Home Business Harganya Rp. 2,8 Juta, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M20

Harganya Rp. 2,8 Juta, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M20

rilis peluncuran handphone smartphone ponsel pintar samsung pabrikan korea import seri galaxy m20 specs spesifikasi fitur terbaru teknologi kamera daya baterai kelebihan kelemahan
Samsung Galaxy M20

Highlight.ID – Menyusul India, Samsung seri Galaxy M20 yang menyasar kelas mengengah dirilis di Indonesia. Samsung seri Galaxy M20 ini menyasar segmen anak muda seperti yang dipaparkan oleh Denny Galant, Head of IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia.

“Seri Samsung Galaxy M pertama di Indonesia ditujukan bagi generasi masa kini yang ingin terus terhubung dan berbagi aktivitas keseharian mereka yang menarik,” ujar dia.

Dengan layar Infinity-V verukuran 6,3 inci dan resolusi Full HD, Samsung Galaxy M20 menggunakan chipset Exynos 7094 yang memiliki arsitektur 14nm dua inti besar Cortex-A73, clockspeed 1.8 GHz dan enam inti Coretex453 dengan clockspeed 1.6 GHz. Tak hanya itu, Samsung Galaxy M20 yang dilengkapi dengan RAM sebesar 3GB dan 4GB memiliki kapasitas memori internal 64GB.

Kamera ganda pada bagian belakang Samsung Galaxy M20 memiliki resolusi 13 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9 dan 5 megapiksel dengan lensa ultra-wide angle dan LED Flash. Sedangkan sensor kamera depan resolusinya 8 megapiksel, bukannya f/2.0. Kamera depan Galaxy M20 diletakkan dalam sebuah notch kecil yang posisinya di tengah layar. Sebelumnya, Samsung jarang memakai desin notch atau poni untuk meletakkan kamera depan. Galaxy M series sendiri menjadi smartphone Samsung pertama yang memakai poni.

Dilengkapi dengan baterai berdaya 5.000 mAh, Samsung Galaxy M20 mempunyai fitur Fast Charging. Dengan daya tersebut, Samsung Galaxy M20 mampu bertahan seharian untuk pemakaian normal. Sementara di bagian belakangnya, terdapat pemindai sidik jari dan Face Unlock di bagian depan untuk keamanan. Layar Samsung Galaxy M20 sepanjang 6,3 inci dengan resolusi layar 3240×1080 dengan panel IPS LCD.

Samsung Galaxy M20 yang dibanderol seharga Rp 2,8 juta untuk RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB bisa dibeli lewat situs e-commerce Lazada.co.id, Blibli, dan JD.id mulai Kamis, 14 Februari 2019. Terdapat 2 pilihan warna Samsung Galaxy M20, yakni Charcoal Black dan ocean Blue.