Home Beauty Perawatan di Salon Kecantikan Tanpa Menguras Isi Kantongmu

Perawatan di Salon Kecantikan Tanpa Menguras Isi Kantongmu

tips cara berhemat di salon kecantikan treatment promosi diskon member card layanan servis memuaskan kapster khusus cewek hairstylist hairdresser
Tips/cara berhemat untuk perawatan di salon | Foto: bustler.com

Highlight.ID – Setelah menghabiskan waktu dengan banyak aktivitas sebulan ini, kamu tentu membutuhkan me time untuk me-refresh diri. Selain mengusir kejenuhan, me time bisa jadi solusi yang baik untuk me-recharge energi setelah dipakai penuh untuk memenuhi kesibukanmu. Nah, sebagai bentuk hadiah untuk tubuh yang lelah bekerja kini waktunya kamu memanjakan diri dengan pergi ke salon kecantikan.

Pijat, relaksasi dan perawatan tubuh lainnya memang dipercaya melancarkan aliran darah sehingga tubuh bisa kembali bugar dan segar. Namun di balik kenikmatan ini, sayangnya ada harga mahal yang harus dibayar saat melakukan perawatan. Well, kalau seperti ini bagaimana ya caranya agar kita tetap bisa ke salon dengan biaya terbatas?




Jangan khawatir, itu sebabnya kali ini kami akan membahas beberapa trik hemat ke salon agar kamu bisa melakukan perawatan tanpa menguras sisa uang tabungan. Bagaimana caranya? Mari simak tips lengkapnya.

Tips/Cara Berhemat untuk Perawatan di Salon Kecantikan

1. Ajak pegawai bicara dengan ramah

Siapa sih yang tak suka diajak ngobrol? atau menerima pelanggan yang baik hati dan mudah akrab. Nah, hal inilah yang bisa kamu lakukan saat di salon. Semakin dekat kamu dengan penata rambut, maka semakin loyal juga ia memberi pelayanan untukmu.

Baca juga:

Tak ragu lagi, dengan cara ini kamu bahkan bisa mendapat potongan harga atau bahkan gratis perawatan. Bukan cuman pada kedatangan kali ini, kedekatan yang kalian miliki juga bermanfaat untuk kunjunganmu berikutnya lho. Meski begitu jangan lupa berikan tip agar ia semakin dekat dan ingat padamu ya.

2. Pilih penata rambut

Semakin tinggi jam terbang seorang stylist semakin mahal juga bayaran yang dibebankan padamu. Untuk itu, penting memperhatikan stylist mana yang akan menanganimu. Bila ingin mendapatkan harga murah, kamu bisa memilih penata rambut yang baru dan ingin mencari pengalaman. Tapi jangan khawatir, selama mereka sudah terdaftar resmi tentunya mereka sudah terlatih untuk menangani perawatan yang kamu inginkan.

3. Cari salon yang murah meriah

Jika tujuanmu ke salon kecantikan hanya sekedar creambath atau melakukan pijat saja kamu bisa memilih yang ada di sekitar wilayah rumah. Meski tidak terkenal, umumnya mereka cukup mahir memberikan treatment sederhana seperti ini. Ketimbang kamu pergi ke salon ternama yang ada di mall, selain perlu antri kamu juga harus siap dengan biaya mahal meski untuk sedikit perawatan.

4. Rencanakan perawatanmu saat di salon


Salah satu hal yang bisa menguras biaya saat di salon adalah ketika kamu tergiur akan beragam tawaran yang mereka berikan di tengah perawatan. Seperti niat semula hanya hair spa karena sedang ada paket promo mani pedi, atau highlights, kamu jadi tergiur melakukannya. Belum lagi pemakaian vitamin dan serum untuk menunjang perawatan. Alhasil, kamu harus merogoh biaya lebih untuk membayar semua ini. Karena itulah, sebelum pergi ke salon, rencanakan dengan pasti apa yang ingin kamu lakukan agar tak harus habis banyak biaya.

5. Ambil paket perawatan salon

Jika kamu yakin bahwa perawatan ini adalah kebutuhan, sebaiknya pilih perawatan dengan sistem paket ketimbang kamu datang hanya untuk 1 perawatan saja kemudian kembali untuk melakukan perawatan lainnya. Misalnya, satu bulan sekali kamu di salon untuk hair spa, lulur, dan facial yang tergabung dalam harga 1 paket.

Nah, ini sudah kamu rencanakan sehingga meski terasa berat di awal harga paket menjadi lebih murah saat harus kamu hitung ulang. Apalagi untuk 3 perawatan sekaligus yang hanya dilakukan 1-3 bulan sekali kamu jadi semakin hemat saat ke salon bukan?.

6. Jadi member salon

Ketika kamu sudah cocok dengan satu salon tertentu, sebaiknya jadilah member pada salon tersebut. Kelebihannya, salon cenderung memberikan diskon pada tiap kali kunjungan untuk setiap pelanggan yang menjadi member-nya. Dengan menjadi member, biasanya kamu akan mendapatkan prioritas saat mereka mengadakan promo. Misalnya pada momen-momen khusus, seperti saat hari ulang tahun salon, hari kemerdekaan, Natal dan sebagainya sehingga kamu bisa lebih hemat ke salon.

7. Mix perawatan sendiri dengan di salon


Hemat ke salon bisa disiasati dengan beberapa cara perawatan. Salah satunya treatment highlights. Sebelum melakukan perawatan seperti ini, cobalah untuk mewarnai sendiri rambutmu dengan produk yang kamu beli di toko. Setelah itu, baru menemui penata rambut di salon, hanya untuk memberi efek highlights agar hasil perawatan optimal. Well, dengan cara ini kamu hanya perlu mengeluarkan setengah biaya dari proses keseluruhan.

8. Menawarkan diri jadi model rambut

Nah, untuk yang satu ini mungkin pas sekali bagi kamu yang suka berganti gaya rambut dan berani untuk melakukannya. Biasanya, banyak salon yang ingin merilis model baru dan mencari orang yang bersedia untuk di-make over. Selain menjadi orang pertama yang menggunakan model tersebut, kamu juga tidak perlu membayar karena mereka akan melakukannya secara cuma-cuma.

Meski nggak bisa memilih model sendiri, kamu juga bisa mencoba berbagai perawatan rambut hingga cat warna! Oh tunggu, bonusnya pada beberapa salon kamu juga bisa mendapatkan fee dari kegiatan ini, seru bukan?

9. Memakai Diskon

Saat ini, banyak salon yang memberi penawaran khusus bagi pelanggan yang bisa merekomendasikan salonnya pada orang lain. Seperti jika kamu membawa 1 teman untuk treatment maka kamu akan diberi bonus untuk melakukan salah satu treatment. Tak hanya itu, jika kamu mau meng-upload di sosial media, kamu bisa mendapat potongan sekian persen dari total perawatan yang kamu lakukan.

So, jika mau menghemat kamu bisa memilih salon seperti ini. Selain mendapat diskon nilai plusnya kamu bisa lebih dekat dengan pegawai salon yang bekerja di sana, sehingga mungkin saja kamu bisa mendapat potongan lebih.

Well, dari semua cara di atas apa kamu jadi tertarik untuk pergi ke salon di tengah biaya yang terbatas? Jika tertarik jangan lupa untuk tulis komentar atau pengalamanmu pada kolom dibawah ini! yang belum mencoba semoga dengan tips ini kamu bisa jadi lebih hemat ya. (nu/fi/ar)



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here