Highlight.ID – SOGO yang merupakan anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk., menyambut Hari Kemederdakan Republik Indonesia dengan terus mendukung karya-karya desainer kebanggaan Tanah Air. Dukungan terhadap perekonomian dalam negeri diwujudkan dalam bentuk pop-up store, konsep modest wear “Samaira”, maupun koleksi-koleksi merek lokal eksklusif yang berada di SOGO Department Store. SOGO juga turut mendukung gerakan aksi ramah lingkungan dengan tidak lagi memakai kantong belanja plastik sekali pakai.
Bersama Indonesia Fashion Forward (IFF) dan Jakarta Fashion Week (JFW), SOGO pernah menghadirkan pop-up store selama 1 bulan. Acara itu menampilkan berbagai macam koleksi ready to wear karya dari beberapa desainer muda Indonesia. Para desainer yang tampil pada acara tersebut yakni Todjo dari Sapto Djojokartiko, Yosafat Dwi Kurniawan, Tertia dari Tertia Enda, Etu dari Restu Anggraini dan Alex[a]lexa dari Monique Nathalia.
Baca Juga: Beroperasi Kembali, Galeries Lafayette Siap Manjakan Pencinta Mode
Di era new normal, SOGO kembali memberikan ruang kepada para industri kreatif tanah air untuk menampilkan karyanya. Mereka tampil di acara Instagram Live yang dikemas dalam bentuk fun activity. SOGO telah telah berkolaborasi dengan Diario serta Bocorocco. Selanjutnya, SOGo akan menjalin kerja sama dengan merek lokal lainnya lewat acara yang akan dilakukan secara rutin setiap bulan.
SOGO juga memiliki “Samaira” yang menawarkan koleksi modest wear dari 22 merek lokal. Brands lokal tersebut yakni Ria Miranda, Kami, Vivi zubedi, Karkhaa, Radwah, Solemn, Hikmat, Sessa, Luire by Raden Sirait, Naia, Irsalina, Clue, Diario, Artkea, Victoria Alexandra, Mouca, Yasni Aida, Biye, Suqma, Vip Couture, dan Yasra. Tak cuma itu, SOGO juga menghadirkan beragam koleksi eksklusif karya desainer Indonesia seperti Vivi Zubedi, Ria Miranda, Denny Wirawan dan Matajitu untuk ladies wear serta Untold, BHS dan Kalibre untuk menswear.
Baca Juga: SOGO Hadirkan Fitur “Click & Shop” untuk Berbelanja dari Rumah
Turut mendukung aksi pelarangan penggunaan kantong belanja plastik sekali pakai dari pemerintah, SOGO tidak lagi menyediakan kantong plastik tersebut di seluruh gerainya yang berjumlah 19. Sebagai ganti plastik yang dapat mencemari lingkungan, SOGO kini memakai kantong belanja yang lebih ramah lingkungan. Aksi ini merupakan bentuk dukungan yang nyata dari SOGO terhadap upaya pelestarian lingkungan.
Arnolda Ratnawati Sidarta, selaku Marketing Direktur dari PT. Panen Lestari Indonesia menuturkan, “Mendukung generasi desainer muda Indonesia sangatlah penting, kami bangga bisa ikut berkontribusi dan ikut mendorong mereka untuk dapat terus mengembangkan karyanya. Sebagai department store ternama di Indonesia, dalam merayakan hari jadi Indonesia, SOGO tentunya dengan senang hati akan terus memberikan wadah sebagai tempat untuk berkreasi dan menampilkan koleksi mereka secara eksklusif, dan juga terus mendorong para konsumen untuk lebih aware terhadap lingkungan sekitar.”
Baca Juga: SEIBU Department Store Kenalkan Fitur “Chat & Buy” untuk Berbelanja Online
Khusus di Hari Kemerdekaan RI, SOGO Department Store memanjakan pelanggan setianya lewat program “Pesta Merdeka” yang berlangsung tanggal 3 Agustus hingga 6 September 2020. Para pelanggan setia bisa mendapatkan shopping voucher up to Rp1.000.000 serta instant rebate shopping voucher up to Rp600.000 untuk pembelian melalui SOGO Click & Shop. Terdapat pula extra benefit lainnya bagi pemegang kartu Mandiri. Tidak hanya itu, para konsumen juga masih berkesempatan untuk memenangkan undian perhiasan dari Frank & Co, serta surprise gift berupa voucher menginap di Alila Villas Uluwatu Bali hingga 31 Agustus 2020.
Merek perhiasaan dan berlian ternama Frank & Co kini telah hadir di SOGO Central Park untuk para pelanggan setia yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Frank & Co yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya memiliki berbagai macam koleksi yang lengkap mulai dari cincin, anting, kalung, gelang serta pendant dengan model yang chic dan fashionable. Perhiasan Frank & Co ini juga memiliki koleksi khusus bagi para pria dan juga anak-anak.
Selama 30 tahun berdiri, SOGO terus berinovasi hingga sekarang telah memasuki platform media digital. SOGO memiliki fitur online ‘SOGO Click & Shop’ untuk melayani pelanggan setia di rumah, dan secara konsisten memberikan entertainment dalam Instagram Live @sogo_ind.