Home Travel Beaches Pulau Misool, Atraksi Bahari Paling Lengkap di Bumi Papua

Pulau Misool, Atraksi Bahari Paling Lengkap di Bumi Papua

pulau misool atraksi tempat destinasi pantai terbaik paling bagus favorit terkenal papua pemandangan alami bukit laguna dekat hotel penginapan lokasi traveling pergi ke mana where to go arah
sportourism.id

Highlight.ID – Pesona yang disuguhkan alam Papua seperti tak ada habisnya. Bicara tentang Papua, kurang lengkap rasanya kalau tak menyebut Raja Ampat. Inilah cerminan surga wisata yang sebenarnya. Raja Ampat menawarkan beragam pesona alam yang elok, tapi satu di antara yang terbaik yaitu Pulau Misool.




Yang spesial dari Pulau Misool yaitu fitur alam yang benar-benar impresif. Kalau dibuat semacam pengandaian, Pulau Misool layaknya serpihan surga yang jatuh ke Papua. Dari semua wisata Raja Ampat, Pulau Misool merupakan yang terbesar sekaligus menjadi yang terlengkap dari segi atraksinya.

Tatanan alam Pulau Misool begitu luar biasa, semua terasa lengkap di sini. Selain menawarkan keindahan bawah laut, Pulau Misool punya deretan pantai eksotis, bebukitan karst yang menantang, dan vegetasi alam yang luar biasa indah. Ini masih ditambah peninggalan lukisan sejarah dari kerajaan tempo dulu.

Baca juga:

Atraksi Pulau Misool

Lanskap utama Pulau Misool berupa perairan dangkal yang begitu jernih dengan batuan karang beragam ukuran yang tersebar acak. Saking eloknya, pemandangan Pulau Misool sudah jamak dibuat iklan TV. Cuma dengan berdiri di atas batu karang, dasar laut bisa terlihat kentara tanpa bantuan apapun.

Satu di antara lokasi di Pulau Misool yang jadi favorit turis yaitu laguna dengan bentuk hati. Di sekitar laguna dipenuhi hijaunya pepohonan yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk berlindung dari terik panas sambil menikmati laguna cinta. Pesona luar biasa ini bisa dijumpai di balik tebing karang.

Magnet lain Pulau Misool yaitu atraksi berenang bareng ubur-ubur. Tak perlu khawatir, karena ribuan ubur-ubur yang ada disini tak menyengat. Sensasi renang bersama ubur-ubur ini bisa dijumpai di Danau Lenmakana. Untuk keperluan alat renang biasanya sudah disediakan agen tur yang disewa.

pulau misool atraksi tempat destinasi pantai terbaik paling bagus favorit terkenal papua pemandangan alami bukit laguna dekat hotel penginapan lokasi traveling pergi ke mana where to go arah
travelingyuk.com

Seperti yang disebut, Pulau Misool tak cuma tentang atraksi laut saja. Untuk pecinta trekking, Harfat Peak adalah spot yang wajib didatangi. Spot ini merupakan karang tapi dengan ukuran kelewat besar sehingga lebih dikenal sebagai bukit. Dari spot ini, lanskap fenomenal Pulau Misool bisa terlihat semua.

Pulau Misool bisa dinikmati lewat beragam cara, termasuk dengan bermalas ria sembari berjemur atau duduk di bibir pantai. Bisa juga lewat jelajah air dengan sewa perahu atau wahana lain. Untuk pecinta kayak, Pulau Misool sangat tepat untuk aktivitas ini karena kondisi air lautnya sangat mendukung.

Keragaman biota laut jadi suguhan yang tak bisa dilewatkan dari Pulau Misool. Menurut berbagai literatur, sekurangnya 75% biota laut dunia bisa ditemui di Pulau Misool. Bagi yang hobi sejarah, ada banyak peninggalan yang bisa ditemui di gua seperti lukisan ikan, manusia, dan jenis makhluk lain.


Fasilitas Pulau Misool

Sebagai destinasi wisata dunia, Pulau Misool sudah memiliki beragam fasilitas untuk berbagai keperluan. Model penginapan pun beragam, dari yang modern sampai berkonsep etnik. Harganya pun bervariasi, mulai dari ratusan ribu per malam untuk kelas ekonomi, hingga jutaan untuk kelas ekslusif.

Satu jenis penginapan yang paling dikenal yaitu Eco Resort, yang merupakan ikon wisata Pulau Misool. Sayang, tak semua pengunjung bisa menginap di sini. Bukan karena harga sewa tiap malamnya yang kelewat mahal, tapi karena resort ini hanya memiliki kapasitas untuk 32 pengunjung saja.

Akses Pulau Misool

Waktu terbaik untuk menikmati Pulau Misool yaitu antara bulan Oktober sampai Mei. Pada bulan ini, cuaca dan angin di Pulau Misool sangat mendukung. Sebagai informasi, antara bulan Juni sampai September, banyak resort tutup karena kondisi angin serta cuaca tak mendukung aktivitas penyelaman.

Akses untuk menuju Pulau Misool cukup mudah. Dari Bandara Domne Eduard Osok Sorong, perjalanan lalu dilanjut lewat jalur darat menuju pelabuhan. Dari pelabuhan ini, perjalanan berganti dengan moda transportasi laut seperti perahu motor, kapal cepat, atau kapal rakyat yang disediakan pemerintah.

Peta Lokasi Pulau Misool




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here