Home Arts Profil Anggota Blackpink: Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa

Profil Anggota Blackpink: Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa

Profil Blackpink biodata fakta lengkap member Jisoo Jennie Rose Lisa
Blackpink | Foto: Ist.

Highlight.ID – Siapa yang tidak kenal dengan girl grup asal Korea Selatan Blackpink (Hangul: 블랙핑크). Grup wanita yang berada di bawah naungan agensi hiburan YG Entertainment ini melakukan debutnya pada 8 Agustus 2016 lalu dengan single “Square One”. Member Blackpink terdiri dari empat orang wanita yang usianya masih muda dan memiliki latar berlakang yang berbeda dan kepribadian unik.

Keempat member Blackpink tersebut adalah Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Mereka cukup terkenal seluruh negara dan lagu-lagunya pun disukai banyak orang di antaranya yakni “Ddu Du Ddu Du”, “Lets Kill This Love”, “How You Like That”, dan “Ice Cream” (duet bersama Selena Gomez).




Salah satu lagu Blackpink, “Ddu-Du Ddu-Du” bahkan mampu bertengger di deretan Billboard 100. Lagu tersebut mampu memecahkan rekor sebagai video musik K-pop yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam. Blackpink menjadi grup perempuan asal Korea Selatan yang berhasil masuk Emerging Artists Billboard.

Untuk kamu yang penasaran dengan asal usul, perjalanan karier dan kisah keempat member Blackpink, kali ini kita akan menyajikan profil mereka.

Profil Member Blackpink

Jisoo

Profil Blackpink biodata fakta lengkap member Jisoo Jennie Rose Lisa
Jisoo Blackpink | Foto: wikipedia.org

Lahir di Seoul pada tanggal 3 Januari 1995, Jisoo memiliki nama lengkap Kim Ji Soo. Jisoo sendiri memiliki kakak laki-laki bernama Kim Jung Hon yang sudah menikah pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga:
Dita Karang, Bintang K-pop Anggota Secret Number yang Berasal dari Jogja




Jisoo memiliki kemampuan dalam bidang taekwondo dan musik. Di bidang taekwondo, Jisoo sudah memiliki Sabuk Putih. Sedangkan di bidang musik, Jisoo dapat memainkan berbagai macam alat musik seperti drum dan piano.

Selain suka dengan musik, Jisoo juga suka dengan boneka. Jika ia ingin tidur , boneka tersebut harus ada di sampingnya. Boneka kesayangan Jisoo adalah boneka Snoopy, dan juga boneka seekor kelinci.

Dalam grup Blackpink, Jisoo berperan sebagai Lead Vocal karena ia memiliki suara yang khas. Kalau kamu ingin melihat kemampuan Jisoo dalam berakting, kamu bisa melihatnya dalam drama “The Producer” atau “Arthdal”. Di sini, ia tampil sebagai cameo, dan kemampuan actingnya pun cukup bagus.

Jennie

Profil Blackpink biodata fakta lengkap member Jisoo Jennie Rose Lisa
Jennie Blackpink | Foto: Instagram/@jennierubyjane

Jennie yang lahir di Anyang pada tanggal 16 Januari 1996 memiliki nama lengkap Jennie Kim. Sebelum menjadi member Blackpink, ia pernah tinggal di negara Selandia Baru sehingga cukup fasih berbahasa Inggris.

Beberapa keterampilan yang dimiliki Jennie di antaranya yakni kemampuan bernyanyi dan rap. Tidak hanya itu, Jennie juga memiliki keahlian di bidang dance. Kemampuan dance Jennie sangat bagus yang bisa terlihat di channel YouTube Blackpink. Ada beberapa koreografi dance yang Jennie kuasai. Di channel YouTube Blackpink, ia suka membuat tutorial belajar untuk dance.



Pada 12 November 2018 lalu, Jennie mengeluarkan single berjudul “Solo” yang sangat terkenal di berbagai negara, termasuk di negara kita Indonesia. Lagu Solo ini sudah mendapat 580 juta penonton, setelah dirilis pertama kali pada tanggal 12 November 2018.

Rose

Profil Blackpink biodata fakta lengkap member Jisoo Jennie Rose Lisa
Rose Blackpink | Foto: wikipedia.org

Nama asli dari Rose adalah Park Chae Young, dan ia lahir di Aukland pada tanggal 11 Februari 1997. Walaupun Rose adalah warga negara Korea Selatan, ia menghabiskan masa kecilnya di negara Selandia Baru dan Australia. Rose memiliki sifat yang ramah kepada orang lain, namun ia memiliki kepribadian yang tomboy.

Ada kebiasaan unik yang sering dilakukan oleh Rose. Rose memiliki kebiasaan mengantuk, saat sedang tidak melakukan apa-apa. Rose juga punya kebiasaan memutarkan tangannya, serta bisa berbicara saat mulut masih tertutup.

Baca Juga:
7 Agensi K-Pop Paling Populer yang Sukses Lahirkan Artis-artis Top

Rose juga memiliki kemampuan di bidang menyanyi dan musik. Di berbagai kesempatan saat Blackpink mengadakan konser, Rose terkadang tampil untuk meng-cover lagu. Suaranya yang bagus mampu menghipnotis semua penonton yang hadir dalam konser Blackpink.

Tidak hanya memiliki suara yang indah, Rose juga memiliki kemampuan untuk bermain alat musik. Alat musik yang bisa dimainkan oleh Rose adalah, gitar dan juga piano. Rose juga berteman baik dengan personil girl group lain seperti Hyeri (Girlsday), dan Tzuyu (TWICE).

Lisa

Profil Blackpink biodata fakta lengkap member Jisoo Jennie Rose Lisa
Lisa Blackpink | Foto: wikipedia.org

Lisa yang memiliki nama lengkap Lalisa Manoban lahir di Bangkok pada tanggal 27 Maret 1997. Dikenal juga dengan nama Jolisa, Lisa Manoban adalah satu-satunya personil Blackpink dari Asia Tenggara. Lisa merupakan anak tunggal di keluarganya, dan ayah tirinya merupakan koki yang terkenal di Swiss.

Lisa memiliki kemampuan melakukan b-boy atau breakdancing dan dance. Kalau kamu ingin melihat kemampuan Lisa dalam melakukan dance, kamu bisa melihatnya di video YouTube di mana kamu bisa melihat Lisa bisa melakukan tariam modern dan tarian tradisional dari Thailand.

Tidak hanya punya keahlian di bidang dance, Lisa juga suka di bidang fotografi atau mengambil foto. Terkadang, ia suka mengambil gambar anggota Blackpink yang lain.

Walaupun Lisa berasal dari negara Thailand, Lisa sangat digemari oleh banyak fans. Di antara keempat personil Blackpink, followers isa di media sosial adalah yang paling banyak. Berbagai brand terkenal Korea terkadang menjadikan Lisa sebagai ambassador bagi produk mereka.

Kalau kamu suka dengan Blackpink, kamu bisa mendengar lagu-lagunya di berbagai platform digital. Berbagai aktivitas masing masing member bisa kamu lihat, di social media Instagram masing masing member Blackpink.