Home Business Tiga Traveler Ini Digaji untuk Jalan-jalan Keliling Indonesia

Tiga Traveler Ini Digaji untuk Jalan-jalan Keliling Indonesia

RedDoorz mengumumkan pemenang kompetisi Tenaga Kerja Impian 2019
Press Conference Pengumuman Pemenang Tenaga Kerja Impian oleh RedDoorz | Foto: Ist.

Highlight.ID – Gimana rasanya dibayarin gratis untuk traveling menjelejajahi daerah-daerah di Indonesia? Tentunya asyik banget, dong! Untuk mendapatkan kesempatan tersebut, masyarakat khususnya generasi milenial mengikuti sebuah kompetisi bernama “Tenaga Kerja Impian” yang diselenggarakan oleh RedDoorz.

Program Tenaga Kerja Impian di media sosial yang berlangsung dari tanggal 12 Agustus hingga 16 September 2019 diikuti oleh 2.833 peserta. Tujuan program ini untuk mengakomodasi kebutuhan generasi milenial dalam hal pembuatan konten dan traveling.

Baca juga:

Sandy Maulana, Marketing Director RedDoorz Indonesia, mengatakan, “Kita punya program namanya ‘Tenaga Kerja Impian’ di mana kita coba men-challenge anak-anak Indonesia yang tertarik dengan content creation, mengunjungi destinasi-destinasi di Indonesia yang bisa dipromosikan.”

“Kenapa di pariwisata? Karena RedDoorz sendiri itu sebuah (platform) akomodasi, penginapan yang sekarang kita sudah beroperasi di hampir seleuruh Indonesia. Kita udah punya (beroperasi) dari Sabang (bagian) paling Barat. Paling Timur itu ada di Jayapura,” jelasnya.

Adapun konten yang diikutsertakan dalam program Tenaga Kerja Impian berupa video yang memperkenalkan tempat-tempat wisata di Indonesia. Dari ribuan peserta yang ikut, dipilihlah tiga pemenang yang berhak mendapatkan kesempatan berkeliling ke destinasi-destinasi wisata favorit di Indonesia.

Ketiga pemenang Tenaga Kerja Impian yakni Fahmi Abussalam dari Majalengka, Arya Nursangga dari Bandung, dan Harry Zantino Dayun dari Palangkaraya. Untuk mendukung kegiatan selama traveling ke berbagai daerah di Indonesia, mereka bertiga dibekali dengan uang saku sebesar Rp15 juta per orang setiap bulan.

Arya menerangkan bahwa ia membuat video yang mengambil latar belakang kota Bandung, Jawa Barat. Dalam proses pembuatan video, ia berperan sebagai pengarah film, editor sekaligus pemeran utama.

Sedangkan Harry mengaku tidak menyangka jika karyanya terpilih sebagai pemenang Tenaga Kerja Impian. Ia melihat karya-karya yang masuk dalam kompetisi Tenaga Kerja Impian bagus-bagus dan memiliki ciri khasnya masing-masing.

Pemenang lainnya, Fahmi berencana untuk membuat konten yang menonjolkan kekayaan alam Indonesia. “Pengen nunjukin kalo di Indonesia memang indah banget dan cakep banget,” ujar Fahmi.

Hidayat Septian, Brand Manager RedDoorz Indonesia sekaligus Head of Project Tenaga Kerja Impian, menjelaskan bahwa jumlah peserta Tenaga Kerja Impian yang hampir mencapai 3 ribu melebihi ekspektasi RedDoorz. “Semua submission bener-bener oke banget. Susah buat milih yang tiga (pemenang) terbaik ini,” imbuhnya.

Para pemenang terpilih telah melewati serangkaian seleksi termasuk wawancara baik secara tatap muka atau lewat video call. “Selama tiga bulan ini, mereka (pemenang) akan diperlakukan sama seperti karyawan RedDoorz. Jadi, gaji yang mereka terima itu sebesar Rp15 juta totalnya. Dan semua akomodasi, tiket pesawat itu kita tanggung. Mereka dibebaskan untuk berkreasi bikin konten,” kata dia.

“Kita bikinin timeline. Mereka bakalan punya rute sendiri, di masing-masing kota, mereka dibebaskan untuk meng-explore apa aja yang ada di kota itu,” tambah Hidayat.