Home Beauty 6 Tempat Kursus Fashion Design di Jakarta Paling Bonafid Untuk Melatih Skill-mu

6 Tempat Kursus Fashion Design di Jakarta Paling Bonafid Untuk Melatih Skill-mu

5. Bunka School of Fashion

tempat kursus kuliah program sarjana diploma universitas lembaga pendidikan tinggi akademi jurusan fashion designer terbaik rekomendasi
Gambar: Instagram @bunkaschooloffashion

Nah, bagi kamu pecinta Jepang karena fashion nyentriknya, sekarang sudah ada sekolah mode yang didirikan di Jakarta, tepatnya di Jalan Pembangunan, Gambir. Sebenarnya Bunka School of Fashion sendiri dibangun di Tokyo, Jepang, karena kesuksesannya terhadap dunia fashion akhirnya Bunka dapat menyebar di seluruh belahan dunia. Tidak tanggung-tanggung, sekolah mode ini juga menyediakan program Fashion Division yang sengaja dibuat untuk murid dasar hingga mahir lho, guys.

Adapun program Fashion Division terdiri dari pembelajaran pola, fashion design, fashion handycraft, teknik menjahit, pop cutting hingga merchandising. Namun untuk menyelesaikan kelas ini kamu harus berkutat selama delapan tahun lamanya. Tapi berbeda jika kamu mengambil kelas private yang dapat diselesaikan dalam waktu enam bulan hingga satu tahun.

Bunka School of Fashion

Website: www.bunkaschooloffashion.com
Instagram: @bunkaschooloffashion

6. Phalie Studio

tempat belajar kuliah kursus fashion design jakarta designer bagus paling favorit terkenal rekomendasi pendaftaran pelajaran praktik
Gambar: Instagram @phaliestudio

Salah satu kunci sukses tempat kursus yang berdiri sejak 2003 ini adalah memajukan Sumber Daya Manusia di bidang fashion. Bahkan Phalie Studio mendirikan SAMASAMA yang merupakan sebuah komunitas untuk fashion designer yang ingin belajar memulai bisnis di bidang fashion melalui proses pendampingan. Phalie Studio juga telah membuka cabang di kawasan Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk dan BSD lho. Menariknya lagi, meskipun kamu masih berstatus siswa SMU yang notabene masih belum lulus bisa kok belajar di sini.

Baca Juga:
Mau Belajar Fashion? Ini 7 Universitas Negeri yang Buka Prodi Tata Busana

Supaya tekad kamu semakin kuat, Phalie Studio sering mengadakan forum workshop. Di situ kamu akan diajari tentang tekstil, workshop tentang bagaimana bisnis fashion melalui e-commerce, dan yang tidak kalah penting kamu akan diajari bagaimana menulis blog untuk dunia fashion tanah air.

Pembelajarannya sendiri tidak memerlukan banyak siswa, jadi cukup tiga hingga enam orang saja. Menurut Firman Lie, pendiri Phalie Studio, dunia desain lebih kepada individual. Masing-masing mempunyai kebutuhan yang berbeda. Jadi dibutuhkan pendekatan yang sifatnya lebih konsultatif.

Program yang bisa diambil seperti Fashion Design di mana kamu bisa mempelajari: Figure Anatomy for Fashion, Basic Fashion Design, Textile Design, Flat Patternmaking, Color Theory and Application, dan Fashion Management. Selain itu, kamu juga bisa memperdalam ilmu Creative Design Experimentation, Design Concept Development, Drape Pattermaking, Trends and Concepts in Apparel, dan Fashion Portfolio.

Phalie Studio

Website: www.phaliestudio.com
Instagram: @phaliestudio

So, mana yang kamu pilih, guys? Kapan lagi kamu bisa menyalurkan bakat terpendammu. Memasuki kelas mode adalah langkah awal untuk memulai segalanya dari awal lho. Walaupun kamu sudah ahli dalam mendesain, tidak ada salahnya untuk mengasahnya lebih dalam. Jadi, sudah siap mendaftari salah satu tempat kursus fashion design di Jakarta?