Home Arts “The Great Escape”, Koleksi Si.Se.Sa Teranyar untuk Traveler Muslimah

“The Great Escape”, Koleksi Si.Se.Sa Teranyar untuk Traveler Muslimah

Si.Se.Sa menampilkan Cruise Colection Fashion Show 2019 bertema The Great Escape
Si.Se.Sa tampilkan Cruise Collection Fashion Show 2019 bertema "The Great Escape" | Foto: Instagram/@sisesaclothing

Highlight.ID – Liburan menjadi tema utama koleksi Si.Se.Sa, label busana muslim yang mengedepankan konsep syar’i. Si.Se.Sa mengeluarkan Cruise Collection terbaru bertajuk “The Great Escape” yang berupa pakaian reay-to-wear untuk menyambut musim liburan akhir tahun. Koleksi yang diluncurkan tanggal 3 Desember 2019 tersebut, ditampilkan pada parade busana yang terdiri dari 8 babak.

Koleksi ini memberikan pilihan bagi muslimah untuk tetap berhijab syar’i selama menikmati liburan dengan busana tertutup. Senaz Nasansia selaku Marketing Director Si.Se.Sa mengatakan bahwa di akhir tahun ini banyak orang yang berlibur. “Koleksi resort atau cruise collection ini cenderung dipakai untuk liburan, tetap longgar, tertutup, namun nyaman digunakan untuk traveling,” ujar Senaz.

Baca juga:

Sansa Enandra, Creative Director Si.Se.Sa menjelaskan bahwa Cruise Collection menghadirkan 64 set pakaian yang bahan dan siluetnya disesuaikan dengan destinasi liburan. “Siluet ringan menjadi hal yang utama. Bahan juga disesuaikan dengan destinasi liburan, seperti ke gunung, laut, atau lainnya,” kata dia.

Perbedaan musim di beberapa negara tujuan wisata menjadi pertimbangan dalam pemilihan bahan dan potongan. Adapun bahan-bahan yang digunakan pada koleksi Si.Se.Sa kali ini di antaranya yakni suede, denim, sifon, knitwear, dan scuba dengan tekstur dan ketebalan yang bervariasi. Sebagai pemanis, Si.Se.Sa menambahkan elemen kristal Swarovski yang berkilauan, bordir, renda, dan mata ayam (eyelet).

Keragaman destinasi wisata tercermin dalam pemilihan nama pada setiap koleksi “The Great Escape” ini. Si.Se.Sa menggunakan bahasa asing dari berbagai negara sebagai nama koleksi seperti “Erraza” dari bahasa Spanyol yang artinya ‘ringan’, “Femme” yang artinya ‘perempuan’, “Voyage” dari bahasa Prancis yang bermakna ‘perjalanan’, “Prairie” dari bahasa Prancis yang berarti ‘padang rumput’, “Abaya” dari bahasa Arab yang artinya ‘ratu, “Skica” dari bahasa Bosnia yang berarti ‘sketsa’, dan “Allegria” dari bahasa Italia yang berarti ‘sukacita’.

Si.Se.Sa menampilkan Cruise Colection Fashion Show 2019 bertema The Great Escape
Si.Se.Sa tampilkan Cruise Collection Fashion Show 2019 bertema “The Great Escape” | Foto: Instagram/@sisesaclothing

Koleksi “Erraza” yang ringan terlihat dari bahan yang flowy dan sejuk dengan akses eyelet dan layering. Lalu ada koleksi “Skica” yang berupa busana muslimah dengan desain graffiti yang mencolok. Kemudian ada koleksi “Voyage” yag menonjolkan pemakaian bahan denim. Berikutnya, koleksi “Femme” yang berkesan feminin berupa gamis beraksen frill dan ruffle. Sementara koleksi “Glace” merupakan busana khusus untuk liburan di musim dingin.

Fashion show Si.Se.Sa dimeriahkan pula dengan deretan artis papan atas. Beberapa artis kenamaan yang berhijab tampil di sekuen “Allegria” yakni Donita, Cut Meyriska, Melly Goeslaw, Revalina S. Temat, Meisya Siregar, Dhini Aminarti, Vebby Palwinta, dan Erica Putri.

Selajutnya, koleksi “Prairie” yang menampilkan keindahan padang rumput dan koleksi “Abaya” dengan warna serba gelap untuk traveling yang bernuansa religi seperti haji dan umroh. Pada kesempatan yang sama, Si.Se.Sa juga memperkenalkan koleksi scarf berukuran lebar.