Home Beauty ISWI Fashion Academy Lakukan Rebranding, Siap Lahirkan Desainer Profesional

ISWI Fashion Academy Lakukan Rebranding, Siap Lahirkan Desainer Profesional

event rebranding iswi fashion academy asride program bidang studi seni jakarta desainer tempat lembaga kursus keterampilan pendidikan kursus pendaftaran kampus kuliah belajar kurikulum
ISWI Fashion Academy | Foto: IG/@iswi_fashionacademy

Highlight.ID – Berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Wanita Indonesia (YPWI) ISWI, Akademi Seni Rupa dan Desain (ASRIDE) ISWI memperkenalkan brand barunya, ISWI Fashion Academy. Perguruan tinggi pertama yang membuka program studi Fashion Design ini telah berdiri sejak 1 Agustus 1981. Dan kini, ISWI Fashion Academy menempati kampus baru yang berada di Plaza Semanggi, Jakarta.

Kampus baru yang dibuka mulai tahun ajaran 2019/2020 tersebut merupakan cabang dari Kampus A ISWI Fashion Academy yang berada di Perumahan Taman Modern Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. Dengan kampus baru (Kampus B) yang berada di lokasi yang lebih strategis, ISWI Fashion Acedemy berharap makin banyak masyarakat yang berminat untuk mendaftarkan diri dan belajar tentang Fashion Design.

ISWI Fashion Academy bertujuan untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) di bidang mode yang handal, profesional, terampil, berkarakter, kreatif, dan tanggap terhadap tuntutan pasar kerja global. Selain itu, diharapkan akan banyak desainer-desainer berbakat yang mampu bersaing di tingkat internasional namun tidak melupakan dengan asal negaranya yakni Indonesia seperti yang dijelaskan oleh Noella Andriyani, Rilantono, Ketua YPWI, yang akrab disapa Bubu Ui Birowo.

Sementara, Nani Sunarni selaku Direktur YPWI menerangkan bahwa saat ini pemerintah sedang mengangkat dunia mode. Oleh karena itu, peran lembaga pendidikan di bidang fesyen memegang peran yang sangat penting. Menurutnya, ISWI Fashion Academy telah dilengkapi dengan dosen dan kurikulum yang luar biasa. Apalagi, pemerintah Indonesia telah mencanangkan diri untuk menjadi kiblat busana muslim dunia pada tahun 2020 dan pusat mode dunia pada tahun 2025.

Salah satu Dosen ISWI Fashion Academy, Lenny Agustin menjelaskan bahwa ISWI Fashion Academy menawarkan biaya pendidikan yang terjangkau sehingga calon siswa memiliki kesempatan untuk belajar lebih dalam tentang fesyen.

Program yang dibuka di ISWI Fashion Academy yakni D3 yang ditempuh selama 6 semester. Tak hanya itu, ISWI Fashion Academy juga membuka kursus singkat (short course) yang meliputi After Hours dan Weekend Classes serta workshop harian.