Home Business Pesta Wirausaha 2019, Menjalin Sinergi dengan Berbagai Pihak

Pesta Wirausaha 2019, Menjalin Sinergi dengan Berbagai Pihak

event terbaru pesta wirausaha komunitas tangan di atas tda entrepreneurship tema pembicara speaker narasumber tokoh sukses tema konsep
Press Conference Pesta Wirausaha 2019 : Foto: Ist.
ISEEFEST 2019

Highlight.ID – Komunitas Tangan Di Atas (TDA), komunitas bisnis yang telah berumur 13 tahun, merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia yang tersebar di 15 Wilayah dan 92 Daerah (Kabupaten/Kota). Salah satu agenda rutin komunitas TDA adalah mengadakan Pesta Wirausaha, Pestanya Wirausaha Indonesia. Yakni sebuah event akbar kewirausahaan yang dihadiri oleh beragam stakeholder kewirausahaan di Indonesia, wirausaha member TDA maupun non TDA, akademisi, korporasi bisnis, komunitas, pemerintah, dan media.

Acara Pesta Wirausaha yang ke-11 ini digelar pada tanggal 25-27 Januari 2019, dengan tema KOLABORAKSI. Bertempat di Econvention Building, Ancol, Jakarta, Pesta Wirausaha  menghadirkan 30 pembicara di Panggung Inspirasi, Panggung Expo, Panggung Kuliner, 9 pemateri Kelas Digital, 1000 Mentor & Coaching Clinic, 250 booth pameran, dan lebih dari 3500 peserta.

Selain itu, Pesta Wirausaha kali ini juga dimeriahkan dengan acara Meet The Investor, EntrepreneuRun dan juga 1000 coaching serentak yang merupakan konten dari rangkaian acara selama 3 hari. Meet The Investor adalah kolaboraksi para wirausaha kakap TDA untuk membantu men-scaleup bisnis member TDA dengan konsep investasi maupun business matching.

Adapun EntrepreneuRun merupakan gagasan kolaboraksi aktivitas wirausaha yang holistik. Wirausaha yang hebat karena tubuh yang sehat. EntrepreneuRun menempuh jarak 5 km, berlari di pinggir pantai Ancol pada hari Minggu 27 Januari 2019. Dan 1000 coaching merupakan parade coaching wirausaha serentak terbesar hingga saat ini.

Baca juga:

Tema Kolaboraksi di Pesta Wirausaha 2019 dipilih karena Komunitas TDA memandang bahwa para pelaku wirausaha perlu bersinergi dengan banyak pihak untuk maju dan berkembang. Di era VUCA (volatile, uncertainty, complexity, ambiguity) di mana kecepatan teknologi, kemudahan akses produksi, harga kompetitif, efektivitas model bisnis adalah keharusan. Sehingga kompetisi di pasar/konsumen bukan lagi antar pelaku wirausaha tetapi grup wirausaha. Grup inilah yang kemudian merumuskan konsep kolaboraksi. Hal ini juga sejalan dengan narasi yang di usung Komunitas TDA #ScaleUpSpririt yang merupakan penyatu identitas dan semangat TDA di kepengurusan 5.0 ini (2017-2019).

“Pesta Wirausaha ini merupakan perwujudan dari visi TDA untuk menjadi komunitas wirausaha yang memiliki kontribusi positif bagi Indonesia. Saya berharap dengan adanya kolaboraksi para stakeholder wirausaha, ABCGM, maka iklim kewirausahaan di Indonesia bisa semakin kondusif dan wirausaha semakin maju. Di TDA melalui Pesta Wirausaha, kami sudah buktikan bagaimana kelompok wirausaha yang sudah maju kolaboraksi membantu wirausaha yang ingin maju. Semoga ini bisa menginspirasi para wirausaha di Indonesia” tutur Ferdian, Direktur Pesta Wirausaha TDA.

Untuk menyukseskan Pesta Wirausaha ini, Komunitas Tangan Di Atas menghadirkan banyak pembicara nasional seperti: Sandiaga Uno, Riyeke Ustadiyanto (Founder & CEO iPaymu), Ani Berta (Copywriter, Founder Detik Blogger Community), Adrian Gunadi (CEO Investree), Denni Gautama (VP of Engineering Traveloka), Dewa Eka Prayoga (CEO Billionaire Corp), Zulham Ariyansyah (Ketua Komunitas Frozenfood Indonesia), Sapta Nirwandar (Mantan Wakil Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif), Christian Sugiono (Selebritis & Pengusaha), Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif), Donny Kris (CEO & Owner Malang Strudel), Wan Muhammad Hasyim (Presiden Asosiasi Masyarakat Retail Indonesia), dan masih banyak lainnya.

TDA juga menggandeng Mitra Perusahaan untuk bersama-sama memajukan wirausaha di Indonesia diantaranya PT Pembangunan Jaya Ancol sebagai tempat penyelenggaraan dan memfasilitasi Pesta Wirausaha Nasional 2019, Jamkrindo, Kaspro, Nicepay, XL, Rumah Zakat, Ninja, Foodiz, dan perusahaan lainnya termasuk perusahaan dari member TDA.

Komunitas TDA berharap para pelaku wirausaha se-Indonesia bisa datang berbondong-bondong ke acara Pesta Wirausaha ke 11 di awal Tahun 2019, 25-27 Januari 2019 di Ancol untuk mendapatkan inspirasi, edukasi, bahkan transaksi. Yuk datang beramai-ramai. Pesta Wirausaha, Pestanya Wirausaha Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here