Home Beauty Pesta Diskon Harbolnas, Lazada Berikan Voucher Senilai Rp12 Miliar

Pesta Diskon Harbolnas, Lazada Berikan Voucher Senilai Rp12 Miliar

Lazada menggelar pesta diskon Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) atau 12.12
Launching Lazada 12.12 Grand Year End Sale (5/12/2019) | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Perusahaan e-commerce di Asia Tenggara, Lazada menggelar Lazada 12.12 Grand Year End Sale pada tanggal 12, 13, dan 14 Desember 2019. Lazada yang merupakan salah satu pelopor Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) atau dikenal dengan 12.12 telah menyiapkan voucher senilai total Rp12 miliar. Lewat kampanye Lazada 12.12 Grand Year End yang dikemas secara interaktif, pelanggan mempunyai kesempatan untuk menyaksikan Music’s Biggest Night, the 62nd GRAMMY Awards secara langsung di Los Angeles (LA), Amerika Serikat.

“Di tahun 2012 lalu, Lazada menjadi pionir 12.12 bersama lima pelaku e-commerce lainnya. Dan hingga kini, 12.12 menjadi ajang belanja online tingkat nasional yang fenomenal. Tujuan bersama yaitu mengedukasi masyarakat tentang belanja online yang aman dan nyaman kapan saja, di mana saja serta untuk memajukan industri e-commerce pada umumnya,” ujar Monika Rudijono selaku Chief Marketing Officer Lazada Indonesia kepada wartawan saat acara konferensi pers tanggal 5 Desember 2019 di kawasan SCBD, Jakarta.

Baca juga:

Monika mengatakan bahwa di tahun pelaksanaan yang ke-8, tujuan bersama Harbolnas masih terus dijaga untuk memberikan dampak positif kepada industri dan masyarakat. “Lazada terus berkomitmen memajukan industri e-commerce di Indonesia. Karenanya, bagi Lazada, 12.12 bukan sekadar ajang untuk menghadirkan diskon belanja atau meningkatkan jumlah konsumen kami melainkan ajang unjuk kebolehan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Monika memaparkan, “Ajang unjuk kebolehan ini bukan hanya bagi Lazada namun juga para brand, seller, dan juga enabler pendukung lainnya dalam ekosistem kami. 12.12 benar-benar merupakan momen bagi Lazada untuk mengerahkan seluruh kreativitas, inovasi, teknologi, infrastruktur, kolaborasi untuk mewujudkan keinginan dan menciptakan nilai bagi konsumen.”

Monika mencontohkan, Lazada memberikan fasilitas cash on delivery (COD) sebagai opsi pembayaran bagi para pengguna sejak tahun 2012. Fasilitas cash on delivery tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan keamanan serta mengurangi hambatan bagi pengguna baru. “Sejak tahun 2018, pilihan pembayaran di Lazada semakin beragam,” kata Monika.

Lazada menggelar pesta diskon Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) atau 12.12
Launching Lazada 12.12 Grand Year End Sale (5/12/2019) | Foto: Highlight.ID

Tema Bervariasi

Haikal Bektianggoro, SVP Traffic and Operations menjelaskan bahwa Lazada berkolaborasi dengan para brand serta seller-nya untuk memberikan pengalaman mengesankan selama Lazada 12.12 Grand Year End Sale. “Lazada telah menyiapkan voucher senilai total 12 miliar rupiah, flash sale beragam produk seharga 12 rupiah, penawaran dengan gratis ongkir (ongkos kirim) ke seluruh Indonesia,” ujar dia.

Setiap harinya, mulai tanggal 12 hingga 14 Desember 2019, Lazada 12.12 Grand Year End Sale memiliki tema khusus. Pada tanggal 12 Desember 2019 yang bertema “Harbolnas”, Lazada memberikan diskon besar-besaran dari top seller dan brand LazMall.

Lalu, tanggal 13 Desember 2019 yang bertema “Last Chance”, Lazada memberikan kesempatan terakhir untuk mendapatkan produk-produk terlaris, penawaran khusus, dan cuci gudang dengan diskon hingga 99% di semua kategori dan katalog.


Sementara pada tanggal 14 Desember 2019 yang bertema “Wishlist”, Lazada hendak mewujudkan keinginan konsumen dengan barisan brand ternama baru, koleksi khusus new arrival, dan produk eksklusif edisi terbatas.

Aktivitas Online

Lazada 12.12 dengan tema “Kabulkan Keinginanmu” juga menghadirkan berbagai macam aktivitas online berhadiah spektakuler. “Mulai dari mewujudkan keinginan liburan ke Bali, Korea, dan Jepang; keinginan tampil sepanggung bersama Andmesh di Lazada 12.12 Grand Show,” kata Haikal.

Tak hanya itu, konsumen Lazada yang beruntung dapat memenangkan 2 tiket untuk berkesempatan sekali-seumur-hidup menghadiri Music’s Biggest Night dan The 62nd GRAMMY Awards di Los Angeles secara langsung. Pemenang beruntung akan menikmati perjalanan gratis 4 hari 3 malam yang terdiri dari tur pribadi keliling LA, sesi makeover sebelum acara, dan Official GRAMMY Celebration After Party setelah acara penghargaan selesai.

Selama kampanye Lazada 12.12 Grand Year End Sale berlangsung, pengguna dapat mengumpulkan berbagai voucher diskon belanja senilai total Rp12 miliar. Voucher tersebut dikumpulkan mulai tanggal 5 – 12 Desember 2019 untuk dapat digunakan di periode 12 – 14 Desember 2019 dengan berbagai cara interaktif, termasuk game aplikasi seperti livestream game show Guess IT King (9 Desember 2019), MojiGo, dan Stamp Hut (5 – 14 Desember 2019).

“Dengan begitu banyak promosi, kegiatan, dan juga fasilitas dan infrastruktur yang mendukung, kami berharap kegiatan Lazada 12.12 Grand Year End Sale ini, tidak hanya dapat mengabulkan keinginan konsumen kami untuk memiliki barang-barang whislist mereka sebelum berganti tahun, tapi juga dapat mengabulkan keinginan seller kami dalam membangung engagement dengan konsumen sambil memajukan bisnis mereka,” tutup Monika.