Home Business Smartphone 5G Ready Vivo Dukung Jaringan Hyper 5G Telkomsel

Smartphone 5G Ready Vivo Dukung Jaringan Hyper 5G Telkomsel

Vivo Indonesia menjadi mendukung jaringan 5G Telkomsel
Vivo Indonesia mendukung jaringan %G Telkomsel | Foto: Ist.

Highlight.ID – Mengikuti pernyataan Kementerian Kominfo yang telah mengeluarkan surat keterangan laik operasi (SKLO) layanan LG kepada PT Telkomsel pada 21 Mei 2021, Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan 5G di Indonesia pada hari Kamis (27/05). Tersedia perdana di enam lokasi residensial di Jakarta dan disusul rangkaian area lainnya, kehadiran layanan 5G ikut disambut positif oleh vivo sebagai salah satu pionir teknologi 5G global, sekaligus mitra perangkat teknologi Telkomsel untuk lebih dekat menghadirkan kenyamanan dan jaringan cepat 5G kepada konsumen vivo di Indonesia.

Denny Galant, Product and Marketing Strategy Director vivo Indonesia menyatakan, “Menjadi suatu kebanggaan bagi vivo Indonesia yang menjadi bagian dari peluncuran 5G perdana saat ini di Indonesia oleh Telkomsel. Sebagai salah satu pionir dalam teknologi 5G di industri teknologi global, tersedianya jaringan 5G di Indonesia merupakan salah satu transformasi digital yang banyak dinantikan bukan hanya oleh konsumen, namun juga bagi kami sebagai penyedia perangkat 5G.”

Baca Juga:
5 Cara Memaksimalkan Fitur Kamera Vivo V19 Agar Foto Terlihat Profesional

Lolyta Sihite, General Manager Loyalty and Device Partnership Management Telkomsel mengatakan, “Komersialisasi layanan 5G dapat terwujud berkat kolaborasi Telkomsel dengan para mitra yang memiliki andil dalam mengembangkan kesiapan ekosistem 5G, termasuk mitra penyedia perangkat seperti vivo. Sebagai operator selular pertama yang meluncurkan 5G di Indonesia, kami akan terus melakukan upaya bertahap dan terukur agar dapat memperluas dan mempermudah ketersediaan layanan Telkomsel 5G bagi masyarakat termasuk memperdalam kolaborasi dengan penyedia perangkat 5G untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.”

Sepanjang tahun 2021, vivo telah meluncurkan dua rangkaian produk 5G atau mendukung jaringan 5G, yaitu vivo X60 Series dan vivo V21 Series yang baru saja diperkenalkan pada akhir Mei. Denny menyatakan, kedua seri tersebut telah mendukung jaringan 5G, termasuk band 40 di rentang frekuensi 2300 MHz yang digunakan oleh Telkomsel. Bukan hanya dari aspek chipset, vivo memastikan spesifikasi lainnya pada vivo X60 Series dan vivo V21 5G seperti antena, software, juga sudah mampu terkoneksi dengan jaringan 5G dan memberikan pengalaman yang terbaik.

Kemitraan Vivo dengan Telkomsel

Sebagai mitra, vivo secara berkesinambungan mendukung Telkomsel dalam penyediaan perangkat untuk uji coba jaringan serta berpartisipasi dalam rangkaian yang rencananya akan dilakukan beberapa waktu ke depan. Saat ini, Telkomsel menempatkan enam titik residensial di Jakarta sebagai penerima jaringan 5G pertama, yaitu Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, dan Widya Chandra.

Setelah pelaksanaan di enam titik tersebut, Telkomsel rencananya akan memperluas layanan ke kota besar lainnya di Indonesia, yaitu Batam, Bandung, Denpasar, Makassar, Medan, Solo, dan Surabaya.

Vivo V21 5G Series

Dengan layanan 5G mulai tersedia secara komersial, vivo tengah melakukan penyeragaman sistem 5G vivo demi memastikan pengalaman saat menggunakan jaringan 5G akan tetap optimal. Bagi vivo yang telah mendukung 5G band oleh Telkomsel, akan ada pembaruan atau update secara otomatis yang agar dapat menjalankan jaringan 5G di beberapa lokasi.

Denny menambahkan, pengalaman yang ekstensif tetap menjadi fokus utama dalam menikmati jaringan 5G. Hal ini dapat dicapai melalui serangkaian pengujian dan standar kualitas yang ditentukan baik di tahap sebelum dan sesudah peluncuran layanan 5G kepada publik. “Kami berupaya memastikan saat smartphone 5G kami digunakan oleh konsumen di lokasi yang telah tersedia layanan 5G, smartphone kami harus memenuhi standar tertentu sebagaimana sebelum suatu fitur kami rilis. Pada tahap awal ini, kami akan lebih lanjut mengkomunikasikan langkah-langkah penyesuaian dan pemakaiannya kepada konsumen.”