Home Lifestyle Entertainment Wajahnya Mirip Zombie, Begini Kondisi Sahar Tabar Saat Ini

Wajahnya Mirip Zombie, Begini Kondisi Sahar Tabar Saat Ini

Selebgram Sahar Tabar asal Iran mirip zombie Angelina Jolie kondisinya sekarang
Sahar Tabar | Foto: Instagram/@sahartabar_officialfanpg

Highlight.ID – Sahar Tabar, sosok “zombie” Angelina Jolie, memiliki nama asli Fatemeh Khishvand dari Teheran. Lahir pada tanggal 16 Juni 2001, dia merupakan anak tunggal yang sekarang tinggal bersama ibu karena orang tuanya bercerai. Popularitasnya sebagai selebgram sejak tahun 2017 ketika Sahar mem-posting foto dirinya yang berwajah kurus seperti zombie.

Meskipun followers di Instagram dia cukup banyak, sosok “Zombie Angelina Jolie” ini telah menimbulkan keresahan di negaranya karena perilakunya. Lalu, seperti apakah kasusnya?

Sahar Tabar diketahui juga mengidap penyakit jiwa dan memiliki riwayat kunjungan ke rumah sakit jiwa (RSJ) sehingga kelakuannya memang sedikit di luar nalar. Sudah beberapa kali dia melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat Iran, seperti membuat kebijakan yang mendorong anak-anak muda untuk korupsi dan tidak menghormati Iran sebagai negara Republik Islam.

Terjerat Beberapa Kasus




Perempuan cantik ini menjadi perbincangan hangat setelah dia mengaku menjalani bedah kosmetik agar mirip dengan Angelina Jolie. Kemudian, ia menyatakan bahwa penampilannya yang mirip ‘zombie’ itu didapatkan melalui proses make up dan proses pengeditan. Dia lantas meng-upload hasil foto dan editannya ke Instagram sehingga mengundang sejumlah pihak untuk membuat pengaduan.

Menurut Radio Farda, Sahar Tabar menjalani lebih dari 50 kali bedah kosmetik, tetapi tidak diketahui jenis bedah apa saja yang dilakukan sehingga mengubah wajahnya menjadi seperti zombie. Beberapa sumber berita lain seperti Sputnik, situs berita dari Rusia menyatakan bahwa Sahar Tabar telah menjalani beberapa operasi pada hidung, botox, dan sedot lemak.

Padahal, bedah kosmetik itu sifatnya untuk meningkatkan penampilan, tetapi justru mengarah ke perubahan yang lebih buruk pada diri Sahar. Akibatnya, terjadi perubahan yang sangat drastis pada hidung, tulang pipi, dan hampir seluruh wajahnya. Dia juga sering memakai wig dan baju berwarna cerah. Para netizen setelah melihat posting-an dia justru mengkritiknya karena justru terlihat bukan seperti Angelina Jolie melainkan seperti zombie. Dari situlah julukan “Zombie Angelina Jolie” disematkan pada Sahar.

Dipenjara

Salah satu foto yang ia unggah ke Instagram, hidungnya ditutup dengan perban. Perubahan wajah yang ia alami setelah bedah kosmetik sangat drastis. Akhirnya, karena postingan tersebut perempuan tersebut ditangkap pada bulan Oktober 2019 setelah followers-nya mencapai 500.000 orang. Ia terkena pasal berlapis akibat perbuatan dan posting-an yang meresahkan warga Iran, sehingga ia dihukum masuk penjara selama 10 tahun.

Meskipun dia dipenjara, pada bulan April 2020 dia minta dibebaskan dengan alasan tertular virus corona di penjara yang terkenal suram. Tetapi permintaan itu ditolak, karena masa tahanannya yang belum selesai. Ia mendekam di penjara Shahr-e-Rey yang paling berbahaya dan terburuk bagi wanita, karena kondisi penjara yang menjijikan.

Dari kejadian ini, kita belajar dari Sahar Tabar bahwa kita jangan merasa insecure apalagi soal kecantikan, janganlah kita melakukan perbuatan yang meresahkan warga negara. Kemudian, jangan lupa untuk selalu bersyukur terhadap kondisi fisik termasuk wajah yang ada saat ini.