Highlight.ID – Untuk pertama kalinya, Plaza Indonesia Men’s Fashion Week (PIMFW) berkolaborasi dengan dua media dalam satu show. Kedua media tersebut yakni Majalah The Folio dan media online luxury pertama Indonesia, Luxina.id.
Dalam kolaborasi ini, The Folio dan Luxina.id berperan mengkurasi dua brand yang tampil di runway PIMFW 2019. Dua brand yang tampil mempersembahkan dua konsep yang berbeda. British School untuk The Beauty Tailor dan Safari untuk Atham Tailor.
Baca juga:
- Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 dengan Nuansa Lebih Muda dan Kekinian
- Pakaian Berbahan Kain Tenun Baduy untuk Pria Urban
- Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2019 Kenalkan Konsep Eco Age
Plaza Indonesia Men’s Fashion Week tahun ini menjadi keikutsertaan pertama bagi Atham Tailor. Koleksi Atham Tailor dengan tema “Out of Africa” yakni bespoke suiting yang berupa potongan jaket safari dan sport jacket dengan tampilan tailoring yang bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Atham Tailor menekankan patch pockets, checkerd fabrics, tapered pants, wide lapels dan desain yang unik pada koleksi Safari kali ini.
Palet warna yang digunakan tidak jauh dari warna-warna tanah seperti krem, hijau, dan kuning. Untuk melengkapi koleksinya, Atham Tailor berkolaborasi dengan pembuat topi asal Bali, Hit Hat Premium. Lewat koleksinya, Atham Tailor ingin menunjukkan komitmennya untuk membantu eksekutif muda maupun pebisnis dengan pakaian yang berkualitas.
Sedangkan The Beauty Tailor menampilkan koleksi berupa potongan-potongan stelan jas yang konservatif dan blouson jacket yang dipadupadankan dengan celana pendek dan celana panjang. Penggunaan motif kotak-kotak sangat dominan pada koleksi The Beauty Tailor kali ini yang mengingatkan gaya British School Boy. Selain itu, koleksi The Beauty Tailor juga banyak menggunakan motif tartan dengan warna hijau olive, hijau tentara, dan mustard.
Keseluruhan koleksi kedua brand tailor tersebut dilengkapi dengan Mario Minardi, merek sepatu berbahan kulit yang siap pakai.