Home Travel Beaches Romantisme Senja di Pantai Jimbaran, Lengkap dengan Hidangan Lautnya

Romantisme Senja di Pantai Jimbaran, Lengkap dengan Hidangan Lautnya

tempat destinasi wisata pantai jimbaran pulau bali terbaik dekat bandara sunset pemandangan hotel penginapan villa thigns to do where to go traveling
oknusantara.com

Highlight.id – Setiap pantai di Bali memiliki pesonanya masing-masing, tidak terkecuali Pantai Jimbaran. Tetapi, ada hal spesial yang membuatmu semakin ingin mengunjungi Pantai Jimbaran. Di antaranya, kamu bisa menikmati tiga momen spesial sekaligus, yaitu keindahan momen matahari terbenam, indahnya pemandangan pantai dengan pasir putih, serta aneka kuliner laut yang tersaji di pinggir pantai. Tidak salah jika kamu memilih pantai Jimbaran sebagai salah satu rencana destinasi liburan kamu nanti.




Untuk bisa sampai di Pantai Jimbaran, wisatawan diberikan akses yang cukup mudah karena masih berada di area Kuta. Pantai yang berada di wilayah Kabupaten Badung ini memiliki waktu tempuh sekitar 30 menit dari Kota Denpasar, dan sekitar 10 menit dari Bandara Ngurah Rai. Rute paling baik disarankan melewati jalan By Pass Ngurah Rai ke arah selatan jika tak ada kemacetan.

Baca juga:

Setelah menuju arah selatan dari By Pass Ngurah Rai, sekitar satu kilometer sebelum sampai di perempatan Kampus Udayana, kamu bisa belok kanan menuju Jalan Raya Uluwatu. Jika kamu tiba dari arah utara, kamu bisa menemukan Pantai Jimbaran berada di sebelah Pantai Kedonganan. Sedangkan jika kamu tiba dari arah selatan Pantai Jimbaran, maka akan lebih dulu terlihat Hotel Four Seasons atau sebelah Pantai Muaya.

Sarana transportasi yang bisa kalian pergunakan untuk bisa sampai menuju Pantai Jimbaran terbilang cukup variatif. Kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti taksi, ojek pangkalan atau online. Atau, jika kamu berniat liburan dalam sebuah kelompok yang jumlahnya cukup banyak dan ingin mengunjungi lebih dari satu tempat di kawasan Jimbaran tanpa kerepotan, ada baiknya menyewa mobil beserta sopir yang tersedia di sana.

tempat destinasi wisata pantai jimbaran pulau bali terbaik dekat bandara sunset pemandangan hotel penginapan villa thigns to do where to go traveling
liburmulu.com

Untuk urusan penginapan, kamu bisa menyewa hotel, resort, hingga villa yang tersedia di sekitar kawasan Pantai Jimbaran. Jika ingin mendapatkan fasilitas yang lebih eksklusif, hotel bertaraf internasional juga tersedia dan siap memberikan pelayanan terbaik selama kamu berlibur di Pantai Jimbaran. Penginapan populer di kalangan wisatawan mancanegara yang bisa dicoba seperti Hotel Four Seasons Jimbaran dan Intercontinental.

Setelah seluruh akomodasi siap, saatnya kamu menikmati keindahan pantainya. Bermain di pinggir pantai bisa menjadi salah satu pilihan menarik karena pasirnya berwarna putih kekuning-kuningan dan bertekstur lembut. Meskipun sudah menjadi destinasi wisata populer bagi banyak wisatawan, kebersihan Pantai Jimbaran sangat terjaga berkat kedisplinan petugas kebersihan pantai sehingga pengunjung semakin betah.


Pesona lain yang tak kalah menarik adalah Pantai Jimbaran merupakan salah satu lokasi terbaik di Bali untuk menikmati matahari terbenam. kamu bisa menikmati indahnya fenomena alam tersebut saat sore hari, di mana laut mulai surut dan garis pantai menjadi jauh lebih lebar kemudian menghasilkan refleksi indah pada basahnya pasir pantai. Semburat cahaya matahari terbenam yang kemerahan dan jingga beserta deburan ombak di kejauhan menambah kesyahduan dalam menikmati sore di Jimbaran.

Selain panorama pantainya yang memanjakan mata, aneka sajian makanan laut penggugah selara juga pantas dicoba untuk memuaskan lidah. Kekayaan hasil laut di Pantai Jimbaran tidak lepas dari para warganya yang sejak dulu berprofesi sebagai nelayan. Bermunculannya wisatawan malah semakin menguntungkan, karena larisnya olahan hasil laut tersebut oleh wisatawan.

Sampai sekarang, Pantai Jimbaran akhirnya juga terkenal dengan pelelangan ikan dan wisata kuliner lautnya. Kamu bisa menemukan banyak rumah makan yang menyajikan hasil kuliner laut di pinggir pantai. Rasa ikan, cumi, dan lainnya yang diambil langsung dari laut tentunya memiliki rasa jauh lebih segar, gurih, dan nikmat.

Apalagi, jika menikmati aneka santapan laut di pinggir Pantai Jimbaran dengan pemandangan pasir putihnya di saat matahari hendak terbenam, tentunya akan menjadi sebuah panorama sempurna untuk mengisi liburanmu.

Peta Lokasi Pantai Jimbaran, Bali



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here