Home Arts SaladStop! Bersama Ageless Galaxy Sajikan Menu Baru Bertema Luar Angkasa

SaladStop! Bersama Ageless Galaxy Sajikan Menu Baru Bertema Luar Angkasa

SaladStop! berkolaborasi dengan Ageless Galaxy menghadirkan menu baru dan merchandise
SaladStop! bersama Ageless Galaxy menyajikan menu baru| Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – SaladStop! berkolaborasi dengan Ageless Galaxy, memperkenalkan 3 seasonal menu baru dengan tema “Eat Wide Awake Since Infinity” di Senayan City pada Sabtu, 30 November 2019. Kolaborasi ini bertujuan untuk membuat tanda lebih hijau di alam semesta, menekankan pentingnya makan sehat dan juga sadar tentang akibat yang kita lakukan terhadap lingkungan.

SaladStop! berkomitmen untuk membawa dimensi baru pada cara orang melihat makanan mereka, mengubah cara orang makan makanan sehat dan menjadi katalis untuk keberlanjutan lingkungan yang positif. Komitmen ini sesuai dengan Ageless Galaxy yang selalu ingin terus menjelajahi perbatasan baru untuk membawa perubahan positif ke galaksi.




Misi yang Sama

Ajeng Nurul Puspitasari, Brand Assistant Manager Nusantara Pacific kepada Highlight.ID mengatakan, “SaladStop! sebagai leading healthy food brand yang punya outlet lebih dari 10 di Indonesia berkolaborasi dengan Ageless Galaxy, clothing brand yang dari segi lifestyle cukup mumpuni. Kita bikin campaign yang namanya ‘Eat Wide Awake Since Infinity’.” Nama kampanye tersebut merupakan penggabungan slogan kedua brand, “Eat Wide Awake” untuk SaladStop! dan “Since Infinity” untuk Ageless Galaxy.

“Kami berdua memiliki tujuan yang sama ingin membawa dimensi baru gimana caranya orang bisa sadar terhadap apa yang dia makan. Akhirnya, SaladStop! meluncurkan 3 menu baru,” tambahnya. Nama ketiga menu SaladStop! yang diberikan oleh Ageless Galaxy yakni Yuzu Kaizu, Dark Matter, dan The Rocket Man. Inspirasinya berasal dari bahan-bahan yang digunakan dalam ketiga menu SaladStop! tersebut.

Baca juga:

Ajeng menjelaskan alasan memilih Ageless Galaxy untuk diajak kolaborasi. “Ageless Galaxy juga ingin membawa pengaruh positif terhadap lingkungan sebagaimana SaladStop! kita selalu ingin memberikan impact yang positif untuk masyarakat dari segi makan sehat, counscious eating. Kita ingin memberikan pengaruh positif kepada lingkungan,” jelas dia.

Menu SaladStop! Bersama Ageless Galaxy

Penamaan seasonal menu ini juga terinspirasi dari filosofi bertema ruang angkasa Ageless Galaxy. Adapun 3 menu baru SaladStop! hasil kolaborasi dengan Ageless Galaxy yaitu:

The Rocket Man (Rp125.000,-)

SaladStop! berkolaborasi dengan Ageless Galaxy menghadirkan menu baru dan merchandise
Menu The Rocket Man | Foto: Highlight.ID

The Rocket Man hadir dengan rasa menyegarkan yang sehat, terbuat dari daun rocket, baby spinach, smoked salmon, keju feta, cucumber, red onion, tomat ceri, stroberi, lada hitam, dan White Truffle Vinaigrette

Dark Matter (Rp95.000,-)

SaladStop! berkolaborasi dengan Ageless Galaxy menghadirkan menu baru dan merchandise
Menu Dark Matter | Foto: Highlight.ID

Dark Matter menghadirkan cita rasa unik dengan kombinasi dari selada romaine, red & white cabbage, galangal chicken thigh, wortel, jagung manis, apel hijau, pomelo, dan Black Sesame Vinaigrette

Yuzu Kaiju (Rp110.000,-)

SaladStop! berkolaborasi dengan Ageless Galaxy menghadirkan menu baru dan merchandise
Menu Yuzu Kaizu | Foto: Highlight.ID

Yuzu Kaiju menambahkan sensasi paduan rasa yang menarik dari campuran sweet potato noodle, seared tuna, telur onsen, grilled tofu, warm baked mushroom, edamame, tomat ceri, togarashi, dengan perpaduan Wasabi Honey Soy dan Yuzu Sesame Vinaigrette.

Tiga seasonal menu yang dihadirkan dalam periode terbatas ini bisa dinikmati di setiap gerai SaladStop! di wilayah Jakarta. Selain itu, 3 menu SaladStop! ini juga dapat dipesan lewat aplikasi Go-Food dan GrabFood.

Merchandise

SaladStop! berkolaborasi dengan Ageless Galaxy menghadirkan menu baru dan merchandise
Merchandise Ageless Galaxy kolaborasi bersama SaladStop! | Foto: Highlight.ID

Sebagai bagian dari kolaborasi, Ageless Galaxy juga meluncurkan koleksi terbarunya dalam bentuk pakaian yang terdiri dari dua desain t-shirt yang menampilkan ilustrasi bahan-bahan The Rocket Man salad. Ada pula satu desain t-shirt lengan panjang dengan logo kolaborasi dan grafik “Eat Wide Awake Since Infinity”.

Beberapa merchandise tambahan juga ditampilkan dalam koleksi limited edition seperti set peralatan makan (cutlery set) berupa sendok, garpu, dan stainless straw serta pembersih sedotan yang terbuat dari bahan stainless steel hitam. Tak lupa, Ageless Galaxy juga membuat tas jinjing (tote bag) ramah lingkungan yang berbahan kanvas.

Tamish Aswani dari Ageless Galaxy mengatakan bahwa proses desain merchandise untuk kolaborasi bersama SaladStop! mulai dari penggalian ide hingga eksekusi desain memakan waktu sekitar 2 bulan. “Begitu kita mendapat ide untuk kampanye ‘Eat Wide Awake Since Infinity’ ini, pesan yang ingin kita sampaikan kita wujudkan dalam bentuk t-shirt, kenapa kita tidak membuat visual yang keren berupa salad? Kita tidak pernah menghabiskan waktu yang lama untuk mengembangkan grafis, karena itu yang selalu kami kerjakan,” ujar Tamish.

“Ketika kami terlibat dalam kampanye ini, kami menjadi lebih peduli bagaimana menjadi lebih sehat. Kita ingin mempromosikan mentalitas positif pada orang lain,” tambahnya. Tamish mengatakan bahwa Ageless Galaxy tidak pernah berhenti untuk melakukan berbagai macam kolaborasi jika memang hubungannya berjalan dengan baik, termasuk salah satunya bersama SaladStop!.

Tamish menjelaskan bahwa proses desain hingga eksekusi merchandise untuk kampanye ini melewati serangkaian komunikasi dengan pihak SaladStop! “Dalam setiap kolaborasi selalu ada komunikasi dua arah. Kami setuju untuk membuat kampanye ini bersama. Ketika kami mengerjakan grafis, mereka (SaladStop!) memberikan masukan-masukan. Jadi kami bekerja bersama-sama sehingga semua orang senang,” ujarnya.

Baca juga:

Menurut Tamish, Ageless Galaxy tidak menemukan kesulitan berarti dalam mengerjakan kolaborasi ini. “Kolaborasi seharusnya berjalan dengan menyenangkan,” kata dia.

Ajeng menuturkan, “Kalo kaos yang lengan pendek harganya (Rp)300 ribu, yang lengan panjang (Rp)350 ribu. Untuk tote bag harganya (Rp) 250 ribu, cutlery set harganya (Rp)200 ribu. Merchandise ini bisa didapatkan di outlet Senayan City atau bisa dengan mengunjungi website-nya Ageless Galaxy. Kita appreciate, Senayan City ini kan outlet pertama SaladStop! hadir di Indonesia.”

“Yang serunya dari kolaborasi ini, kami memilih menu salad wrap yang penyajiannya dibungkus sama kertas. Kita memang membuat dua jenis salad, (yaitu) salad yang dinikmati di mangkok (atau) salad bowl dan salad wrap. Itu nanti dikemas kaya kertas menggunakan desain kolaborasi ini,” tambah Ajeng. Dari ketiga menu tersebut, yang tidak dibungkus adalah Yuzu Kaizu.

Kini, SaladStop! yang berasal dari Singapura telah memiliki 10 gerai di Jakarta dan 1 gerai di Surabaya. Akhir tahun ini, rencananya, SaladStop! akan membuka beberapa outlet baru di wilayah Jakarta di antaranya di Gandaria City dan Mall of Indonesia (MOI).