Home Business Lebih Bijak Gunakan Medsos, Pesan dari Social Media Week (SMW) Jakarta 2019

Lebih Bijak Gunakan Medsos, Pesan dari Social Media Week (SMW) Jakarta 2019

Social Media Week (SMW) Jakarta 2019 kembali digelar dengan beragam topik menarik
Social Media Week (SMW) Jakarta 2019 | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID –¬†Setelah absen di tahun 2018, Social Media Week (SMW) Jakarta 2019 hadir kembali dengan tema “Stories: With Great Influence Comes Great Responsibility”. Digelar selama 5 hari mulai tanggal 11 hingga 15 November 2019 di The Hall, Senayan City, Jakarta, SMW Jakarta 2019 menghadirkan rangkaian acara menarik.

Beragam kegiatan menarik di SMW Jakarta 2019 yaitu konferensi, community meet up, workshop, satellite events, dan exhibition. SMW Jakarta tahun ini berbarengan dengan dengan SMW di Toronto, Belanda, Roma, Manila, Phnom Penh, Hanoi, dan Puerto Rico. Beberapa media sosial ternema dunia seperti Facebook, Twitter, dan 9gag serta TikTok turut mengirimkan pembicaranya di SMW Jakarta 2019.

Baca juga:

“Ini keempat kalinya kita adakan di Jakarta, sementara secara global ini tahun ini sudah diadakan kesembilan kali. Event ini jadi rangkaian acara kita untuk saling belajar menggunakan medsos dengan baik dan benar,” kata Antonny Lie, Chairman Social Media Week Jakarta sekaligus CEO PT Merah Cipta Media.

“SMW Jakarta 2019 mengajak seluruh audiens dan masyarakat lebih luas untuk meningkatkan kesadaran, termasuk tanggung jawab dalam menyebarkan suatu konten dengan cara educate, show, and grow yang selaras di media sosial,” tambah Antonny. Lebih lanjut, Antonny juga menekankan bahwa netizen perlu memahami cara mereka bersikap dan bermasyarakat di media sosial.

Social Media Week (SMW) Jakarta 2019 kembali digelar dengan beragam topik menarik
Social Media Week (SMW) Jakarta 2019 | Foto: Highlight.ID

Lewat acara SMW 2019, peserta mendapatkan insight dan wawasan tentang perkembangan media sosial dan teknologi informasi terkini. Ia pun berharap perhelatan SMW Jakarta 2019 dapat memberikan dampak positif dan memberikan inspirasi kepada masyarakat.

Panggung utama Konferensi di SMW Jakarta 2019 menghadirkan lebih dari 24 sesi. Sedangkan panggung Community Meet Up yang dilaksanakan secara paralel membahas 40 sesi dengan berbagai tema menarik. Para praktisi, penggiat media sosial maupun pelaku industri digital juga dapat menambah wawasan dan keterampilan lewat beberapa kelas workshop. Total, ada 181 pembicara yang membagikan pengalamannya kepada pengunjung SMW Jakarta 2019.

Beberapa pembicara yang mengisi acara di antaranya yakni Anita Wahid selaku Presidium MAFINDO, Julien Chevignon (Regional CEO APAC YouGov), dan Ryan Rahardjo (Public Policy dan Government Affairs Manager Google). Pembicara lainnya yaitu Angga Dwimas Sasongko (CEO Visinema Pictures), Adriano Qalbi (CCO Visinema Pictures), Mark Verhagen (Strategy Director Mirum), Yhanuar Purbokusumo (Creative Director Mirum), Donny Eryastha (Head of Public Policy TikTok Indonesia, Malaysia & Phillipines), dan Dina Bhirawa (Head of Marketing TikTok Indonesia). Turut hadir pula pembicara seperti Oddie Randa (COO Gushcloud International), Olivier Girard (Customer Success Director Digimind), dan Emma Loye (Head of Solutions LinkedIn Asia).

Adapun topik yang dibahas di SMW Jakarta 2019 salah satunya yaitu bagaimana memilih dan memilah informasi yang beredar di media sosial untuk menghindari berita bohong atau hoax. Selain itu, ada topik bahasan mengenai strategi branding di media sosial agar terhubung dengan audiens yang dituju. Topik lainnya yaitu peran media sosial, cara penggunaan hingga dampaknya bagi masyarakat, bisnis, dan budaya baik di masa kini maupun masa yang akan datang.