Home Beauty 6 Tempat Kursus Fashion Design di Jakarta Paling Bonafid Untuk Melatih Skill-mu

6 Tempat Kursus Fashion Design di Jakarta Paling Bonafid Untuk Melatih Skill-mu

tempat kursus kuliah program sarjana diploma universitas lembaga pendidikan tinggi akademi jurusan fashion designer terbaik rekomendasi
Ilustrasi fashion designer | Foto:

Highlight.ID – Jika kamu adalah orang yang punya hobi merajut mimpi hingga setinggi langit, tidak masalah. Asalkan selalu diiringi doa dan usaha pantang menyerah ketika kamu harus ‘jatuh’ berkali-kali. Pasalnya, merajut mimpi butuh orang-orang yang punya mental baja. Itu juga yang dilakukan oleh perancang kelas dunia semacam Christian Dior, Coco Chanel dan teman-temannya di dunia fashion. Apalagi fashion merupakan hal yang selalu diincar oleh kalangan masyarakat. Seperti itu juga yang terjadi pada perkembangan dunia fashion yang hingga sekarang masih belum ada matinya.

Jakarta sebagai kota megapolitan menjadi barometer fashion di Indonesia. Banyaknya tempat kursus fashion design di Jakarta menjadi jalan bagi siapa saja untuk membangun kariernya sebagai desainer fesyen. Para perancang tanah air pun telah membuat gebrakan baru yang mencengangkan fashion dunia di beberapa ajang internasional. Jadi, mari simak tempat kursus desain paling bonafit yang ada di Jakarta berikut ini yuk! Siapa tahu kamu bisa bekerja di salah satu perusahaan mode paling kece di Indonesia.

Tempat Belajar Desain Fesyen di Jakarta




1. Esmod Jakarta

tempat kursus kuliah program sarjana diploma universitas lembaga pendidikan tinggi akademi jurusan fashion designer terbaik rekomendasi
Gambar: Instagram @esmodjakarta

Kursus mode yang berlokasi di Jalan Asem II No 3-5, Cipete ini tidak bisa dibilang biasa-biasa saja. Hadirnya Esmod Jakarta sejak tahun 1996 telah melahirkan perancang mode yang mampu berkarya di industri mode tanah air hingga mancanegara lho. Kerennya lagi, Esmod merupakan sekolah bertaraf internasional yang sebenarnya berpusat di Paris, Prancis. Jadi kamu tidak salah jika menjatuhkan pilihan pada kursus mode satu ini. Bakat kamu untuk menjadi seorang ahli mode pasti bakal terpenuhi bila kursus di Esmod Jakarta deh.

Namun, jika kamu masih belum seratus persen percaya akan hasil karyamu, kamu bisa kok ikut kelas Beginner. Kelas ini menyediakan tiga pilihan, yaitu Basic Sewing, Basic Pattern Drafting hingga Basic Fashion Design. Tapi bila kemampuan kamu sudah diatas Beginner, maka ambil kelas Intermediate yang juga menyediakan beberapa pilihan, di antaranya Intermmediate Pattern Drafting, Intermediate Fashion Design dan Kebaya lho.

Baca Juga:
7 Lembaga Pendidikan Fashion Design Untuk Berkarier di Dunia Mode




Semuanya mempunyai kelas berdasarkan kemampuan masing-masing. Walaupun kamu adalah seorang yang sudah ahli dalam hal merancang, kamu juga bisa mengambil kelas Experts yang menyediakan beberapa pilihan seperti Advanced Pattern Drafting, Advanced Fashion Design hingga Couture. Kamu pun dapat menyelesaikan kelas ini hanya dalam waktu setahun saja lho.

Esmod Jakarta

Website: www.esmodjakarta.com
Instagram: @esmodjakarta

2. Sparks Fashion Academy

tempat kursus kuliah program sarjana diploma universitas lembaga pendidikan tinggi akademi jurusan fashion designer terbaik rekomendasi
Gambar: Instagram @sparksfashionacademy

Ada hal yang istimewa pada kursus mode satu ini. Pasalnya, kurikulum yang disediakan oleh Sparks Fashion Academy (SFA) merupakan kurikulum yang sesuai dengan sumber daya dan industri fashion di tanah air. Ditambah hubungan kerjasama yang terjalin dengan lembaga fashion terkemuka di Thessaloniki, Yunani, SITAM AB ini menjadikannya sebagai tempat kursus unggulan di Jakarta lho. Kamu pun tidak perlu ragu untuk mendaftarkan diri, karena SFA merupakan sekolah mode satu-satunya di Indonesia yang menerapkan Telestia AB dan mendapatkan akreditasi langsung dari World Textile Institute.

Ternyata SFA menyediakan kelas bagi anak-anak, remaja hingga dewasa lho. Program yang ditawarkan yaitu Academic Professional Fashion Programs, Fashion Exploration Program, dan Fashion Business Programs. Jadi jangan ragu ketika harus bermasalah dengan umur ya.

Baca Juga:
7 Jurusan Kuliah Paling Pas Buat Kamu yang Suka Fashion

Program-program itu juga dibagi menjadi beberapa bagian. Contohnya saja untuk Academic Professional Fashion Program yang dibagi menjadi Creative Art Fashion, Creative Fashion Drawing, Pattern Construction and Sewing, Creative Sewing, Holiday Fashion Program hingga 2 Days Program. Sedangkan untuk Fashion Exploration Program dibagi menjadi General Progessional Fashion Program dan Specialized Professional Fashion Program.

Sparks Fashion Academy

Website: www.sparksfashionacademy.com
Instagram: @sparksfashionacademy