Home Business Cara Menjadi Influencer Terkenal dengan Mengeksplorasi Bakat yang Ada

Cara Menjadi Influencer Terkenal dengan Mengeksplorasi Bakat yang Ada

Tips menjadi profesi karier influencer terkenal populer media sosial Likee
Ilustrasi | Foto: Dok. Likee

Highlight.ID – Tren di media sosial semakin berkembang seiring dengan pertumbuhan platform media sosial baru di era digital ini. Begitu juga dengan para influencer di dalamnya. Banyak dari influencer ini yang berlomba-lomba mengunggah konten kreatifnya di media sosial untuk menjadi terkenal dan mendapatkan exposure.

Namun, menjadi populer bukan satu-satunya tujuan para influencer, dengan adanya perkembangan teknologi bukan tidak mungkin seseorang bisa mendapatkan penghasilan melalui media sosial miliknya. Beberapa influencer bahkan telah memantapkan kariernya di media sosial. Likee sebagai platform pembuat video pendek membagikan tips bagi kamu yang ingin memulai karier sebagai influencer terkenal.

1. Explore bakatmu dan kreasikan konten yang kamu kuasai




Untuk menjadi influencer terkenal, tidak selalu harus ikut serta membuat konten yang sedang tren. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengeksplorasi bakatmu. Dengan begitu, kamu tahu tipe konten seperti apa yang kamu kuasai. Seperti Ariqah Salsabila, seorang pendatang baru di dunia editing konten video pendek mengaku baru saja bergabung di Likee selama dua bulan dan saat ini ia sudah memiliki pengikut sebanyak 71,6k.

Berbeda dari influencer lainnya, gadis berusia 19 tahun ini memilih review/reaction vlog untuk jenis kontennya di Likee. Liker lainnya yaitu Raden Rifqi dan Firman Gea yang memiliki hobi menyanyi kini juga berhasil terkenal di Likee berkat konten menyanyi dan lip-sync di akunnya. Menurut mereka, dapat mengekspresikan hobi dan menyenangkan orang dengan menyanyi memiliki kesenangan tersendiri.

Baca Juga:
Langkah Menuju Selebgram yang Disukai Brand, Banyak Endorse Produk

2. Terus asah keterampilan mengedit videomu

Jika kamu ingin fokus menjadi seorang influencer jangan lupa untuk selalu mengemas kontenmu semenarik mungkin. Mulailah belajar editing tools yang tersedia di aplikasi Likee atau bahkan aplikasi editing tools lainnya sebelum meng-upload-nya di Likee. Terus asah keterampilan mengedit videomu untuk membuat konten video pendek yang unik dan menarik perhatian orang yang menonton.

Ketekunan dalam mengasah keterampilan tentu akan membuahkan hasil. Seperti yang dilakukan oleh Likers Zalfa Salsabila, ia berhasil mengasah keterampilannya dalam mengedit konten video pendek dengan editing slow-motion atau ‘slo-mo’ yang membuat dirinya terkenal sebagai Queen of slo-mo di kalangan Likers Indonesia. Kini, gadis cantik berusia 15 tahun ini sudah memiliki 6,6m penggemar di Likee.

3. Konsisten dalam membuat konten

Konsisten adalah kunci. Jika kamu ingin menjadi influencer, konsistenlah dalam mengunggah konten. Dengan kamu selalu konsisten membuat konten kamu bisa tetap bersaing dengan influencer lain dalam menyajikan pilihan konten bagi penggemarmu. Namun tetap ingat ya, konsistensi mengunggah konten juga harus berbanding lurus dengan kualitas video atau topik. Buatlah rencana yang berisi tema-tema yang akan kamu unggah ke media sosial.

Berdasarkan data dari Sprout Social ada hari dan waktu tertentu dalam seminggu di mana kamu bisa mendapatkan engagement maksimal untuk konten yang kamu unggah. Untuk sebagian besar platform, tingkat keterlibatan tertinggi dapat dilihat selama pertengahan minggu pagi dan sore hari. Rabu adalah hari terbaik untuk mengunggah konten baru di sebagian besar platform. Kamu juga harus memeriksa waktu terbaik untuk mengunggah konten di platform pilihan kamu dan membuat jadwal unggahmu sesuai.

Baca Juga:
Keuntungan Menjadi Selebgram, Mulai dari Endorse Produk Hingga Berbisnis

Tips menjadi profesi karier influencer terkenal populer media sosial Likee
Ilustrasi | Foto: Dok. Likee

Ibu dari Nasya yang merupakan pemilik akun Najla Sofa salah satu Likers terkenal di Likee kini berhasil memiliki banyak penggemar. Dirinya konsisten mengabadikan kegiatan Nasya sehari-hari melalui konten video pendek yang dibuatnya. Konten yang paling sering di unggah oleh Ibu Nasya ini adalah konten lip-sync.

4. Lakukan promosi personal branding di berbagai platform

Seiring berjalannya waktu berbagai platform baru bermunculan. Sebagai influencer kamu harus tetap update dengan perkembangan tersebut untuk dapat mengoptimalkan promosi personal branding kamu. Jangan terlalu fokus dengan satu media sosial. Sebagian besar influencer populer hanya di dua hingga tiga platform media sosial.

Jadi, yang terbaik adalah memfokuskan upayamu dalam membuat konten untuk mempromosikan personal branding di lebih dari satu media sosial. Setelah kamu memilih platform mana saja yang sesuai, kamu perlu membuat profil baru atau mengoptimalkan yang sudah ada sesuai dengan personal branding yang ingin kamu ciptakan.

Youtuber muda terkenal Indonesia, Nasya Kaila yang memiliki konten vlog beraneka ragam dengan 1,46m subscriber, juga turut mengembangkan sayapnya ke Likee. Dengan keahliannya dalam mengevaluasi video-video yang ada di YouTube dan membuat video challenge, kini ia juga berhasil terkenal di Likee dengan dengan lebih dari 10m penggemar.

“Likee, sebagai platform pembuat konten video pendek berkomitmen untuk menjadi ruang bagi kamu untuk mengembangkan potensi diri melalui video pendek. Dengan menyediakan lebih dari 2,000 efek, Likee mendukung kamu yang ingin mengasah kreativitasmu dalam editing video pendek untuk memulai karier sebagai influencer. Berdasarkan hal tersebut, kami ingin mengajak lebih banyak pengguna untuk bergabung di Likee dan dapat berkreasi mengekspresikan bakatnya, karena ini saatnya untuk kamu bersinar,” ujar Theon Shu, Country M anager of Likee Indonesia.