Home Business ROG Strix Scar 16 Hadir Manjakan Gamers dengan Spesifikasi Gahar

ROG Strix Scar 16 Hadir Manjakan Gamers dengan Spesifikasi Gahar

republic of gamers laptop asus rog strix scar spesifikasi

Highlight.ID – Bermain game dengan menggunakan piranti gahar tidak hanya dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi gamers, tetapi juga mendukung performa selama permainan. Sebagai jawaban akan kebutuhan laptop gaming handal untuk gamers pemula profesional, ASUS menghadirkan ROG Strix Scar 16 yang mumpuni di kelasnya.

Komitmen ASUS untuk menghadirkan laptop terbaik pada semua target market dibuktikan dengan menghadirkan piranti yang dapat menjalankan berbagai jenis game ringan maupun berat. Anda tidak perlu ragu dan khawatir pada saat permainan, game terhenti karena lag atau kehabisan baterai sebab produsen sudah mempertimbangkan hal ini dengan baik.

Spesifikasi ROG Strix Scar 16

Berbicara mengenai keunggulan laptop gaming terbaik dari ASUS ini, pengguna tidak akan menyesal telah membelinya. Dengan berbagai keunggulan, dapat mendukung Anda untuk bisa mendapatkan kemenangan dalam permainan.

Nama ROG atau Republic of Gamers adalah merk di bawah ASUS yang menghasilkan piranti games tercanggih untuk para. Desain maupun fitur yang disematkan mumpuni untuk menjalankan berbagai jenis game, termasuk untuk seri Strix Scar 16 yang mempunyai spesifikasi:

1. Prosesor

Peran prosesor dalam menjalankan game sangat penting. bagian ini merupakan otak sehingga menentukan kinerja dari laptop. Untuk kebutuhan gamers yang perlu mendapat dukungan penuh dari jeroan laptop, ASUS memasang prosesor jenis Intel Core i9-13980HX yang merupakan fitur unggulan.

Tipe HX adalah seri terbaru dari seri H yang khususkan untuk laptop gaming dan merupakan prosesor generasi terbaru yang memberikan kinerja yang sangat cepat dan efisien. Dengan 8 core dan 16 thread yang sangat mumpuni untuk bermain game dan rendering video, apalagi prosesor ini dapat memberikan kecepatan clock speed hingga lebih dari 4,5 GHz.

republic of gamers laptop asus rog strix scar spesifikasi

2. Grafis

Dalam bermain game, peran grafis yang dihadirkan oleh perangkat sangat penting tidak hanya untuk kenyamanan mata, tetapi juga ketajaman dan detail gambar yang mendukung permainan. Untuk itu ASUS menyematkan kartu grafis NVIDIA terbaru, GeForce RTX 4080 (175W).

Dengan kombinasi antara CPU i9-13980HX dan GPU RTX 4080 (175W) membuat laptop ini sanggup menjalankan semua jenis game yang berat dan rumit. Kartu grafis ini hadir dengan 6.144 CUDA cores dan frekuensi basis hingga 1.580 MHz. Jika ingin lebih maksimal, dapat dioptimalkan dengan teknologi NVIDIA’s Dynamic Boost yang belum pernah ada sebelumnya.

3. RAM dan penyimpanan

RAM dalam laptop gaming juga mempunyai peran yang sangat penting. Meski terdapat banyak fitur mumpuni jika tidak didukung oleh RAM yang lega, perangkat tidak akan dapat bekerja dengan baik. Ini yang menjadi alasan ASUS membenamkan RAM yang cukup lega pada ROG Strix Scar 16.

Laptop gaming terbaik dari ASUS ini mengusung RAM jenis DDR5-4800. Dengan kapasitas hingga 16 GB menjadikan laptop mampu menjalankan game berat dan aplikasi multitasking dengan mudah dan lancar.

Sedangkan untuk penyimpanan, ASUS menyiapkan SSD jenis NVMe dengan kapasitas hingga 1 TB yang sangat cepat. Ini yang mendukung pengguna sehingga tidak perlu membuang waktu hanya untuk menunggu perangkat menyimpan data.

Anda pun dapat menyimpan berbagai macam game dan file multimedia dengan mudah. Untuk proses baca tulis kecepatannya mencapai 7.000 MBps dan 6.850 MBps sehingga pengguna dapat memindahkan file dengan cepat dan pengalaman gaming yang lebih smooth.

4. Layar

ROG Strix Scar 16 hadir dengan layar yang sangat lega, 16-inci dengan jenis ROG Nebula HDR, 240Hz, 3ms. Layar ini sangat mendukung Anda dalam bermain game dan memberi pengalaman yang berbeda karena mempunyai kecepatan refresh rate tinggi hingga 240 Hz. Untuk kecepatan respon hingga 3 ms yang meminimalkan tearing, stuttering, dan ghosting.

5. Ringan

Sebagai perangkat game yang mobile, berat laptop turut berpengaruh pada kenyamanan penggunaan dan saat gamer membawanya bepergian. Karena itu ASUS menghadirkan seri terbaik ini dengan berat yang tidak merepotkan, yaitu 2,5 kg.

6. Desain

Urusan desain, laptop gaming ini tampil memukau. Desainnya yang ramping dengan warna elegan menjadikan gamers lebih percaya diri saat bertanding. Selain terlihat modern, tampilannya juga tampak futuristik dan agresif.

Laptop gaming satu ini memadukan penampilan yang keren dalam perangkat mumpuni dan handal. Kinerjanya tidak diragukan lagi sehingga cocok untuk digunakan oleh gamer pemula maupun profesional.

Untuk kebutuhan bermain game ringan maupun berat, Anda dapat memilih produk ASUS seri ROG Strix Scar 16 yang memanjakan penggunanya dengan spesifikasi gahar. Dalam urusan performa, laptop ini benar-benar juara.