Home Beauty Mau Treatment? Ini Cara Memilih Salon Kecantikan Terbaik

Mau Treatment? Ini Cara Memilih Salon Kecantikan Terbaik

tips cara memilih salon kecantikan treatment layanan servis kapster khusus cewek wanita hairstylist hairdresser rambut penata tampilan memuaskan mengecewakan terbaik
Ilustrasi salon kecantikan | Foto: cndajin.com

Highlight.ID – Salon kecantikan merupakan salah satu tempat favorit bagi kamu perempuan saat ini. Mengganti penampilan atau hanya sekedar bersantai sembari memanjakan tubuh memang menjadi salah satu alasan wanita untuk pergi ke salon/spa kecantikan.

Salon kecantikan menjadi salah satu tempat tujuan utama untuk membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik. Tapi tidak semua salon cocok dengan kepribadian seseorang atau tidak sesuai dengan keinginan. Bahkan ada salon yang karyawannya tidak memiliki keahlian untuk mengubah seseorang menjadi lebih menarik daripada sebelumnya.



Mengingat semakin banyak salon yang mulai bertebaran saat ini, memilih salon yang tepat adalah suatu keharusan dan kepuasan tersendiri. Seseorang mulai bingung bagaimana cara memilih salon yang tepat, khususnya para wanita. Kesalahan dalam pemilihan salon bukan tidak mungkin membuat penampilan seseorang bukan menjadi lebih baik, tapi sebaliknya. Selain itu, salon langganan tidak selamanya bisa merubah penampilan seseorang menjadi lebih baik secara konsisten.

Tidak ada salahnya untuk mencoba salon baru yang mungkin lebih baik daripada salon langganan sebelumnya. Tidak bisa dipungkiri beberapa orang mulai kecewa dengan salon langganan mereka dan merasa kesulitan untuk mencari salon yang tepat untuk mereka. Biaya, pelayanan dan hasil yang didapat adalah 3 alasan utama yang sering didengar pelanggan ketika mengungkapkan kecewaannya pada salah satu salon. Berikut 6 tips mencari salon yang tepat untuk menghindari hal-hal yang tidak kamu inginkan.

Baca juga:

Tips Memilih Salon Kecantikan yang Sesuai dengan Ekspektasi

1. Rekomendasi

Rekomendasi atau referensi merupakan hal utama yang sangat penting untuk memilih salon yang tepat. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai reputasi salon yang ingin kamu datangi. Kamu bisa mulai menanyakan kepada saudara, teman/sahabat, atau bahkan mencari di situs serta akun jejaring sosial salon.

Jangan lupa, testimonial dari customer mereka juga adalah hal yang penting. Apakah mereka puas atau tidak mengenai pelayanan salon. Atau justru sebaliknya? Memiliki banyak keluhan sehingga mendapatkan blacklist dari beberapa customer mereka. Semakin banyak informasi yang didapat semakin baik. Kamu juga bisa menanyakan rekomendasi tempat salon lainnya yang bagus sesuai dengan kebutuhan.

2. Kebersihan salon

Kebersihan merupakan salah satu faktor utama sebuah tempat untuk menjaga kesehatan. Salon yang baik tentu sangat memperhatikan kebersihan tempat dan alat-alat yang digunakan untuk pelanggan mereka. Salon yang tidak berdebu dan kotor, handuk yang bersih dan kering, gunting dan sisir yang telah dicuci dan distrelikan setelah pemakaian membuatnya sebagai tempat yang bersih dan sehat. Salon yang tidak dijaga kebersihannya menjadi sarana penyebaran virus dan bakteri penyakit.


Bayangkan saja, apabila salon tempat yang ingin kamu kunjungi itu kotor, bau, dan alat yang dipakai alat-alat yang tidak dibersihkan? Apakah kamu masih ingin mempercayakan tubuh anda pada salon tersebut? Tentu saja tidak. Bagaimanapun, kebersihan salon adalah hal yang juga harus diperhatikan. Kamu juga tidak mau kan, terserang penyakit setelah melakukan treatment di salon.

3. Penawaran

Penawaran yang dimaksud bukan hanya jenis pelayanan yang diberikan. Produk dan promosi yang diberikan oleh salon juga menjadi salah satu daya pikat tersendiri. Khususnya bagi kamu seorang wanita, tentu saja sangat senang sekali dengan adanya promosi, seperti gratis perawatan salon atau mungkin hanya potongan harga.

Selain itu juga, yang harus diperhatikan juga adalah, ketika salon itu sering melakukan promosi dan mengikuti trend-trend terbaru saat ini, bisa dipastikan salon tersebut sering melakukan inovasi-inovasi dan tidak ketinggalan zaman.  Jika kamu datang ke salon tersebut, kamu akan diberikan penawaran trend terbaru saat ini yang membuat penampilanmu semakin up to date.

4. Tenaga proffesional

Sebagai konsumen, tentunya tidak mau mempercayakan perawatan rambut, wajah atau tubuh kita pada seseorang yang tidak ahli di bidangnya bukan? Tenaga professional pada salon juga menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk konsumen memilih salon yang tepat.

Baca juga:

Terutama hair stylist atau penata rambut yang mereka miliki. Hair stylist yang memiliki reputasi baik atau ternama, bisa menjadi nilai plus. Kamu juga tidak akan takut untuk mempercayakan perawatan rambut, wajah, atau bahkan tubuh anda pada mereka. Tidak hanya itu, tenaga kerja yang dimiliki khususnya hair stylist yang ramah dan enak diajak berbicara.

5. Biaya

Mungkin kamu sering dengar dengan kata-kata “Ada harga, ada kualitas”. Untuk zaman sekarang, mahal belum tentu baik. Begitu juga dengan sebaliknya. Murah belum tentu jelek. Mengingat sekarang dengan banyaknya salon yang mulai buka dan bersaing antara satu dengan yang lainnya, tidak menutup kemungkinan, banyak salon yang mulai melakukan promosi secara berkala.

Jika tidak, salon tersebut tentu akan kalah bersaing dengan salon-salon lainnya. Dengan kata lain, kamu bisa memanfaatkan promosi yang diberikan oleh salon. Dengan begitu, kamu juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mengganti penampilan atau hanya sekedar melakukan perawatan tubuh. Dan jangan lupakan referensi dari orang sekitar juga agar mendapatkan hasil yang maksimal dengan harga yang efesien.

6. Produk yang digunakan

Sebelum kamu  mencoba salon yang ingin anda datangi, tidak ada salahnya anda mencoba menghubungi salon dan menanyakan produk yang digunakan oleh salon tersebut. Ada baiknya memilih salon yang menggunakan produk yang telah bersertifikasi BPOM untuk menjaga kualitas dari produk yang digunakan.

Itulah beberapa tips yang kami berikan dalam memilih salon yang tepat untuk anda. Semoga bermanfaat!