Home Beauty Tebarkan Kebaikan, The Body Shop Berikan Donasi untuk Sekolah Bisa

Tebarkan Kebaikan, The Body Shop Berikan Donasi untuk Sekolah Bisa

liputan event the body shop merek brand kecantikan produk makeup kosmetik program sosial pendidikan donasi sekolah bisa gratis anak yatim kurang mampu
(kiri-kanan): Fathia Izzati (Content Creator), Dinna Muskita (Ketua Pengurus Yayasan Tangan Bagi Sesama) dan Fitri Tropica (Selebriti) pada acara The Body Shop | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Dalam rangka mengisi bulan Ramadan, The Body Shop memperkenalkan beragam produk berupa gift dan parfum terbaru. Rangkaian gift The Body Shop berupa fragrance gift, bath & body gift, dan skincare gift dikemas dalam box cantik dengan desain yang bernuansa Timur Tengah. The Body Shop juga merilis lini parfum berjumlah 15 jenis yang terdiri dari 5 Powerful & Potent Essence, 5 Sophisticated & Long-Lasting Frangrances (Eau De Toilette), dan 5 Fresh & Uplifting Spritzes (Body Mist).

Selain memperkenalkan produk-produk terbaru, The Body Shop menebarkan kebaikan dan melakukan kegiatan sosial berupa donasi melalui kasir. Tahun ini, The Body Shop berkolaborasi dengan Sekolah Bisa, mengajak customer untuk ikut membantu anak-anak yang kurang mampu agar mendapatkan pendidikan yang layak.




“Ramadan kita kenal juga (sebagai) bulan untuk berbagi. Apakah itu berbagi berupa bingkisan kepada teman, sahabat, dan juga keluarga. Tapi juga bulan untuk berbagi kepada sesama, teman-teman kita yang mungkin kurang beruntung. Untuk kali ini, The Body Shop bekerja sama dengan Yayasan Tangan Bagi Sesama, melakukan donasi ke kasir.” tutur Slamet Sudijono selaku Digital & Marketing Director The Body Shop pada acara konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/5).

Pelanggan yang berbelanja produk-produk The Body Shop dapat memberikan donasi lewat kasir toko. Donasi yang dikumpulkan lewat kasir toko The Body Shop selanjutnya didonasikan ke Sekolah Bisa yang berada di bawah naungan Yayasan Tangan Bagi Sesama.

liputan event the body shop merek brand kecantikan produk makeup kosmetik program sosial pendidikan donasi sekolah bisa gratis anak yatim kurang mampu
Rangkaian gift terbaru The Body Shop Indonesia | Foto: Highlight.ID

“Sekolah Bisa itu lokasinya ada di Bintaro (Tangerang Selatan). Itu sekolah yang menyediakan kesempatan kepada anak-anak yang kurang beruntung untuk mendapatkan pendidikan yang layak,” lanjut dia.

Pada kesempatan yang sama, Dinna Muskita selaku Ketua Yayasan Tangan Bagi Sesama menuturkan, “Sekolah Bisa adalah sekolah gratis bagi anak-anak kurang beruntung berusia 6 – 12 tahun yang berada di bawah naungan Yayasan Tangan Bagi Sesama. Sekolah non-formal ini didirikan sejak tahun 2011 oleh British School Jakarta dan The Body Shop Indonesia.”

Tujuan Sekolah Bisa yakni untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak dari pemulung yang mencari nafkah di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan agar tetap bisa memperoleh pendidikan yang layak. “Selain belajar umum, Sekolah Bisa juga memberikan berbagai keterampilan seperti musik, menjahit, bermain bola, dan taekwondo,” tambahnya.

Sekolah Bisa yang berdiri pada tanggal 8 April 2011 menyediakan pendidikan gratis untuk anak-anak usia Sekolah Dasar bagi mereka yang kurang mampu. Anak-anak yang belajar di Sekolah Bisa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dengan beasiswa dari sponsor.

Pihak Yayasan Tangan Bagi Sesama sebagai pengelola Sekolah Bisa memastikan kesehatan murid-murid dengan cara memberikan makan siang dan memperhatikan nutrisi dan gizi yang baik. Murid-murid Sekolah Bisa juga mendapatkan akses kesehatan seperti pemerikasaan mata dan gigi.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here