Home Business SOGO dan BenihBaik.com Ajak Masyarakat Bantu Anak-anak Kelaparan

SOGO dan BenihBaik.com Ajak Masyarakat Bantu Anak-anak Kelaparan

SOGO bersama BenihBaik.com gelar kampanye untuk membantu anak kelaparan di Indonesia
Ilustrasi | Foto: Dok. Panen Lestari Indonesia

Highlight.ID – SOGO menggandeng mitra BenihBaik.com untuk ikut melakukan aksi sosial dalam kampanye bertajuk “Mari Jadi Pahlawan Kebaikan” yang akan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut mengulurkan tangannya dalam membantu saudara-saudara kita yang kelaparan. Kampanye ini sendiri akan diadakan mulai dari tanggal 15 Oktober 2020.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh UNICEF, data tersebut menunjukan bahwa jumlah anak yang memiliki kekurangan gizi akut di bawah 5 tahun meningkat 15% dikarenakan oleh pandemi COVID-19. Namun, sebelum terjadi pandemi, Indonesia juga memiliki angka yang cukup tinggi dalam jumlah anak di bawah 5 tahun yang mengalami stunting, yaitu kondisi di mana anak menderita gagal pertumbuhan akibat kekurangan gizi.

Baca Juga: 1000 Days Fund Sebarkan 12 Ribu Poster Tinggi Badan untuk Cegah Stunting

SOGO bersama BenihBaik.com gelar kampanye untuk membantu anak kelaparan di Indonesia

Pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia memberikan dampak yang cukup signifikan bagi Indonesia. Para orang tua tidak dapat memberikan kebutuhan pangan yang cukup, anak-anak mereka pun tidak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik karena mereka tidak memiliki gizi yang memadai.

Melissa Ann Tjahyadikarta, selaku Corp. Communications PR & Partnership General Manager dari SOGO Department Store Indonesia mengatakan bahwa kampanye donasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat membantu anak-anak di Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Tabanan, dan Flores untuk mendapat bantuan makanan yang cukup untuk keberlangsungan hidup mereka.

Donasi ini dapat dilakukan melalui beberapa platform, di antaranya adalah melalui cashier SOGO, atau melalui website Benihbaik.com. Melalui program ini, SOGO maupun Benih Baik percaya, bahwa dengan membantu memberikan kebahagian pada masa kanak-kanak, sebagai generai penerus bangsa, hal tersebut dapat membuat Indonesia semakin maju dan berdaya saing tinggi di kemudian hari.

“Kami berterima kasih atas kerja sama yang baik dengan para pihak yang ikut terlibat secara aktif dalam terlaksananya kampanye ini. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang ikut mengambil bagian dalam mensukseskan program ini, semoga dengan hadirnya 19 gerai SOGO di kota-kota besar dengan pelanggan setianya yang tersebar di seluruh Indonesia, kami dapat melakukan aksi sosial ini dengan semaksimal mungkin,” ujar Arnolda Ratnawati Sidarta, selaku Marketing Director dari SOGO Department Store Indonesia.