Home Beauty 5 Sekolah Kecantikan Indonesia untuk Belajar Makeup dan Hairdressing

5 Sekolah Kecantikan Indonesia untuk Belajar Makeup dan Hairdressing

3. LaSalle College Indonesia

Sekolah kecantikan Indonesia
Sekolah kecantikan Indonesia | Foto: Instagram/@lasalleindonesia

Berasal dari Kanada, LaSalle College mempunyai beberapa sekolah di berbagai negara termasuk Indonesia. Di Indonesia, LaSalle College mempunyai kampus yang berlokasi di kota Jakarta dan Surabaya. Kelebihan LaSalle College yaitu kurikulum dengan standar internasional, tenaga pengajar profesional, program penempatan. Calon siswa yang tertarik belajar di LaSalle College dapat melakukan pendaftaran secara online atau datang langsung ke kampusnya.

Program Artistik Makeup di LaSalle College menyediakan 330 jam pelatihan makeup dasar untuk fashion dan kecantikan. Mata kuliahnya seperti Introduction to Make Up, Correction Techniques, Basic Make Up, Fashion Make Up & Hairstyling, Fantasy Make Up, dan Portfolio.



Baca Juga:
Rêver Academy, Sekolah Kecantikan yang Memadukan Teknik Eropa dan Asia

Tujuan Program Sertifikat Artistik Makeup yang dapat diselesaikan dalam waktu 8 bulan studi penuh yaitu memahami makeup dasar dari segi teori dan praktik. Selain itu, siswa diharapkan dapat membuat riasan wajah sesuai yang diinginkan industri dan membuat portfolio yang memperlihatkan aspek teknik dan seni. Lulusan program ini dapat menjadi Make-Up Artist profesional yang dibutuhkan oleh perusahaan kosmetik, industri film, periklanan, majalah, dan televisi.

LaSalle College Indonesia

Website: www.id.lasallecollege.ac.id/
Instagram: @lasalleindonesia

4. Rêver Academy

Sekolah kecantikan Indonesia
Sekolah kecantikan Indonesia | Foto: Instagram/@reveracademy

Berdiri di Hong Kong tahun 1974, Rêver Academy menjadi pusat pendidikan penata rambut dan makeup yang berpengaruh di Asia. Rêver Academy hadir di Indonesia pada tahun 1993 di kota Surabaya dan menyediakan program tata rias rambut dan wajah dengan standar Diploma dan Sertifikat. Dengan kurikulum berstandar internasional dan instruktur profesional, Rêver Academy berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan mencetak sumber daya manusia yang andal.

Lulusan Rêver Academy diharapkan memiliki daya saing yang tinggi dan mampu menghasilkan karya-karya terbaiknya. Rêver Academy menyediakan kelas pada hari Senin hingga Jumat dengan waktu yang felksibel. Dengan demikian, siswa dengan aktivitas lainnya dapat mengikuti kursus di Rêver Academy dengan maksimal. Dengan konsep semi-private, setiap siswa dapat dimonitor perkembangannya dengan lebih cermat.

Rêver Academy menawarkan Hair Programs, Make Up Programs, dan Hair & Make Up Programs. Hair Programs terdiri dari beberapa pilihan dengan materi seperti teknik potong, pengeritingan, pewarnaa, pelurusan, styling mulai dari dasar hingga profesional. Selain itu, ada program lanjutan untuk yang telah memiliki dasar teknik rambut.

Rêver Academy

Website: www.reveracademy.com/
Instagram: @reveracademy