Home Business Printer PIXMA Ink Efficient E3470, Solusi Cetak Banyak yang Hemat Tinta

Printer PIXMA Ink Efficient E3470, Solusi Cetak Banyak yang Hemat Tinta

PT Datascrip distributor resmi Cannon di Indonesia rilis printer PIXMA Ink Efficient E3470
Printer PIXMA Ink Efficient E3470 | Foto: Ist.

Highlight.ID – PT Datascrip, distributor resmi Cannon di Indonesia memperkenalkan PIXMA Ink Efficient E3470, printer multifungsi yang mampu mencetak dalam jumlah banyak. Efisien dalam penggunaan cartridge, PIXMA Ink Efficient E3470 cocok untuk keperluan bisnis, mencetak tugas sekolah atau kampus.

Monica Aryasetiawan selaku Director of Canon Business Unit PT Datascrip menerangkan, “Masa pandemi saat ini membuat banyak kegiatan harus dilakukan dari rumah, seperti bekerja dan sekolah. Banyak pekerjaan kantor dan tugas sekolah atau kuliah yang membutuhkan untuk dicetak. Printer PIXMA E3470 ini menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan cetak banyak dan murah di rumah.”

Mampu mencetak hingga 400 halaman monokrom, printer PIXMA Ink Efficient E3470 memiliki kecepatan cetak 7,7 images per minute (ipm) untuk dokumen monokrom. Sementara printer ini juga dibekali dengan cartridge yang dapat mencetak hingga 180 halaman berwarna dengan kecepatan mencetak dokumen berwarna 4 ipm.

Baca Juga:
Dua Printer Terbaru dari Canon: Pixma TS8270 dan TR4570S

Fitur LCD 1,5″ memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengaturan saat mencetak dengan bantuan ikon intuitif yang menampilkan status sisa tinta, status Wi-Fi, dan masih banyak lagi. Pengguna dapat mencetak langsung lewat smartphone lewat koneksi Wi-Fi yang tersemat pada printer. Aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY membuat koneksi Wi-Fi bisa disambungkan dengan cepat dan mudah. Tanpa memakai router nirkabel, pengguna bisa menghubungkan smartphone atau tablet ke printer dengan menekan Wireless Connect Button pada panel operasi.

Aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY dapat melakukan berbagai pekerjaan termasuk print, copy, dan scan langsung menggunakan smartphone atau tablet hingga mengakses layanan cloud, memeriksa status printer, level sisa tinta, atau mengakses panduan penggunaan online.

Dibanderol seharga Rp 1.699.000, PIXMA Ink Efficient E3470 mendukung Apple AirPrint, Mopria, dan Canon Print Service (khusus Android) untuk pencetakan langsung dari smartphone dan tablet. Printer ini juga kompatibel dengan Google Assistant dan Amazon Alexa di mana pengguna dapat melakukan pencetakan berbagai dokumen hanya dengan perintah suara.

Terdapat pula Aplikasi Editor Easy-PhotoPrint dan Canon PosterArtist Lite yang tersedia untuk platform iOS, OS Android, Windows, dan Mac OS. Aplikasi ini berguna sekali terutama bagi pengguna yang ingin mencetak foto, poster, kartu undangan atau flyer.

Adapun harga tinta PIXMA Ink Efficient E3470 sebagai berikut: Tinta Hitam PG47: Rp121.000; Tinta Color CL57s: Rp165.000; dan Tinta Color CL57 (optional): Rp220.000.