Home Arts UI Fashion Week 2019 Usung Tema “Unveiled Mind”

UI Fashion Week 2019 Usung Tema “Unveiled Mind”

liputan event universitas indonesia ui fashion week 2019 kegiatan acara jadwal agenda rundown desainer show model pakaian terbaru talkshow pameran kampus
Press conference UI Fashion Week 2019 | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Klub Mode Universitas Indonesia (UI) yang mempunyai misi untuk mengedukasi masyarakat tentang fesyen menyelenggarakan UI Fashion Week 2019. Selain untuk edukasi, acara ini juga menjadi sarana bagi brand-brand start-up dan model pemula untuk berkarya serta memulai kariernya.

Tahun ini, UI Fashion Week yang berlangsung tanggal 4 – 7 April 2019 di Kuningan City, Jakarta mengangkat tema “Unveiled Mind”. Makna dari tema ini yakni fashion menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan keunikan yang ada dalam diri seseorang sehingga mereka menjadi lebih percaya diri dengan apa yang mereka miliki.




Kekuatan yang berasal dari mengenakan pakaian yang sesuai dengan kepribadian dan identitas seseorang dapat membantu meningkatkan kondisi mental. Lewat tema “Unveiled Mind”, UI Fashion Week 2019 ingin menyampaikan pesan bahwa fashion tak hanya sekadar penampilan.

Terdiri dari dua rangkaian acara utama yakni Pre Event dan Main Event, UI Fashion Week 2019 ini terbuka untuk umum. Acara Pre-Event meliputi Model Search yang bekerja sama dengan Future Models dan Binus Northumbria.

Model Search yang dilaksanakan tanggal 22 Januari hingga 21 Februari 2019 telah menghasilkan 58 model terpilih yang akan berjalan di runway UI Fashion Week 2019. Tak hanya itu, model terpilih juga berkesempatan untuk melakukan photoshoot dengan fotografer ternama dan berkesempatan mendapatkan bimbingan langsung dari Future Models.

Acara Pre Event selanjutnya yakni Young Potential Fashion Designer yang menjadi ajang bagi desainer muda untuk menunjukkan keterampilannya. Kompetisi Young Potential Fashion Designer yang bekerja sama dengan Indonesia Fashion Chamber (IFC) berlangsung dari tanggal 9 hingga 29 Maret 2019 melibatkan para juri yang ahli di bidang fashion. Lewat kompetisi ini, dipilih 10 desain terbaik yang akan menjalani final pada tanggal 7 April 2019.

Main Event UI Fashion Week 2019 yang terdiri dari Fashion show, Exhibition, dan Talk Show. Fashion show diisi oleh 37 brand atau desainer yang memamerkan koleksi-koleksi terbarunya di runway. Para fashion designer yang mengisi UI Fashion Week 2019 di antaranya yakni Nikicio, Danjyo Hiyoji, Bateeq, dan lainnya. Exhibition menampilkan karya seni yang berkaitand dengan tema UI Fashion Week tahun ini. Acara lainnya yakni Pampering Corner, Refreshment, dan Workshop.

Talkshow pada UI Fashion Week 2019 menghadirkan beberapa pembicara yang berpengalaman di bidang fashion dan media sosial. Salah satu talkshow yang bertema “Limitless Self Expression Through Fashion and Social Media” menghadirkan Karin Novilda dan Kamal Shahab sebagai Pembicara dan Andre Panaga sebagai Moderator.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here