Home Arts Rudy Hadisuwarno School Gelar Graduation Show

Rudy Hadisuwarno School Gelar Graduation Show

Rudy Hadisuwarno School menyelenggarakan Graduation Show di Cosmobeaute Indonesia 2019
Rudy Hadisuwarno School Graduation Show di Cosmobeaute Indonesia 2019 | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Berdiri sejak tahun 1974, Rudy Hadisuwarno School telah meluluskan puluhan ribu siswa. Program yang ditawarkan Rudy Hadisuwarno School yakni Tata Kecantikan Rambut dan Tata Kecantikan Wajah. Rudy Hadisuwarno School menyelenggarakan Graduation Show pada event Cosmobeauté Indonesia 2019 tanggal 19 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Acara Rudy Hadisuwarno School Graduation Show yang bertema “Empowering the Creative Industry in Indonesia” tersebut menampilkan karya para siswa untuk kategori makeup dan hairdo. “Hari ini (19/10) adalah graduation di mana para murid yang sudah lulus harus menampilkan satu kreasi secara menyeluruh dari makeup, rambut, dan busananya untuk nanti diperagakan kepada audiens,” kata Rudy Hadisuwarno kepada Highlight.ID menjelang acara dimulai.

Baca juga:

“Dan nanti akan ada pemilihan tiga yang terbaik. Kategorinya adalah Cut and Color, Sanggul, Makeup Pengantin Internasional, Makeup Pengantin Hijab, kemudian ada Kontemporer,” tambahnya. Menurut Rudy, peragaan yang menampilkan 38 siswa dari berbagai program ini merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan gelar diploma.

“Kebanyakan yang ikut pendidikan (Rudy Hadisuwarno School) ini, dari generasi milenial, anak muda yang masih punya harapan besar untuk maju. Tugas kami adalah membekali mereka dengan keterampilan supaya mereka bisa terjun ke dunia profesi, bukan hanya di Indonesia tapi juga bisa ke dunia internasional. Tujuan utama adalah bagaimana kita meningkatkan mutu SDM (sumber daya manusia) di bidang kecantikan rambut dan makeup supaya mereka bisa bersaing secara internasional,” ujar Rudy.

Lewat pendidikan di Rudy Hadisuwarno School yang ditempuh selama enam bulan, siswa memperoleh berbagai macam pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal di dunia kerja. Secara kualitas, menurut Rudy, lulusan Rudy Hadisuwarno School sudah cukup memenuhi harapan untuk dapat bersaing.

Rudy Hadisuwarno School menyelenggarakan Graduation Show di Cosmobeaute Indonesia 2019
Rudy Hadisuwarno School Graduation Show di Cosmobeaute Indonesia 2019 | Foto: Highlight.ID

Siswa yang telah lulus masih dapat berhubungan dengan Rudy Hadisuwarno School dengan cara mengikuti seminar-seminar kecantikan. “Tiap 2 bulan, sekolah mengadakan seminar untuk memberikan tambahan materi buat yang sudah lulus supaya mereka diberikan penyegaran-penyegaran, teknik yang terbaru.”

Rudy menjelaskan bahwa ada beberapa kategori siswa Rudy Hadisuwarno School. “Ada yang mau kerja di salon, ada yang kerja secara freelance, terutama yang makeup artist, ada yang buka salon, menjadi wirausaha,” kata dia.

Saat ini, Rudy Hadisuwarno School memiliki 3 cabang di Indonesia yakni di kota Jakarta dan Bandung. Untuk dapat terus eksis di tengah maraknya sekolah-sekolah kecantikan, Rudy Hadisuwarno School memiliki strategi tersendiri. “Tentunya kami mempunyai suatu metode yang memang hanya dimiliki Rudy Hadisuwarno. Materi-materi pelajarannya yang sangat kuat memberikan dasar kepada para siswa ini untuk terjun di dunia profesi.”

Selain mempunyai sekolah kecantikan, Rudy Hadisuwarno juga dikenal sebagai salon yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Lebih lanjut Rudy mengungkapkan bahwa sekarang perusahaannya sedang mengembangkan produk-produk kecantikan untuk salon.