Home Arts Koleksi RiaMiranda Ready-to-Wear Terbaru di RMTS 2020

Koleksi RiaMiranda Ready-to-Wear Terbaru di RMTS 2020

RiaMiranda Trunk Show (RMTS) 2020 menandai perjalanan karier Ria Miranda selama 1 dekade
Koleksi "Serunai" di RiaMiranda The Seventh Annual Show 2020 (RMTS 2020) | Foto: Highlight.ID

Highligh.ID – Peragaan busana RiaMiranda The Seventh Annual Show 2020 (RMTS 2020) yang berlangsung tanggal 29 November 2019 di The Hall Senayan City, Jakarta terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama menampilkan koleksi RiaMiranda ready-to-wear dan sesi kedua menghadirkan koleksi RiaMiranda signature.

RiaMiranda The Seventh Annual Show 2020 dengan tajuk “Realita” dikemas dengan nuansa lebih menghibur merupakan wujud konsistensi Ria Miranda dalam menapaki kariernya sebagai fashion designer. Ria Miranda telah berkarya di panggung mode Tanah Air selama sepuluh tahun. Dalam perjalanannya, RiaMiranda mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak.

Baca juga:

Demikian juga dalam pagelaran RMTS 2020 kali ini, RiaMiranda berkolaborasi dengan Tokopedia untuk koleksi ready-to-wear. Koleksi RiaMiranda ready-to-wear hasil kolaborasi dengan Tokopedia diberi nama “Serunai”. RiaMiranda juga bekerja sama dengan Wardah, menampilkan Capsule Collection yang terinspirasi dari produk Wardah White Series.

Selain itu, RiaMiranda berkolaborasi dengan Disney menampilkan koleksi pakaian anak-anak baik laki-laki maupun perempuan dengan label Luna. Pada sesi yang sama, ditampilkan pula koleksi bertajuk “Wastra” yang memadukan budaya tradisional dan fashion muslim kontemporer dan koleksi “Mimosa” yang menceritakan tentang perjalanan transformasi menuju kebaikan.

RiaMiranda Trunk Show (RMTS) 2020 menandai perjalanan karier Ria Miranda selama 1 dekade
Koleksi “Mimosa” di RiaMiranda The Seventh Annual Show 2020 (RMTS 2020) | Foto: Highlight.ID

Koleksi “Serunai”

Falah Fakhriyah, Head of Business (Fashion) Tokopedia menuturkan, “Perkembangan teknologi semakin mempermudah masyarakat termasuk kaum muslimah untuk memenuhi berbagai kebutuhan, salah satunya terkait modest fashion. Tokopedia menyambut baik kerja sama dengan RiaMiranda untuk menghadirkan koleksi terbaru ‘Serunai’ yang bisa didapatkan masyarakat secara eksklusif baik di Official Store maupun Tokopedia Salam.”

“Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi super ecosystem selalu mendukung kreator lokal untuk mendapatkan akses lebih luas lewat pemanfaatan teknologi,” tambah Falah. Pada awal November 2019, Tokopedia resmi meluncurkan Tokopedia Salam untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi beragam kebutuhan sehari-hari dengan berbagai pilihan produk dan layanan yang baik. Tokopedia juga berkolaborasi dengan para mitra strategis yang memiliki misi besar yang sama untuk Indonesia, yaitu pemerataan ekonomi syariah secara digital.

RiaMiranda Trunk Show (RMTS) 2020 menandai perjalanan karier Ria Miranda selama 1 dekade
Koleksi “Mimosa” di RiaMiranda The Seventh Annual Show 2020 (RMTS 2020) | Foto: Highlight.ID

Inspirasi Wardah White Series

Pada kesempatan yang sama, RiaMiranda menjalin kerja sama dengan Wardah yang merupakan Official Make Up Partner. Wardah mendukung Ria Miranda sebagai salah satu Brand Ambassador Wardah dan sekaligus Fashion Designer kenamaan yang telah 10 tahun mendedikasikan dirinya di kancah mode Indonesia. Elsa Maharani, Public Relations Manager Wardah, menuturkan, “Di bawah program Wardah Fashion Journey, kami memiliki komitmen untuk terus mendukung industri mode dan eksistensi desainer Tanah Air.”

“Pada 10 tahun dedikasi ini, Wardah juga berkolaborasi bersama Ria Miranda dengan menghadirkan Special Package RiaMiranda Essentials dan juga Capsule Collection yang terinspirasi dari Wardah White Series. Menambah kemeriahan panggung pagelaran koleksi Spring/Summer 2020 RiaMiranda, Wardah menghadirkan Tulus yang juga merupakan musisi sekaligus Brand Ambassador Wardah,” kata Elsa.

RiaMiranda Trunk Show (RMTS) 2020 menandai perjalanan karier Ria Miranda selama 1 dekade
Koleksi “Wastra” di RiaMiranda The Seventh Annual Show 2020 (RMTS 2020) | Foto: Highlight.ID

“Tentunya kolaborasi kreatif ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan menjadi panduan yang relevan dalam gaya hidup modern untuk beauty maupun mode. Semoga sinergi ini menjadi sebuah kontribusi nyata kami dalam memajukan industri mode Tanah Air khusunya modest wear,” Elsa menambahkan.

Program Wakaf

Kolaborasi CIMB Niaga Syariah dengan RiaMiranda ditandai dengan dukungan pada setiap acara dalam dua tahun terakhir ini. Salah satunya adalah Affinity Card untuk RMLC di mana setiap anggotanya bisa mendapatkan Debet Card RMLC yang melekat pada tabungan iB On Account, sekaligus sebagai kartu anggota dengan desain menarik khusus dari RiaMiranda.

RiaMiranda Trunk Show (RMTS) 2020 menandai perjalanan karier Ria Miranda selama 1 dekade
Koleksi “Wastra” di RiaMiranda The Seventh Annual Show 2020 (RMTS 2020) | Foto: Highlight.ID

Pada event RMTS 2020, pemegang RMLC Card mendapatkan diskon hingga 70% + 20% untuk setiap pembelian koleksi RiaMiranda. Selain itu, ada peluncuran program Wakaf Community di mana RMLC bisa secara individual atau kolektif menyalurkan wakaf melalui CIMB Niaga Syariah ke proyek wakaf produktif dari lembaga penyalur wakaf terpilih.

“Saat inipun, kenyamanan akses layanan CIMB Niaga bisa dinikmati oleh RMLC lewat teknologi digital Go Mobile mapun lewat cabang dan Digital Lounge di kota-kota besar. Kerja sama ini akan terus berlanjut dengan semakin kuatnya co-branding antara RiaMiranda dan CIMB Niaga Syariah di kalangan modest fashion khususnya dan komunitas Islam pada umumnya,” jelas Bung Aldilla selaku Head of Syariah Consumer, Product and Business Analytics CIMB Niaga Syariah.

RiaMiranda Trunk Show (RMTS) 2020 menandai perjalanan karier Ria Miranda selama 1 dekade
Koleksi “Mimosa” di RiaMiranda The Seventh Annual Show 2020 (RMTS 2020) | Foto: Highlight.ID

Cetak Digital

RiaMiranda bekerja sama pula dengan Epson, perusahaan elektronik asal Jepang yang memproduksi berbagai jenis printer. “Kolaborasi Epson dalam RiaMiranda The Seventh Annual Show ini menunjukkan bahwa teknologi Epson mampu menerjemahkan desain dengan presisi, membuat Ria Miranda sebagai desainer dapat mengekspresikan kreativitas secara bebas,” kata Lina Mariani, Product Marketing Commercial and Industry Manager PT Epson Indonesia.

“Kami berharap dengan solusi yang ditawarkan printer digital textile Epson, desainer dapat menuangkan segala ide dan kretivitas mereka tanpa batas baik dari segi warna, desain maupun dari segi media cetak. Melalui konsistensi kami dalam kolaborasi dengan desainer lokal, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan industri fashion dan memperkenalkan berbagai hal yang dapat dilakukan dan diproduksi dengan Epson,” tambah Lina.

“Bersyukur sekali tahun ini RiaMiranda kembali mendapat kesempatan didukung oleh para pihak yang sudah menjadi bagian perjalanan langkah brand ini. Pihak yang terlibat pun memiliki misi yang sama dengan brand RiaMiranda sehingga hasil kolaborasi yang kami hadirkan ke depannya, Insya Allah tidak melulu soal keuntungan antar pihak, namun dapat memberikan manfaat dan menginspirasi nilai-nilai kebaikan. Bismillah, tahun 2020 jadi lembaran baru, tantangan baru, pengalaman baru, pastinya banyak kolaborasi dan inovasi,” tutup Ria Miranda.