih alami dengan gugusan pulau karang (atol) yang menghiasi tepian pesisir pantai.

Tujuan wisata menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan misalnya Air Terjun Matarutung, dan melihat kebudayaan masyarakat sekitar dengan rumah adatnya yang unik. Kamu juga bisa pergi ke Pulau Labengki, destinasi wisata yang menjadi primadona.




Selain sebagai tujuan wisata yang menarik bagi para wisatawan, Morowali yang merupakan hasil pemekaran wilayah Kabupaten Poso juga mempunyai potensi bisnis dan perdagangan. Morowali terletak berbatasan dengan Sulawedi Selatan di bagian barat dan Sulawesi Tenggara di bagian timur laut.

Untuk memudahkan masyarakat yang ingin bepergian, Wings Air dengan kode penerbangan IW membuka rute penerbangan ke Morowali. Pesawat beroperasi mulai 6 Juli 2018 dan berangkat dari dua kota, yaitu Makassar dan Kendari. Dengan adanya rute penerbangan ini, akses ke Morowali menjadi lebih mudah apabila didukung pula dengan dua kota, Makassar dan Kendari yang sama-sama memiliki posisi strategis.

Baca juga:

Rute perbangan dari Makassar ke Morowali dilayani setiap hari baik pergi maupun pulang (PP). Pesawat yang berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) bernomor IW1332 dijadwalkan berangkat pada pukul 08.00 WITA dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Maleo, Morowali, Sulawesi Tengah (MOH) pada 9.10 WITA. Sebaliknya, di hari yang sama, penerbangan nomor IW1333 lepas landas dari Morowali pukul 11.50 WITA dan mendarat di Makassar pada 13.00 WITA.

Untuk rute Morowali menuju Kendari, Wings Air melayani perbangan setiap Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Dari, Morowali, pesawat berangkat 09.30 WITA dan tiba di Bandar Udara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara (KDI) pada 10.20 WITA dengan nomor IW1338.

Wings Air juga melayani rute perjalanan dari Kendari menuju Morowali dengan jadwal keberangkatan pada pukul 10.40 WITA dan jadwal kedatangan pada 11.40 WITA dengan nomor IW1339. Wings Air menggunakan pesawat turboprop tipe
ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.


Capt. Redi Irawan, Operations Director of Wings Air, menyatakan, “Atas nama Wings Air, kami berterima kasih untuk dukungan dari berbagai pihak yang turut membantu operasional pembukaan destinasi baru di Morowali yang terhubung Makassar dan Kendari, sehingga memperlancar proses penerbangan perdana ini. Komitmen kami senantiasa menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kabupaten/ kota lainnya salah satunya antarSulawesi. Harapan kami semakin terwujud interkonektivitas yang memberikan nilai tambah bagi wisatawan maupun pebisnis dalam bepergian serta mempercepat distribusi logistik.”

Bagi traveler baik untuk tujuan berlibur atau urusan bisnis, Morowali menjadi tempat transit yang sempurna. Makassar dan Kendari merupakan dua kota yang memiliki peran strategis bagi Lion Air Grup (Wings Air, Batik Air, dan Lion Air). Di dua kota inilah, Lion Air Group memberikan fasilitas penerbangan lanjutan (connecting flight) ke berbagai kota lainnya di wilayah Indonesia.

Informasi Penerbangan Wings Air di Sultan Hasanuddin, Makasar

NORUTEFREKUENSI
1Makassar – Bima1 kali per hari
2Makassar – Batu Licin1 kali per hari
3Makassar – Bau-Bau3 kali per hari
4Makassar – Kotabaru1 kali per hari
5Makassar – Palopo1 kali per hari
6Makassar – Luwuk1 kali per hari
7Makassar – Mamuju3 kali per hari
8Makassar – Palangkaraya1 kali per hari
9Makassar – Poso1 kali per hari
10Makassar – Pumala2 kali per hari
11Makassar – Morowali*)1 kali per hari
12Makassar – Raha1 kali per hari
13Makassar – Selayar1 kali per hari

Informasi Penerbangan Wings Air di Haluoleo, Kendari

NORUTEFREKUENSI
1Kendari – Bau-Bau1 kali per hari
2Kendari – Wakatobi1 kali per hari
3Kendari – Morowali*)1 kali per hari
Senin, Rabu, Jumat, Sabtu

*) Beroperasi mulai 6 Juli 2018



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here