Home Beauty Tagline Terbaru Wardah “Feel the Beauty” dan Pesan Tersirat di Dalamnya

Tagline Terbaru Wardah “Feel the Beauty” dan Pesan Tersirat di Dalamnya

event acara kegiatan wardah merek perusahaan kosmetik kecantikan lokal indonesia tagline slogan semboyan baru arti makna filosofi inspiring movement donasi sosial buku caranya bagaimana
Wardah memperkenalkan tagline terbarunya "Feel the Beauty" | Foto: Ist.

Highlight.ID – Setelah sekian lama mengusung tagline “Inspiring Beauty”, merek kosmetik lokal Wardah menggantinya menjadi “Feel the Beauty”. Tagline baru Wardah itu sekaligus menyiratkan pesan bahwa kecantikan tak hanya sebatas penampilan semata tapi juga memberikan kedekatan dan relevansi terhadap kehidupan perempuan modern saat ini. Lewat tagline ini pula, Wardah berhadap wanita Indonesia dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dan memberikan apresiasi terhadap diri mereka.




Putri Diah Paramita, Marketing Director PT Paragon Technology Innovation berujar, “Lebih daripada penampilan, Wardah percaya kecantikan adalah perasaan positif yang mampu membawa perubahan yang dapat dirasakan dan berarti bagi sesama. Dengan tagline “Feel the Beauty”, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih merasakan yang ada di sekitar kita, bukan hanya sebatas melihat kecantikan.”

Baca juga:

Menurut Shabrina Salsabila, Brand Manager Wardah Cosmetics, ide untuk memakai slogan “Feel the Beauty” tercetus saat Wardah sedang mencari model. Satu permasalahan yang ditemui ketika mencari model Wardah yakni, ada yang cantik banget tapi tidak ‘Wardah banget’. Lalu timbul pertanyaan: “Memang sebenarnya yang ‘Wardah banget’ itu yang seperti apa?”

Di samping itu, tagline Wardah sebalumnya “Inspiring Beauty” jika dilihat di lapangan masih agak susah untuk dipahami karena tidak terlihat jelas bentuknya. Sementara, lewat tagline-nya yang baru “Feel the Beauty”, Wardah berharap kecantikan itu sebagai sesuatu yang dapat dirasakan.

Beranjak dari permasalahan tersebut, tim Wardah mulai mengelaborasi bahwa cantik bukan hanya yang terlihat oleh mata tapi juga bisa dirasakan dan membawa perubahan positif bagi lingkungan sekitar. Menindaklanjuti perubahan paradigma tentang kecantikan, ada kegiatan “Wardah Inspiring Movement” yang terbagi menjadi empat pilar dan dijiwai oleh slogan “Feel the Beauty”, yakni: Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan, dan Lingkungan.

Donasi Buku


Langkah awal yang dilakukan Wardah yaitu bekerja sama Taman Baca Inovator untuk membuat sebuah gerakan partisipatif di bidang pendidikan bertajuk #BeraniPeduli. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia. Saat ini, persentase minat baca anak Indonesia masuk dalam kategori rendah, hanya sekitar 0,01% atau 1 banding 10 ribu. Dari total 61 negara dalam kategori Most Literate Nations in the World, Indonesia berada di peringkat ke-60.

”Salah satu faktor yang mempengaruhi rendahnya minat baca adalah keterbatasan akses terhadap buku. Karena itu, dalam #BeraniPeduli, kami mencoba mengumpulkan buku bekas layak baca untuk anak-anak usia 6 – 12 tahun. Harapannya, anak-anak akan memiliki lebih banyak pilihan bahan bacaan dan menjadi senang membaca,” ujar Shabrina.

Untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, masyarakat dapat memberikan donasi berupa buku lewat drop box #BeraniPeduli yang tersebar di lebih dari 70 titik sampai dengan 30 April 2019. Adapaun beberapa titik tersebut yaitu Wardah Beauty House dan universitas-universitas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Beberapa universitas di antaranya yaitu Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, dan Institut Teknologi Bandung.

Cara lainnya yaitu dengan mengirimkan buku yang dialamatkan ke PT Paragon Technology Innovation, Jl. Swadharma Raya Kp.Baru IV Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, dan ditujukan kepada PR Division Paragon III.

“Gerakan #BeraniPeduli merupakan salah satu cara kita untuk memberikan kontribusi nyata bagi sesama. Inilah arti kecantikan yang sebenarnya. Feel the Beauty,” ujar Tatjana Saphira, Brand Ambassador Wardah Cosmetics. Selanjutnya, semua buku yang terkumpul disumbangkan kepada Taman Baca Inovator yang berada di 26 wilayah di Indonesia.


Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here