Home Tips Career 19 Tim Berlaga di Babak Final Pocari Sweat Futsal Championship 2018

19 Tim Berlaga di Babak Final Pocari Sweat Futsal Championship 2018

liputan pertandingan jadwal olahraga sport sepak bola futsal championship pocari sweat sponsorship pemain pelajar tingkat slta sma pemenang sekolah daftar tim peserta
Grand Final PSFC 2018 yang ke-9 di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah | Foto: Ist.

Highlight.ID – bertempat di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, POCARI SWEAT menggelar babak Final POCARI SWEAT Futsal Championship (PSFC) 2018 yang telah memasuki tahun ke-9. Babak Final ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 16-18 November 2018. Bertemakan “Be The Next Athlete” kompetisi futsal tingkat pelajar SMA terbesar di Tanah Air sudah berhasil menyaring dari 897 tim yang terdaftar menjadi 19 tim terbaik.




Spirit generasi muda untuk dunia olahraga terutama cabang futsal bisa dikatakan sangat tinggi. Hal tersebut bisa dibuktikan lewat kesuksesan POCARI SWEAT Futsal Champhionship, yang mana jumlah partisipan baik dari segi tim maupun atlet selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Baca juga:

Pada tahun 2016, PSFC memiliki partisipan sebanyak 729 tim dan atlet sebanyak 8.744 orang. Pada tahun 2017, jumlahnya meningkat menjadi 803 tim dan 9.600 orang atlet. Tahun 2018, POCARI SWEAT Futsal Championship yang sudah diselenggarakan sejak bulan April 2018 di 19 region yang meliputi 43 kota menarik partisipan hingga 897 tim dan atlet yang mencapai 10.764 orang dari pelajar SMA di seluruh Indonesia.

Seluruh tim yang terdaftar sebagai partisipan, wajib mengikuti serangkaian seleksi mulai dari seleksi regional match, dilanjutkan dengan match nasional, dan diakhiri dengan Grand Final yang digelar di Solo. Dari proses penjaringan tersebut, ada sebanyak 19 tim futsal dari seluruh SMA di Indonesia yang memperebutkan gelar juara.

liputan pertandingan jadwal olahraga sport sepak bola futsal championship pocari sweat sponsorship pemain pelajar tingkat slta sma pemenang sekolah daftar tim peserta
Grand Final PSFC 2018 yang ke-9 di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah | Foto: Ist.

Tim-tim tersebut terdiri dari; SMA Taman Siswa Medan, SMAN 1 Payakumbuh, SMAN 4 Banjarmasin, SMA YKPP Pendopo Pali, SMA Negeri Olahraga Riau, SMAN 8 Batam, SMAN 4 Samarinda, SMAN 1 Kuta, SMAN 5 Mataram, SMAN 12 Makassar, SMA YPPK Taruna Dharma, SMAN 1 Wonoayu, SMAN 1 Cimahi, SMAN 3 Bojonegoro, SMKN 2 Klaten, SMA YP Karya Tangerang, SMAN 8 Bekasi, SMAN 5 Bandar Lampung, dan SMAN 11 Semarang.

Tujuan POCARI SWEAT mengadakan ajang ini adalah untuk mewadahi seluruh pelajar SMA di Indonesia agar mereka memiliki tempat untuk menyalurkan bakat yang mereka miliki lewat sebuah kompetisi futsal pelajar bertaraf nasional.

“Sudah ke-9 kalinya POCARI SWEAT mengadakan POCARI SWEAT Futsal Championship yang di dukung penuh oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA),” ujar Ricky Suhendar selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka saat Grand Final POCARI SWEAT Futsal Championship 2018 di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah.

Ia menambahkan, “Dan tentunya, ini menjadi konsistensi kami untuk menaungi seluruh pelajar di Tanah Air agar mereka dapat menyalurkan bakat terutama untuk cabang olahraga Futsal. Hal ini sejalan dengan visi POCARI SWEAT untuk dapat mencetak lebih banyak atlet-atlet professional di masa yang akan datang.”

“Di tahun-tahun sebelumnya, PSFC sudah berhasil mencetak atlet-atlet futsal yang saat ini telah bergabung dalam Tim Nasional, seperti Ardiyansyah Runtuboy, Rio Pangestu dan masih banyak yang lainnya,” jelas Ricky.

Untuk informasi lebih lanjut terkait POCARI SWAT Futsal Competition 2018, Anda bisa mengunjungi http://pocarisweatsportscience.id.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here