Home Arts “Print Your Passion”, Dukungan Epson Pada Industri Fashion

“Print Your Passion”, Dukungan Epson Pada Industri Fashion

Epson menggelar fashion show bertajuk Print Your Passion di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020
Fashion show "Print Your Passion" oleh Epson di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 diisi dengan deretan desainer maupun brand lokal yang menjadi pusat perhatian. Dukungan terhadap perkembangan merek lokal datang dari Epson. Perusahaan digital imaging dan solusi cetak ini baru saja mengeluarkan inovasi terbarunya berupa printer digital textile Epson Dye Sublimation Surecolor F Series dan printer Direct to Garment Epson SureColor SC-F2130.

Dilengkapi dengan teknologi PresicionCore, printer ini mampu merealisasikan warna-warna solid dan menampilkan gradasi warna. Sebagai bukti keandalan produk ini, Epson menggandeng para desainer dan merek nasional. Mereka adalah Cottonink Modest, Amotsyamsurimuda, dan KLÉ. Ketiganya tampil pada fashion show bertajuk “Print Your Passion” di JFW 2020 pada Selasa, 22 Oktober 2019.

Epson menggelar fashion show bertajuk Print Your Passion di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020
Koleksi Cottonink di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 | Foto: Highlight.ID

Lina Mariani, Product Marketing Commercial and Industry Manager PT Epson Indonesia, menuturkan, “Kolaborasi dengan para desainer menunjukkan teknologi Epson mampu menerjemahkan ide dari para desainer menjadi nyata. Solusi dye-sublimation, Direct-to-Garment hingga Direct-to-Fabric mampu memproduksi warna-warna yang hidup serta menerjemahkan desain dengan presisi, membuat para desainer dapat mengekspresikan kreativitas mereka secara bebas.”

Baik Cottonink, Amotsyamsurimuda maupun KLÉ menggunakan kain yang desainnya dicetak secara digital dengan Epson. Dengan printer terbaru Epson, para desainer dapat menuangkan segala ide dan kreativitas tanpa batas baik dari segi warna maupun media cetak.

Epson menggelar fashion show bertajuk Print Your Passion di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020
Koleksi Amotsyamsurimuda di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 | Foto: Highlight.ID

“Melalui kolaborasi kami dengan desainer lokal, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan industri fashion dan menumbuhkan kesadaran yang lebih akan berbagai hal yang dapat dilakukan Epson,” tambah Lina.

Masing-masing brand yang tampil pada fashion show tersebut memiliki ciri khas dan segmen audiens yang berbeda. Amotsyamsurimuda mewakili kaum pria, KLÉ menargetkan kaum perempuan, dan Cottonink yang menampilkan sejumlah pakaian modest ready to wear untuk kaum muslimah.

Epson menggelar fashion show bertajuk Print Your Passion di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020
Koleksi KLÉ di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 | Foto: Highlight.ID

Ria Sarwono dari Cottonink mengatakan, “Hasil cetak Epson memiliki warna yang sangat bagus, bright, and vibrant. Dengan solusi yang ditawarkan, kami para desainer bisa mencetak di berbagai jenis bahan yang membuat koleksi semakin menarik.”

Kali ini, Cottonink mengangkat tema “Morrocan” dengan koleksinya sebanyak 16 look. Mengusung slogan “Moslem Fashion, Casual Thinking”, Cottonink menampilkan permainan warna dan pola polkadot dengan bahan kain sutera yang terlihat longgar dan flowy. Dalam kesempatan ini, Cottonink menggunakan beberapa akesori, tasm dan sepatu, hasil kerja sama dengan Rajnik, Byo, dan House of Jealouxy.