Home Travel Beaches Pantai Pasih Uug, Ketenangan di Nusa Penida yang Tak Terjamah Keramaian

Pantai Pasih Uug, Ketenangan di Nusa Penida yang Tak Terjamah Keramaian

tempat destinasi wisata terbaik pantai pasih uuh broken beach nusa penida pulau bali paling populer sunset sunrise spot instagrammable keren kece bagus ngehits
obyekwisataterlengkap.blogspot.co.id
Muslim LifeFest 2019

Highlight.id – Bagi yang ingin melepas kepenatan dari hiruk pikuk kehidupan, serta mendambakan liburan penuh ketenangan di tengah nuansa alam, rasanya pantas menyambangi Pantai Pasih Uug. Kondisinya masih natural, indah, dan tak terjamah keramaian karena jauh dari pemukiman penduduk. Hamparan tebing-tebing kokoh dengan kontur unik hasil abrasi air laut yang diselimuti hijaunya pepohonan bersama biru dan jernihnya lautan menjadi paket pemandangan yang tak terlupakan.

Pantai Pasih Uug berada di sebuah pulau bernama Nusa Penida. Meskipun terpisah, Pantai Pasih Uug masih dalam satu kawasan Pemerintahan Propinsi Bali. Tepatnya, pantai ini berada di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.




Untuk bisa sampai ke pulau tersebut, ada beberapa alternatif perjalanan yang bisa ditempuh. kamu dapat menaiki kapal sejenis boat, dengan jarak tempuh kisaran 45 menit dari Sanur, atau menaiki kapal ferry dari Padang Bay dan menyewa speedboat dari Tanjung Benoa.

Setelah tiba di Pulau Nusa Penida, kamu perlu menyewa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pantai Pasih Uug. Sebaiknya, kamu lebih berhati-hati selama berkendaraan menuju Pasih Uug.

Baca juga:

Mengingat kondisi jalan di Nusa Penida cenderung masih belum bagus, jadi jangan heran jika kamu bakal menemukan jalan berlubang, atau jalan yang berseberangan dengan jurang dan sawah, hingga jalan berbatu menanjak naik atau menurun.

Setidaknya dari kondisi alam yang masih natural tersebut, kamu dapat menikmati sensasi berbeda penuh petualangan selama perjalanan dari Nusa Penida menuju Pantai Pasih Uug. Lalu lalang kendaraan pun masih tegolong sepi di wilayah ini. Agar tidak tersesat dalam memilih jalan yang tepat, sebaiknya kamu aktif berinteraksi dan beramah tamah dengan warga setempat.

tempat destinasi wisata terbaik pantai pasih uuh broken beach nusa penida pulau bali paling populer sunset sunrise spot instagrammable keren kece bagus ngehits
warungwisata.com

Jika ingin mencari penginapan, kamu bisa memilih tempat di daerah Toyapakeh. Dari sana, kamu bisa melanjutkan perjalanan lagi ke Pantai Pasih Uug dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Selanjutnya, akan ada pohon-pohon kering beralaskan jalan berkerikil yang menghiasi perjalanan kamu, sampai akhirnya tiba di sebuah tempat luas untuk memarkir kendaraan. Dari situ, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki karena jalur akan semakin menyempit.

Di jalur sempit tersebut, kamu akan berhadapan dengan tebing curam melingkar dan membentuk laguna kecil yang indah sekaligus menyiratkan pesona misterius. Di situlah akhirnya kamu akan dipertemukan dengan Pasih Uug yang menjadi salah satu surga di Nusa Penida. Teduhnya pemandangan Pasih Uug akan menyempurnakan perjalananmu yang sebelumnya penuh perjuangan dan petualangan.

Aneka makanan mulai dari menu nasi goreng, mie goreng, hidangan laut bakar, hingga masakan Barat juga dijajakan oleh warung makanan untuk memenuhi rasa lapar kamu. Jadi tidak perlu membawa banyak perbekalan sebelumnya. Bahkan saat fisik terasa lelah pasca menjelajahi keindahan Pantai Pandawa, kamu bisa menggunakan jasa pijat refleksi yang tersedia di pinggir pantai.


Warna biru jernih laut yang memikat ditambah jembatan alami yang terbentuk di Pasih Uug semakin memanjakan mata. Jika terus berjalan ke depan, sobat akan bertemu dengan pantai berpasir putih halus yang letaknya tersebunyi di bagian bawah. Sedangkan kontur unik dari tebing-tebing Pasih Uug yang akan kalian temukan merupakan kreasi masa lampau yang terlahir dari akumulasi abrasi air laut yang terjadi secara terus menerus dan berkelanjutan.

Di antara banyaknya tebing, terdapat tebing yang memiliki bentuk unik dan menjadi ciri khas Pantai Pasih Uug. Tebing setinggi 50 – 200 meter tersebut berlubang di bagian tengah bawahnya sehingga berbentuk layaknya terowongan raksasa di tengah laut Pantai Pasih Uug. Karena keunikannya tersebut, maka tersematkanlah julukan lain Pantai Pasih Uug, yaitu Broken Beach atau dapat diartikan sebagai Pantai Patah atau Rusak.

Sejauh mata memandang, tebing-tebing tinggi yang menjorok ke laut lepas memang mendominasi panorama Pantai Pasih Uug. Jadi maklum saja, jika pantai ini lebih digemari sebagai lokasi strategis untuk menyelam atau snorkeling. Apalagi kondisi lautnya yang jernih dan membiru kaya akan keanekaragaman biota laut. Sehingga membuat kamu semakin penasaran untuk mengeksplorasi keindahan bawah lautnya.

Peta Lokasi Broken Beach




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here