Home Beauty 5 Sekolah Kecantikan Indonesia untuk Belajar Makeup dan Hairdressing

5 Sekolah Kecantikan Indonesia untuk Belajar Makeup dan Hairdressing

Sekolah kecantikan Indonesia
Sekolah kecantikan Indonesia | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Industri kecantikan yang semakin marak membutuhkan tenaga-tenaga terampil yang siap kerja. Profesi di bidang kecantikan yang banyak dibutuhkan seperti hairstylist, make-up artist (MUA), beauty editor, aesthetician, hingga beauty therapist. Selain peluang kerja yang banyak, tenaga ahli kecantikan juga mempunyai kesempatan untuk berbinis dengan keterampilan yang dimilikinya.

Kehadiran sekolah-sekolah kecantikan seolah menjadi jawaban buat mereka yang ingin menekuni bidang kecantikan. Sekolah-sekolah kecantikan tersebut menyediakan aneka macam program dengan kurikulum yang umumnya telah disesuaikan dengan dunia kerja. Dengan demikian, setiap lulusannya dapat langsung bekerja atau membuka bisnis.




Buat kamu yang mau nyari sekolah kecantikan di Indonesia yang recommended, nih Highlight.ID kasih daftarnya. Siapa tahu ada yang cocok untuk tempat kamu belajar. Langsung kita simak, aja, yuk!

Tempat Kursus Kecantikan di Indonesia

1. Rudy Hadisuwarno School

Sekolah kecantikan Indonesia
Sekolah kecantikan Indonesia | Foto: Highlight.ID

Berpengalaman lebih dari 50 tahun di dunia kecantikan rambut, Rudy Hadisuwarno memiliki jaringan bisnis salon rambut dan produk kosmetik. Rudy Hadisuwarno juga mempunyai perhatian di bidang pendidikan yang diwujudkan dengan mendirikan sekolah kecantikan yang terdiri dari Program Hairdressing dan Makeup.

Baca Juga:
BelajarSalon Ajarkan Cara Memotong Rambut Dalam Waktu 2 Hari

Sekolah hairdressing Rudy Hadisuwarno meliputi Diploma Programme, Certificate Programme, Advanced Hairdressing, dan Fastrack Programme. Syarat mengikuti Diploma Programme yakni memiliki kecintaan dan passion dengan rambut. Dengan format belajar demo, teori dan teknik, Diploma Programme berdurasi 6 bulan sebanyak 120 kali pertemuan dengan waktu 3 jam 1 kali pertemuan.

Materi program terbagi menjadi Level I Fundamental Hair, Level II Commercial Hair, dan Level III Applied Hair Design. Keuntungan yang didapat siswa di antaranya yakni pembayaran kursus yang dapat dicicil dan sertifikat kursus, peralatan dan kosmetik lengkap sesuai dengan standard kurikulum. Alat-alat kosmetik tersebut dapat menjadi investasi untuk belajar, bekerja atau membuka usaha salon.

Rudy Hadisuwarno School

Website: www.rudyhadisuwarno.id
Instagram: @rudyhadisuwarno.school

2. Puspita Martha International Beauty School




Sekolah kecantikan Indonesia
Sekolah kecantikan Indonesia | Foto: Highlight.ID

DR. Martha Tilaar mendirikan Puspita Martha International Beauty School pada tahun 1970. Sejak saat itu, Puspita Martha International Beauty School telah berkembang menjadi sekolah kecantikan terdepan di Indonesia yang menyediakan tenaga profesional. Visinya menjadi International Beauty School yang terbaik di Indonesia berstandar internasional dengan berperan aktif dalam pengembangan ilmu dan profesionalisme di bidang kecantikan.

Baca Juga:
5 Kursus Kecantikan di Indonesia dengan Pengajar Profesional

Puspita Martha mempunyai beberapa keunggulan utama yakni Multi Certifications, Multi Discipline of Sciences, dan Multi Industrial Relationship. Lulusan Puspita Martha dapat bekerja sebagai profesional di bidang industri seperti media, fashion, estetika, kesehatan, dan hiburan. Fasilitas yang disediakan Puspita Martha di antaranya yakni program pendidikan yang lengkap (School of Makeup, Hairdressing, Beauty Aesthetic), sistem kurikulum berbasis kompetensi, ruang kelas yang nyaman, perlengkapan belajar lengkap, on the job training atau praktik kerja lapangan.

School of Makeup terdiri dari Beautypreneurship Programme, Ready-To-Work Programme, Advanced Programme, dan Weekend Programme. Beautypreneurship Programme ditujukan bagi siswa yang ingin menjadi profesional dengan materi seperti Photographic & Fashion Make Up Cibtac Diploma dan Bridal Make Up Package Puspita Martha Certificate. Sedangkan Program Siap Kerja terdiri dari Bridal Make Up Single Traditional, Bridal Make Up Single International, dan Basic Make Up.

Untuk School of Hairdressing, Program Beautypreneurship menawarkan materi Hairdressing Pivot point Diploma dan Hair Studio. Program Siap Kerja meliputi materi Hair Sculpture (ladies & men cutting), Long Hair, Hair Styling, dan Hair Treatment. Selain itu, tersedia pula School of Aesthetic untuk mereka yang ingin membuka usaha salon dan spa kecantikan, menjadi cosmetologist atau aesthetic consultant.

Puspita Martha International Beauty School

Website: www.puspitamartha.ac.id/
Instagram: @puspitamarthaid

Baca Juga:
4 Kampus Negeri yang Buka Program Studi Tata Rias dan Kecantikan