Home Beauty Bagi Ratri Putri, Cewek Cantik dan Seksi Itu…

Bagi Ratri Putri, Cewek Cantik dan Seksi Itu…

Ratri Putri Princessa merupakan model cantik sekaligus DJ yang rajin merawat kecantikaan wajah dan kulitnya
Ratri Putri | Foto: Dok. Pribadi

Highlight.ID – Setiap wanita mempunyai definisi masing-masing tentang kecantikan. Tak terkecuali Ratri Praharsini Putri yang memiliki pemahaman sendiri tentang kecantikan. Menurutnya, kecantikan tak hanya sebatas penampilan dari luar, tapi juga kecantikan dari dalam (inner beauty). Cewek yang dikenal dengan nama Ratri Putri atau Ratri Princessa ini mengatakan bahwa inner beauty menjadi kunci keberhasilan hubungan dengan orang lain.

“Kunci untuk mengolah inner beauty, yang pertama, jadilah cewek yang smart atau cerdas. Tapi, pinter itu bukan berarti sok pinter ya. Karena kalo sok pinter salah-salah, jadinya malu-maluin. Terus yang kedua, harus jago komunikasi biar lawan jenis atau cowok betah ngobrol sama kita. Terus yang ketiga, wawasan luas pasti karena diajak ngobrol apapun nyambung. Ciptakanlah diri kita seunik mungkin,” ungkap Ratri kepada Highlight.ID.




Seperti halnya kecantikan, menurut cewek kelahiran Purwokerto, 16 Mei 1991 ini, seksi terdiri dari dua hal, yakni seksi secara fisik maupun seksi dari dalam. “Seksi secara fisik, semua tahu dong, kadang cowok kalo sekilas ngelihat cewek pake baju-baju mini, celana, rok pendek, belahannya terlihat, yang berbau ketat dan mini itu seksi.”

“Definisi seksi yang sesungguhnya menurut aku, seksi yang ditampilkan dari apa yang ada dalam diri kita (seperti) rasa percaya diri. Kita terlihat seksi dengan potensi yang kita miliki. Seperti cewek-cewek yang motivasinya tinggi, inspiratif, berprestasi. Yang pasti jadilah orang yang baik karena kebaikan itu akan memancarkan kecantikan tersendiri,” kata wanita yang berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ), Music Producer, Model, dan MC ini.

Baca Juga: Pengalaman Menjadi Model Profesional Beserta Suka dan Dukanya





Perawatan Kecantikan

Supaya kulitnya terlihat glowing, Ratri selalu menggunakan krim perawatan dokter. Dalam hal perawatan kulit, Ratri mengaku sudah punya langganan produk-produk skin care dan tidak berani mencoba yang lain. Demikian juga dengan produk-produk makeup, Ratri sudah mempunyai pilihan sendiri yang digunakan untuk sehari-hari maupun ketika tampil di atas panggung.

“Kalo aku udah cocok sama satu produk, kalo sampai produk, warna atau varian itu, tiba-tiba jadi agak susah dicari, gua ‘kejar’ sampai manapun. Karena aku nggak mau, paling males kalo nyoba (produk) baru lagi,” ujarnya.

“Yang pasti aku mengandalkan kualitas, pas manggung kita nggak khawatir (makeup-nya) luntur lah, bikin pede aja. Soalnya tahu sendiri kan, ketika kita perform, bikin diri kita nyaman. Jadi, apapun yang kita kenakan harus senyaman mungkin. Jangan sampai karena ketidaknyamanan merusak performance kita,” Ratri menambahkan.

Baca Juga: Posture Management, Modeling Agency dengan Reputasi Internasional

Ratri Putri Princessa merupakan model cantik sekaligus DJ yang rajin merawat kecantikaan wajah dan kulitnya
Ratri Putri | Foto: Dok. Pribadi

“Kalo bepergian, aku selalu pake foundation. Bedanya foundation aku daily sama perfomance, tingkat tebalnya. Kalo daily, nggak terlalu tebal tapi kalo buat perfomance, ya pasti tebal karena pengin terlihat cetar membahana.”

“Terus yang kedua, paling penting itu bedak ya biar kita nggak kelihatan kusam. Apalagi mukaku berminyak banget, jadi harus rajin di-touch up bedak,” sambungnya. Selain itu, Ratri juga memakai aneka ragam produk kosmetik seperti pensil alis, eyeliner, blush on, lipstik. Sedangkan warna-warna yang disukai Ratri di antaranya yakni pink dan nude. Sementara ketika bepergian, Ratri tidak terlalu banyak membawa alat-alat makeup supaya praktis. Hanya beberapa alat yang dibawanya seperti bedak padat, lipstik, dan sisir.

Soal rambut, Ratri mengaku malas merawatnya ke salon kecantikan karena sering merasa bosan dan mengantuk. Ratri hanya memakai masker rambut di rumah untuk menutrisi rambut. Menurutnya, itu masih mending daripada rambut tidak dirawat sama sekali. “Jadi kalo aku ke salon cuman buat gonta ganti gaya rambut. ‘Gatelan’ banget misalnya tiba-tiba pengin diganti style-nya gimana. Apalagi jaman tren ombre, sampai rambut rusak parah.”

Baca Juga: Selebgram Cantik Ini Ungkap Cara Jadi Model yang Eksis di Instagram

Ratri Putri Princessa merupakan model cantik sekaligus DJ yang rajin merawat kecantikaan wajah dan kulitnya
Ratri Putri | Foto: Dok. Pribadi

“Aku jarang ke salon, nggak suka yang namanya berjam-jam duduk, diam kayaknya nggak betah banget. Aku orangnya suka nyari-nyari aktivitas. Aku ke salon kalo lagi mood, kepengin, emang dirasa perlu banget. Kalo facial itu pasti sih karena tiap hari aku pake foundation. Kalo nggak rajin di-facial bisa dibayangin seberapa jerawatnya. Yang paling penting, aku lebih ke (perawatan) muka,” tambah dia.

Tubuh yang Ideal

Agar proporsi tubuhnya ideal, Ratri berusaha untuk selalu menjaga pola makan dan mengatur porsi makanan. “Beberapa tahun lalu, aku rajin fitness, olah raga cuman semenjak aku menjadi DJ, sering begadang akhirnya aku jadi cewek ‘mageran’. Modal aku cuman satu: diet. Diet sehat tapi, ya.”

Di rumahnya, Ratri mempunyai beberapa perlengkapan fitness seperti treadmill dan spinning bike. Namun kata dia, alat-alat itu lebih banyak berfungsi sebagai pajangan dan jarang disentuh. Meski sekarang jarang olah raga, Ratri berupaya untuk menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi yang jumlah porsinya diukur sesuai kebutuhan. Artinya, apabila tidak banyak gerak maka porsi makannya juga harus sedikit. Sebaliknya, apabila banyak beraktivitas maka porsi makannya juga harus ditambah.

Baca Juga: 2 Icons Management, Wadah Menyalurkan Bakat Bagi Para Model

Ratri yang memiliki tinggi badan 158 cm dan berat badan 45 kg menyukai berbagai macam jenis makanan namun yang paling favorit baginya adalah makanan yang mentah seperti sushi. Selain itu, ia juga doyan masakan Korea, pizza, pasta, steak, lasagna, dan lainnya. Sadar dirinya jarang olah raga, Ratri menghindari makanan nasi karena khawatir dapat membuat tubuhnya menjadi gemuk.

Sedangkan jenis-jenis minuman yang disukainya mulai dari jus buah, susu hingga kopi. “Apalagi kalo yang manual brewing, aku paling demen karena punya sensasi rasa yang beda dari masing-masing biji kopi. Aku bisa menemukan taste dari rasa biji kopi itu kayaknya bahagia banget, gitu. Ada kepuasan tersendiri ketika bisa menikmati kopi itu.”

Selanjutnya, Ratri berusaha agar mood-nya tetap terjaga dan tidak down. “Selalu happy, pola makan juga diatur, disesuaiin diri sendiri. Hindari (makanan) yang berisiko (mengandung) kolesterol karena kesehatan itu mahal,” tutupnya.