Home Tips Career Gisella Anastasia, Jebolan Indonesian Idol yang Tersandung Kasus Video Syur

Gisella Anastasia, Jebolan Indonesian Idol yang Tersandung Kasus Video Syur

Profil artis selebriti Gisella Anastasia karier percintaan informasi berita update
Gisella Anastasia | Foto: Instagram/@gisel_la

Highlight.ID – “Kepadamu pencuri hati”, potongan lirik lagu yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi sebuah band, mengingatkan kita akan seseorang yang saat ini lagi naik daun karena kasusnya, tetapi sudah tahukah kamu tentang dia? Pasti kalian udah banyak yang tahu.

Dia adalah Gisella Anastasia, sosok yang cantik yang tersandung kasus video syur yang mirip dengan dirinya. Tetapi, jutaan orang belum menyadari, sebelum dia tersandung kasus, kira-kira apa saja karier yang sudah dia lakukan? Yuk simak baik-baik artikel ini.

Awal Karier Gisella




Gisella Anastasia atau yang lebih dikenal dengan Giselle, memulai kariernya sebagai penyanyi di Indonesian Idol tahun 2008. Ia mengikuti audisi di kota Surabaya, Jawa Timur di kala usianya masih berumur 18 tahun. Saat audisi, ia membawakan lagu “Ratu Sejagad” yang berhasil memukau 3 juri waktu itu (Anang Hermansyah, Titi DJ, dan Indra Lesmana). Kepiawaian Gisella dalam menyanyikan lagu membuat ia berhasil maju ke babak spektakuler.

Perjalanan karier di Indonesian Idol tidaklah selalu mulus, ia pernah lupa lirik lagu ketika sedang bernyanyi “Semenjak Ada Dirimu” yang membuat ia sempat menangis karena kesalahan tersebut. Meskipun demikian, akhirnya dia berhasil menjadi runner up dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008. Meskipun dia tidak menjadi juara, karier menyanyinya kembali menanjak.

Setelah mengikuti Indonesian Idol, karier Gisella berlanjut di band Last Child sebagai penyanyi dan berhasil menelurkan beberapa single, seperti “Seluruh Napas Ini”, “Pencuri Hatiku”, dan “Cara Lupakanmu”. Selain berkarier sebagai penyanyi di band Last Child, Gisella juga mengisi sebagai pesinden dalam acara lawak komedi “Opera Van Java” yang tayang setiap malamnya. Dia tampil menyinden bersama Dewi Gita.

Baca Juga:
Nathalie Holscher, Mantan DJ yang Memutuskan Masuk Islam

Profil artis selebriti Gisella Anastasia karier percintaan informasi berita update
Gisella Anastasia | Foto: Instagram/@gisel_la

Karier Gisel di dunia hiburan tak hanya sampai divsitu saja. Selain bernyanyi, ia juga berkiprah dalam dunia seni peran seperti bermain sinetron, FTV, menjadi endorser (bintang iklan), dan film layar lebar. Gissella beberapa kali terlibat dalam sejumlah judul FTV dan sinetron, seperti FTV “Jadikan Aku Pacarmu”, “Keren-Keren Mellow”, “Malu-Malu Mau”, sinetron “3 Semprul Mengejar Surga”. Dalam dunia perfilman, Gissella terlibat dalam beberapa film seperti “Cek Toko Sebelah” dan “Susah Sinyal”.

Gisella juga beberapa kali menjadi Brand Ambassador sekaligus bintang iklan pada beberapa produk, seperti aplikasi chatting “Wechat” di tahun 2013 saat aplikasi chatting baru menjamur. Selain aplikasi Wechat, ia juga menjadi bintang iklan HP Samsung Galaxy J1, Caplang Minyak Kayu Putih, dan Sprei Lady Rose.

Kisah Cinta dan Prahara Rumah Tangga

Kisah percintaan Gisella berawal dari sinetron “3 Semprul Mengejar Surga” yang tayang setiap bulan Ramadhan di salah satu televisi swasta. Di sinetron tersebut, dia sama-sama bermain film dengan kekasihnya waktu itu, Gading Marten. Kisah asmara dan cintanya berlanjut hingga ke jenjang pernikahan yang dilaksanakan pada tanggal 14 September 2013, dari pernikahan itu ia dikaruniai anak bernama Gempita Nora Marten yang lahir tanggal 16 Januari 2015.

Baca Juga:
8 Penyanyi Solo Wanita Indonesia yang Ngehits, Lagu-lagunya Enak Didengerin

Sayang sekali, keharmonisan rumah tangga Gading dan Gissella tak berlangsung lama, Gissella menggugat cerai Gading Marten pada awal tahun 2019. Peristiwa yang mengejutkan itu menimbulkan kehebohan dalam dunia hiburan. Tagar #savegempi pun bertebaran di media sosial menyusul kejadian cerainya Gading dan Giselle.

Kasus Video Syur

Masalah rumah tangga pun tak hanya sampai di situ saja, pada bulan November 2020, kembali dihebohkan dengan video syur yang mirip dengan Giselle. Awalnya, ia pun sempat membantah kepada sang pengacara bahwa bukan dirinya yang terlibat dalam video tersebut.

Meskipun video tersebut sudah dihapus oleh manajernya, tetapi video syur yang ia buat 3 tahun yang lalu sudah terlanjur tersebar luas. Atas kesalahannya tersebut, akhirnya Gisselle mengaku juga bahwa dialah pelaku dari video tak senonoh tersebut. Beberapa pakar menyatakan bahwa ada unsur kesengajaan karena video tersebut bisa tersebar dan ada seseorang yang sengaja menyimpan file video syur.