Home Beauty 12 Cara Berfoto Ala Selebgram, Bikin Feeds Instagram Kamu Makin Cakep

12 Cara Berfoto Ala Selebgram, Bikin Feeds Instagram Kamu Makin Cakep

tips cara bagaimana berfoto berpose seperti layaknya ala selebgram selebriti instagram feeds makin kece keren rapi kekinian ootd oiutfit of the day ngehits bagus cantik cakepo
unsplash.com

Highlight.ID – Siapa yang gak tahu selebgram? Tentu para netizen sudah sangat hafal dengan wajah-wajah selebgram yang sering menghiasi timeline. Apalagi jika kalian menjadi follower setia dari selebgram tersebut, pastinya bisa mengetahui gerak gerik dan kelakuan sehari-hari sang selebgram tersebut.

Selebgram atau biasa disebut juga artis IG (Instagram) merupakan fenomena di tengah booming-nya aplikasi media sosial pengunggah foto bernama Instagram. User yang mempunyai banyak followers hingga ribuan membuat mereka banyak dikenal oleh orang atau bahasa kekiniannya, nge-hits. Berkat popularitas itu pula, selebgram menjadi magnet tersendiri bagi pemilik usaha atau online shop yang ingin produknya laku keras.




Jika diperhatikan, selebgram memiliki style masing-masing yang menunjukkan kepribadiannya. Setiap foto/video yang mereka unggah selalu saja membuat orang tertarik. Mungkin kamu berpikir membuat foto yang bagus seperti selebgram membutuhkan biaya mahal karena harus ke tempat-tempat yang jauh atau harus menggunakan jasa fotografer profesional.

Asal kamu tahu triknya, membuat foto terlihat bagus itu tidaklah seribet yang dibayangkan. Hanya dengan memanfaatkan kamera smartphone pun kamu bisa menghasilkan foto yang ciamik dan tak kalah keren dengan selebgram. Bahkan foto kamu bisa saja lebih bagus dari selebgram, lho.

Tips-tips Berfoto Seperti Selebgram




Bagaimana membuat foto Instagram kamu terlihat lebih keren layaknya selebgram? Buat kalian yang ingin feeds kamu seperti anak ngehits yang kekinian, berikut ini ada tips-tips (do’s and don’ts) foto ala selebgram yang bisa dengan mudah dipraktikkan oleh siapa saja baik cowok maupun cewek.

1. Cari properti/objek yang menarik

tips cara bagaimana berfoto berpose seperti layaknya ala selebgram selebriti instagram feeds makin kece keren rapi kekinian ootd oiutfit of the day ngehits bagus cantik cakepo
IG/anazsiantar

Sebagai permulaan, mulai saat ini coba deh cari objek-objek menarik di sekitar kamu yang bisa dijadikan ‘pendamping’. Untuk melakukan hal ini, kamu tidak harus membeli atau memiliki objek tersebut bahkan kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Tapi jangan terlihat terlalu berlebihan, lho, saat memperhatikan objek-objek menarik yang ada di sekeliling jika tidak ingin dicurigai orang lain.

Hal-hal menarik itu misalnya mobil keren atau antik yang sedang diparkir di pinggir jalan. Dengan trik ini, kamu cukup memperhatikan mobil-mobil yang ada di sekitar yang menurut kamu bagus untuk difoto. Dijamin, foto kamu akan terlihat lebih manis saat kamu bersanding dengan mobil keren. Tapi hati-hati, lho, kalau-kalau pemiliknya datang.

Baca Juga:
11 Gaya Foto Hijabers Hits dengan Nuansa Street Style yang Bisa Kamu Tiru

2. Outfit of the day (OOTD)

tips cara bagaimana berfoto berpose seperti layaknya ala selebgram selebriti instagram feeds makin kece keren rapi kekinian ootd oiutfit of the day ngehits bagus cantik cakepo
IG/teffy_ong

Nah, ini dia yang menjadi idola bagi sebagian besar instagramers. Banyak pengguna Instagram yang menggemari fashion suka menyimak koleksi model pakaian terbaru yang dipakai selebgram. Baju atau pakaian yang dikenakan selebgram itu hasil dari berbelanja dan tak jarang pula merupakan barang endorse yang didapatkan dari online shop. Enak banget yah, dapat baju baru yang bagus. Gratis pula. Namun kamu tidak perlu iri dengan rezeki orang lain, siapa tahu suatu saat nanti kamu juga di-endorse oleh online shop.

Memakai pakaian yang tampak fashionable bisa menjadi daya tarik tersendiri dan membuat foto Instagram kamu kelihatan beda. Apalagi jika outfit yang kamu kenakan merupakan model terbaru yang sedang nge-trend saat ini. Meski demikian, kamu tidak harus membeli pakaian baru, lho. Coba deh buka lemari pakaian kamu siapa tahu masih ada koleksi yang masih terlihat bagus dan layak pakai.