Home Business Hadapi New Normal, Fastwork Pertemukan Freelancer dan Pengguna Jasa

Hadapi New Normal, Fastwork Pertemukan Freelancer dan Pengguna Jasa

Fastwork Technologies Indonesia (Fastwork.id) pertemukan freelancer dan pengguna jasa dalam menghadapi new normal
Ilustrasi | Foto: Fastwork.id

Highlight.ID – Sejak diumumkannya kasus positif COVID-19 di Indonesia awal Maret 2020 lalu, masyarakat Indonesia harus mengalami perubahan tatanan kehidupan di mana kita semua harus membatasi kontak fisik, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Aktivitas penting seperti bekerja dan bersekolah pun harus dilakukan dari rumah.

Kehidupan pasca pandemi tidak akan sama lagi, bisnis dan perekonomian masyarakat juga harus beradaptasi dengan the new normal. Dalam menghadapi the new normal, Fastwork Technologies Indonesia (Fastwork.id), perusahaan platform freelance online di Asia Tenggara, mendukung masyarakat muda Indonesia untuk kreatif dan produktif.

Baca juga:

Miera Rahayu, Marketing & Partnership Manager Fastwork mengatakan, “Setelah menjalani masa pandemi selama kurang lebih dua bulan, work from home, ditambah dengan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) dan berbagai dinamikanya, saat ini bermunculan platform digital baru, UMKM baru yang mempromosikan bisnisnya secara online, dan perusahaan-perusahaan yang melakukan efisiensi dan bekerja dengan tim yang lebih sedikit daripada sebelumnya.”

“Kami melihat setelah ini, tren kebutuhan terhadap pekerja lepas atau freelancer akan meningkat. Karena itu, sebagai wujud dukungan Fastwork menghadapi the new normal, kami akan menjamin kualitas platform dan pelayanan kami. Beberapa promo dan fitur baru juga sedang kami persiapkan untuk meningkatkan keuntungan dan kenyamanan bertransaksi baik bagi para freelancer dan pengguna jasa,” tambahnya.

Jerd Phichitkul, Founder & CEO Fastwork menambahkan, “Indonesia adalah negara pertama yang dituju oleh Fastwork ketika kami berupaya untuk melebarkan sayap ke Asia Tenggara. Kami melihat penduduk yang besar dan generasi muda yang penuh potensi. Karena itu, kami mendukung masyarakat muda Indonesia untuk bersemangat dan kreatif dalam mencari peluang, memulai UMKM dan menjual keahlian sebagai pekerja lepas dapat menjadi salah satu pilihan, dan Fastwork dapat menjadi sarana untuk pelaksanaannya”.

Di era pandemi dan pasca pandemi, keberadaan Fastwork akan bermanfaat untuk mereka yang memulai bisnis baru, sumber daya manusia bisa jadi sangat efisien karena untuk kebutuhan materi promosi bisa dan pekerjaan non-inti bisa diselesaikan oleh pekerja lepas. Di masa pergerakan fisik menjadi terbatas, menggunakan Fastwork sebagai platform freelancer akan sangat membantu karena memungkinkan bekerja dari mana saja, kapan saja secara cepat dan aman.

Sistem Fastwork memungkinkan freelancer dan pengguna jasa untuk saling berkomunikasi, bertukar file, membantu freelancer dalam mengumpulkan pembayaran, mempromosikan layanan, dan mengelola pesanan. Pekerjaan juga dapat terselesaikan dengan baik, karena Fastwork memiliki kebijakan jaminan uang kembali. Fastwork memiliki 60 kategori layanan, dan yang paling banyak dicari adalah jasa SEO profesional, jasa iklan Google, game developer, jasa desain website, dan jasa desain rumah.

Dengan ide dasar mempertemukan para pekerja lepas dengan para calon pengguna jasa, Fastwork didirikan pada tahun 2015 oleh sekelompok insinyur dan entrepreneur muda dari Silicon Valley dan New York. Fastwork kemudian berkembang menjadi platform freelancing profesional terbesar di Asia Tenggara dan berhasil mendominasi pasar Thailand. Perusahaan ini memulai ekspansinya ke Indonesia sejak Agustus 2018. Fastwork di Indonesia saat ini sudah memiliki 100,000 pengguna terdaftar, dengan 10,000 freelancer professional, dan lebih dari 10,000 transaksi terselesaikan setiap bulannya.