Home Arts Pop U X Ify Alyssa Hadirkan Batik Kekinian Bernuansa Ngepop

Pop U X Ify Alyssa Hadirkan Batik Kekinian Bernuansa Ngepop

merek brand pakaian baju lokal indonesia pop u ify alyssa artis selebriti terkenal kolaborasi peluncuran koleksi terbaru desain lebaran hari raya 2019
Pop U X Ify Alyssa | Foto: Instagram/@popustores

Highlight.ID – Batik sebagai kekayaan budaya Indonesia disajikan dengan gaya yang berbeda oleh Pop U. Brand pakaian lokal ini menghadirkan koleksi fashion yang mampu memadukan unsur etnik dengan sentuhan pop culture yang berkesan kontemporer. Berkolaborasi dengan artis ternama Ify Alyssa, Pop U merilis koleksi Hari Raya tahun 2019 yang bertajuk “Rejuvenation of Batik”.

Koleksi yang dipersiapkan untuk menyambut momen Hari Raya ini menggunakan kain batik yang dipadukan dengan teknik embroidery dan patches. Cindy selaku Head Fashion Designer Pop U menuturkan, “Koleksi kolaborasi ini memang menyatukan style dan karakteristik Ify Alyssa dan Pop U kedalam berbagai teknik pattern ‘Batik Kontemporer’ dengan pilihan earth tone color. Pattern yang dirancang juga menerjemahkan segala aktivitas Ify Alyssa dalam dunia musik, jadi kalo kita lihat ada ilustrasi piano dan beberapa ilustrasi lainnya yang berkaitan dengan musik.”

merek brand pakaian baju lokal indonesia pop u ify alyssa artis selebriti terkenal kolaborasi peluncuran koleksi terbaru desain lebaran hari raya 2019
Pop U X Ify Alyssa | Foto: Instagram/@popustores

“Sebagai anak muda, kita mesti bangga dan terus mengembangkan warisan budaya, contohnya seperti Batik. Dari dulu, batik itu menjadi pattern favorit, karena banyak cerita yang tergambarkan dari berbagai paduan pattern dan warna,” kata Ify Alyssa.

“Aku seneng banget waktu diajak berkolabrasi dengan Pop U, untuk membuat kolaborasi rancangan Batik Kontemporer. Uniknya teknik pattern batik pada koleksi ini juga bisa menerjemahkan aktivitas aku dalam bermusik,” tambah musisi yang jago main piano ini.

Sementara, Winda Dianti, Brand Manager Pop U, mengatakan, “Pop U ingin anak muda sekarang tetap kenal dan menjaga kelestarian budaya Indonesia. Khususnya batik, yang dikemas beda dan modern dengan rancangan pattern dan penggunaan paduan warna yang fresh.” Menurut dia, fashion merupakan industri yang dinamis sehingga Pop U sebagai fashion brand harus mampu menggali trend pasar untuk menjawab semua kebutuhan para pengguna dan penikmat fesyen.

Terdapat tiga style koleksi Raya Pop U X Ify Alyssa, yakni “Mentari Menyinari Outerwear”, “Mentari Handkerchief”, dan “Seirama Ruffle Dress” yang semuanya berjumlah 16 look. Koleksi terbaru yang berkonsep “beauty nature and music instruments” tersebut dapat dibeli di toko-toko Pop U dengan harga mulai dari Rp. 460 ribuan hingga Rp. 500 ribuan.