Home Beauty Tips Memilih Facial Treatment Paling Cocok untuk Jenis Kulitmu

Tips Memilih Facial Treatment Paling Cocok untuk Jenis Kulitmu

tips cara menilih facial treatment perawatan wajah salon klinik kecantikan

Highlight.ID – Setiap orang mengalami masalah kulit yang berbeda-beda mulai dari berjerawat hingga kulit kering, Oleh karena itu, tidak ada ‘satu ukuran untuk semua’ dalam hal perawatan wajah. Ada berbagai macam perawatan facial di salon atau klinik kecantikan, masing-masing diformulasikan untuk mengatasi jenis dan kondisi kulit tertentu. Jadi, perawatan wajah yang kamu pilih harus sesuai dengan jenis kulit pribadimu jika kamu ingin mendapatkan kulit bercahaya dan sehat.

Tidak dapat dihindari bahwa, pada periode tertentu, kulit kita akan menjadi lebih teriritasi dan rentan berjerawat, baik karena stres yang meningkat, perubahan pola makan, atau hormon. Namun demikian, perawatan wajah yang disesuaikan dapat membuat masalah ini lebih mudah ditangani dan meminimalkan ‘hari-hari buruk pada kulit’.

Untuk memberimu gambaran lebih jelas, berikut adalah panduan lengkap facial treatment paling efektif berdasarkan jenis dan kondisi kulit pada umumnya. Langkah pertama yang bisa kalian lakukan yakni dengan mengidentifikasi jenis dan kondisi kulitmu. Kemudian, diikuti dengan mengidentifikasi perawatan wajah mana yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Cara Memilih Perawatan Wajah Terbaik

1. Identifikasi jenis kulit

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan yakni mengenali jenis kulitmu. Apakah kamu punya kulit berminyak yang mudah tersumbat dengan mudah? Atau, kamu punya kulit kering, kulit normal, kulit sensitif? Ini penting kamu lakukan mengingat setiap perawatan ditujukan untuk jenis dan permsalahan kulit tertentu.

Sebagai contoh, jika kamu punya kulit kering maka kulitmu butuh perawatan wajah yang menghidrasi dan memberi nutrisi pada kulit. Di sisi lain, jika kamu punya kulit berminyak, kamu memerlukan facial treatment untuk membantu mengatur produksi minyak berlebih.

2. Kenali permasalahan kulit

Langkah berikutnya ialah mengidentifikasi permasalahan atau kondisi kulit. Apakah kamu mengalami masalah jerawat, memiliki noda hitam pada wajah atau hiperpigmentasi? Sementara sebagian orang mungkin mengalami masalah penuaan dini dan ingin mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

Baca Juga:
15 Jenis Perawatan Facial yang Ditawarkan di Salon/Klinik Kecantikan

Setelah mengetahui permasalahannya, kamu bisa mulai mencari facial treatment yang bisa mengatasi masalah kulit yang kamu alami. COntohnya, jika kamu ingin mengatasi jerawat, maka pilihlah perawatan wajah yang menyertakan ekstraksi dan bahan-bahan yang dapat mengurangi jerawat.

3. Tentukan jenis facial treatment

Terdapat banyak sekali pilihan facial treatment yang ditawarkan salon, spa dan klinik kecantikan. Bahkab, perawatan facial termasuk salah satu layanan paling populer. Saat ini, kamu bisa mendapatkan informasi tentang perawatan wajah di salon/klinik dengan mudah lewat media sosial atau website.

tips cara menilih facial treatment perawatan wajah salon klinik kecantikan
Jenis-jenis facial treatment | Foto: beautyperformance1.com

Beberapa facial treatment populer saat ini termasuk: Classic Facial, Microdermabrasion, LED Facial, Chemical Peel, Medical Facial, Acne Facial, Hydrating Facial, dan IPL Photofacial. Setiap jenis facial treatment memiliki manfaat masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan klien.

4. Tentukan budget yang kamu miliki

Ketika memilih jenis perawatan facial. maka kamu juga perlu mempertimbangkan seberapa banyak anggaran yang kamu miliki. Harga perawatan facial dalam satu kali sesi berkisar antara puluhan hingga ratusan ribu, Ada kalanya, salon.klinik kecantikan menawarkan promo pada waktu-waktu tertentu sehingga kamu bisa lebih menghemat biaya. Selain itu, ada pula salon/klinik kecantikan yang menawarkan diskon khusus bagi pelanggan setianya.

Baca Juga:
Manfaat Microdermabrasion: Kurangi Kerutan Hingga Stimulasi Kolagen

Kamu juga perlu memikirkan apakah perawatan facial dikakukan di salon atau klinik kecantikan. Di klinik kecantikan, kamu bisa mendapatkan perawatan yang lebih terjamin karena didukung oleh dokter dan ahli kecantikan kulit berpengalaman. Selain itu, ada pula klinik kecantikan yang menjual produk skincare dengan merek sendiri. Tapi juga kami ingin lebih hemat, pilihlah salon kecantikan favorit untuk mendapatkan layanan facial treatment.

5. Konsutasi dengan ahli kecantikan kulit

Kamu sudah mencari informasi tentang facial treatnent melalui berbagai sumber tapi masih ragu? Saat ini, banyak klinik kecantikan yang menawarkan konsultasi gratis kepada calon pasien. Dengan demikian, kamu bisa mengenali jenis perawatan wajah yang paling cocok untuk kondisi dan jenis kulitmu.

Sesi konsultasi adalah momen ketika kamu bisa mendapatkan informasi yang lebih valid, akurat, dan dapat dipercaya karena informasi itu disampaikan oleh ahlinya secara langsung. Setelah mendapatkan saran dari ahli skin care, kamu bisa menentukan jenis perawatan facial yang terbaik untuk kulitmu.

Jika kamu tidak yakin dengan keputusanmu, kamu selalu dapat berkomunikasi dengan profesional perawatan kulit dan mendiskusikan keluhan, preferensi, dan alergi atau sensitivitas apapun yang mungkin kamu miliki. Perlu kamu ingat, kulitmu itu unik sehingga kamu memerlukan perawatan facial yang berbeda-beda. Perawatab facial yang tepat membuat kulitmu lebih sehat, bercahaya yang meningkatkan harga diri dan kepercayaan dirimu.