Home Travel Beaches Menikmati Eksotisme Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Jakarta

Menikmati Eksotisme Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Jakarta

tempat tujuan destinasi wisata pulau tidung kepulauan seribu jakarta pantai terbaik paling terkenal favorit pemandangan indah spot instagrammable bagus dekat penginapan pergi ke mana liburan traveling
paradisotraveling.com

Highlight.id – Pulau Tidung yang terletak di salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia, menjadi salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang tidak pernah sepi pengunjung. Dengan luas lebih dari 100 hektar, Pulau Tidung merupakan pulau yang paling besar di antara deretan pulau wisata di Kepulauan Seribu lainnya. Jadi, wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tidung bisa leluasa mengeksplorasi keindahan pulau dengan berbagai aktivitas yang tersedia di pulau ini.

Pulau tidung terbagi menjadi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Penggunaan wilayah di pulau ini berkembang ke arah wisata bahari seperti menyelam serta penelitian terhadap terumbu karang. Pulau Tidung yang terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat.




Jarak tempuh menuju Pulau Tidung kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang. Mulai September 2017, wisatawan bisa memilih transportasi alternatif KM Express Bahari, yang disediakan PT. Pelni, yang bisa mempercepat perjalanan menjadi 1 jam saja.

Pulau Tidung memiliki keindahan alam yang sungguh eksotis. Hamparan pasir putih dan jernihnya air laut berpadu menjadi satu dan menciptakan panorama alam yang mengesankan. Keindahan alam Pulau Tidung menjadi daya tarik tersendiri yang akan memanjakan mata wisatawan yang berkunjung ke Pulau ini. Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi berlibur di Pulau eksotis namun tidak terletak jauh dari ibu Kota Jakarta, Pulau Tidung menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga ataupun mengadakan acara berlibur bersama kawan-kawan.

Baca juga:

Sebagai salah satu tujuan favorit paket wisata, kamu dapat menemukan perkampungan penduduk dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan. Selanjutnya, lewat jalan setapak yang panjang ini kamu akan menjumpai fasilitas umum, seperti kantor polisi, sekolah setingkat SMU untuk para pelajar dari pulau sekeliling, dan kumpulan warung sebelum menuju ke jembatan cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil tanpa penduduk.

Di awal jembatan penghubung ini, terdapat jembatan yang cukup tinggi untuk melalui suatu cekungan laut yang agak dalam, di mana banyak anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah dari jembatan sebagai sarana bermain mereka. Cukup menghibur para wisatawan dan amat mengundang keinginan untuk bisa bergabung dengan mereka melakukan loncat indah di pantai biru tanpa ombak.

tempat tujuan destinasi wisata pulau tidung kepulauan seribu jakarta pantai terbaik paling terkenal favorit pemandangan indah spot instagrammable bagus dekat penginapan pergi ke mana liburan traveling
postualang.com

Pulau Tidung memiliki daya tarik yang tiada habisnya bagi wisatawan. Untuk menikmati masa berlibur di Pulau Tidung, wisatawan bisa memilih paket wisata Pulau Tidung yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Paket wisata Pulau Tidung dapat dipilih berdasarkan dengan jumlah hari dan fasilitasnya. Harga paket wisata Pulau Tidung sangatlah terjangkau sehinga wisatawan tidak perlu khawatir, karena budget yang dikeluarkan akan sangat minim dibandingkan dengan berlibur ke Pulau Bali.

Sebagai tujuan wisata yang tidak pernah sepi pengunjung dan paling populer di deretan Kepulauan Seribu, pengelola Pulau Tidung senantiasa meningkatkan fasilitas dan pelayanan. Berbagai fasilitas yang ada di Pulau Tidung dapat menjadi penunjang aktivitas wisatawan saat berlibur di pulau ini.

Bagi wisatawan yang ingin bermalam di Pulau Tidung, terdapat berbagai tipe penginapan maupun homestay yang dapat dipilih. Penginapan Pulau Tidung tersedia mulai dari yang berkapasitas maksimal 2 orang hingga homestay yang bisa memuat banyak orang, yang pas digunakan untuk acara gathering.

Penginapan Pulau Tidung memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari tempat tidur nyaman, kamar mandi, AC, TV, hingga dispenser air. Penginapan Pulau Tidung sangat terjaga kebersihan dan keamanannya sehingga memberikan rasa nyaman kepada wisatawan.


Selain penginapan, terdapat fasilitas wahana air yang bisa menjadi aktivitas untuk mengisi saat berlibur di Pulau Tidung. Pulau ini memiliki berbagai wahana air yang dapat dijajal untuk memeriahkan saat berlibur kalian. Terdapat banana boat hingga jet ski yang bisa dicoba untuk memicu adrenalin dan bersenang-senang bersama rombongan kalian.

Jangan lupa juga, Pulau Tidung terkenal dengan keindahan alam bawah laut yang ada di taman bawah laut nasional. Spot snorkling dan diving ini menjadi incaran para wisatawan untuk menyaksikan sendiri bagaimana keindahan alam bawah laut di Pulau Tidung. Untuk itu, Pulau Tidung juga menyediakan fasilitas snorkling dan diving bagi wisatawan yang ingin berenang di air yang jernih, dengan pemandangan terumbu karang yang masih asri dan ditemani dengan ikan-ikan kecil dari berbagai spesies.

Selain fasilitas untuk berlibur, Pulau Tidung juga menyediakan fasilitas umum, seperti ATM, mushola, dan klinik. Tidak hanya itu, Pulau Tidung juga menyediakan fasilitas wifi dengan kualitas tinggi, sehingga wisatawan tidak perlu takut untuk kehilangan akses internet saat berlibur di Pulau ini.

Peta Lokasi Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here