Home Lifestyle Entertainment Bersuara Syahdu dan Rupawan, Ini Profil Lengkap Nissa Sabyan

Bersuara Syahdu dan Rupawan, Ini Profil Lengkap Nissa Sabyan

profil biodata karier nissa sabyan musik musisi artis selebriti gambus penyanyi paling terkenal cewek wanita favorit lagu track video klip terbaru khoirunnisa
IG/nissa_sabyan

Ya habibal qolbi, ya khirol baroyah
Ya lijjita bil haqqi rosulal hidayah

Begitu bunyi sepenggal lirik yang menandai awal karier gemilang Nissa Sabyan. Mulai Bulan Ramadhan lalu, paras ayunya sudah akrab terlihat di layar kaca. Sontak, Nissa Sabyan mendadak jadi penyanyi wanita Indonesia yang paling banyak ditunggu kemunculannya.

Tak saja dari parasnya yang ayu dan suaranya yang syahdu, tapi juga dari jenis musik yang dibawanya. Sedikit tak biasa memang, seorang remaja milenial tapi muncul membawa musik gambus yang beraliran religi pula. Belum lagi, jenis musik ini masih rada asing di tanah air.




Tapi semua itu justru jadi paket lengkap buat Nissa Sabyan untuk dikenal luas. Kombinasi suara emas, wajah rupawan, jenis musik tak biasa, dan waktu rilis yang pas, menghadirkan warna baru di ranah musik tanah air. Tak heran kalau bulan puasa kemarin suara Nissa Sabyan menggema di mana-mana.

Sebagai anak muda, gaya busana Nissa juga tak neko-neko amat. Ada semacam kerendahan hati, tiap kali melihat outfit yang dikenakan Nissa. Buat remaja perempuan, gayanya jadi inspirasi. Sedang buat remaja laki-laki, Nissa jadi idola baru dan standar baru untuk mencari pasangan.

Baca juga:

Lalu, Siapa Nissa Sabyan Itu?

Lebih dikenal lewat nama panggung Nissa Sabyan, gadis cantik ini bernama lengkap Khoirunnissa. Dirinya lahir di ibukota Jakarta, meski di banyak kesempatan, tetap mengklaim diri sebagai orang Bandung. Bisa diwajarkan, karena orangtuanya memang berasal dari Bandung.

Masa tumbuh kembang Nissa dilewati di Jakarta, termasuk juga dalam hal pendidikan. Tercatat, Nissa merupakan salah satu alumni SMKN 56 Jakarta yang lulus tahun 2017 lalu. Belum diketahui jelas, apakah gadis cantik ini lanjut pendidikan untuk kuliah atau tidak.

profil biodata karier nissa sabyan musik musisi artis selebriti gambus penyanyi paling terkenal cewek wanita favorit lagu track video klip terbaru khoirunnisa
IG/nissa_sabyan

Popularitasnya tak perlu diragukan lagi, meski umurnya baru belasan. Sebagai informasi, Nissa Sabyan lahir tahun 1999 pada tanggal 23 Mei. Meski begitu, pembawaan kalemnya tetap membuat Nissa bersahaja. Tak heran kalau tiap kemunculannya selalu menarik atensi banyak pihak.

Ini bisa dengan mudah diamati dari jumlah pengikut akun jejaring sosialnya yang kini mencapai jutaan. Jumlah ini diperoleh cuma dalam durasi beberapa bulan saja, terutama setelah single Sabyan jadi trending. Alhasil, tawaran untuk jadi selebgram tak terelakkan lagi.

Nissa seperti paket lengkap, baik tampilannya juga sikapnya. Dan berkat semua itu, beragam tawaran tak henti-henti datang. Satu di antaranya, tawaran untuk ketemu presiden Jokowi. Meski kadang kepopulerannya mengaburkan nama grup yang menaunginya.

Perjalanan Karier Musik Nissa Sabyan

Sedikit mengulik masa lalunya, karier Nissa sudah dimulai sejak bangku sekolah menengah. Kesukannya untuk melantunkan lagu-lagu Timur Tengah membuatnya bergabung dengan grup gambus. Awalnya, Nissa cuma iseng-iseng duet bareng grup gambus saat ada di acara nikahan.


Sadar punya potensi, para personil grup dan Nissa lalu komitmen untuk kerjasama. Nama Sabyan diambil karena bisa mewakili citra jenis musik yang diusung. Selesai tamat SMA, Sabyan lalu mulai benar-benar fokus hingga akhirnya berhasil merilis album.

Ditandai lewat single Deen Assalam, Sabyan langsung menggema di seantero tanah air. Debut lagu ini langsung sukses, berkat waktu rilis yang pas. Aroma religi sangat kental, ditambah suasana bulan puasa yang penuh ketenangan. Semua terasa pas lagi saat Nissa keluar membawa lagu ini.

Nissa serta Sabyan seolah menjadi oase di tengah hampanya lagu-lagu bernuansa gambus di tanah air. Dari yang awalnya dinilai tak punya potensi, hingga kini bisa menciptakan pangsa pasar sendiri. Di umur Nissa yang masih belia, juga Sabyan, masih ada potensi yang bisa dikembangkan.

Memang, Sabyan bukan Nissa seorang. Tapi tanpa Nissa, Sabyan sepertinya tak akan mencapai popularitas yang sedemikian besar. Patut dinantikan kiprah Sabyan di dunia musik religi selanjutnya. Yang membuat penasaran, apa yang akan dilakukan Nissa Sabyan seiring kepopulerannya yang terus meningkat.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here