Home Business Sampoerna Academy Sukses Gelar STEAM PlayDay

Sampoerna Academy Sukses Gelar STEAM PlayDay

Sampoerna Academy bersama Buumi PlayScape sukses menggelar STEAM PlayDay
STEAM PlayDay | Foto: Dok. Samperna Academy

Highlight.ID – Sekolah interkultural dan pionir STEAM di Indonesia, Sampoerna Academy bersama playground dan platform edukatif Buumi PlayScape, akhir pekan lalu (31/7) sukses menggelar STEAM PlayDay sebagai peringatan Hari Anak Nasional sekaligus bertujuan mengembalikan semangat dan keceriaan anak-anak Indonesia yang kegiatannya sekarang terbatas di rumah saja.

Digelar secara virtual dan diisi berbagai kegiatan interaktif, mulai dari aktivitas STEAM edukatif hingga parenting talk, STEAM PlayDay mendapatkan antusiasme tinggi dengan lebih dari 350 peserta orang tua dan anak dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Medan, Surabaya, Bandung, JABODETABEK, Yogyakarta, Bali, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Baca Juga:
Meriahkan Hari Anak Nasional, Sampoerna Academy Gelar STEAM PlayDay

Frida Dwiyanti, Principal Sampoerna Academy Sentul mengungkapkan, ”Komitmen Sampoerna Academy adalah menghadirkan pendidikan terbaik berstandar internasional dengan menerapkan pendekatan STEAM yang berfokus pada pengembangan kompetensi 5C (Creative, Critical Thinking, Communication, Collaboration, dan Character) serta penanaman nilai IGNITE (Integrity, Growth Mindset, Nobility, Innovation, Teamwork, dan Excellence) sejak dini. Melalui berbagai aktivitas STEAM yang dikemas secara interaktif, kompetensi anak diasah sehingga mereka mendapatkan pemahaman lebih holistik, termasuk penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.”

Di STEAM PlayDay, anak-anak dan orang tua diajak melakukan aktivitas-aktivitas STEAM menggunakan bahan-bahan yang tersedia dan mudah didapatkan di rumah. Dimulai dengan aktivitas bersama Guru Sampoerna Academy, Ms. Novita Rachim untuk melatih imajinasi anak, sekaligus mengasah kemampuan problem solving dan daya ingat melalui “Building An Alphabet Tree”.

Sedangkan Ms. Cynthia Wijaya, Guru Samperna Academy mengajak anak-anak belajar sains sederhana melalui eksperimen “Creating A Lava Lamp”. Tim Buumi PlayScape juga mengisi acara dengan aktivitas “Number Hop Game” yang mengajak anak-anak untuk belajar mengenal angka sekaligus menstimulasi motorik kasar.

STEAM PlayDay hadir sebagai pilihan program untuk mengisi akhir pekan anak dan keluarga. Dalam acara ini, anak-anak diajak untuk bermain sambil belajar menciptakan karya kreatif berbasis pendekatan STEAM, sekaligus mengenal nilai-nilai IGNITE sejak dini.

Enam nilai ini juga secara konsisten diterapkan Sampoerna Academy pada pengembangan karakter seluruh muridnya, sehingga mereka dapat menjadi generasi unggulan masa depan yang memberikan kontribusi bermakna. IGNITE juga menjadi esensial dalam mendorong anak-anak Indonesia memiliki optimisme tinggi untuk melihat masa depan yang lebih cerah.