Home Beauty Wardah Mantapkan Diri Sebagai Merek Kosmetik Nasional yang Halal

Wardah Mantapkan Diri Sebagai Merek Kosmetik Nasional yang Halal

kampanye wadah beauty halal dari awal merek kosmetik makeup kecantikan lokal indonesia aman berkualitas standard internasional rangkaian seri varian aktivasi event kegiatan acara terbaru
Dewi Sandra, Brand Ambassador Wardah | Foto: IG/@wardahbeauty

Highlight.ID – Kampanye “Halal Dari Awal” yang digaungkan Wardah di awal tahun 2019 memiliki banyak makna yang bisa dipetik. Pesan yang terkandung dalam kampanye tersebut, Wardah berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menggunakan produk kosmetik halal. Lebih dari itu, Wardah juga berupaya mendorong industri kecantikan halal dalam negeri agar lebih maju dan berkembang.

Permintaan terhadap produk-produk kosmetik halal tak hanya datang dari masyakarakat muslim, tapi juga non-muslim. Hal itu menunjukkan bahwa produk kosmetik halal telah menjadi tren global yang berimbas pula pada gaya hidup. Alasannya, produk kosmetik berlabel halal lebih terjamin dari aspek kualitas dan keamanannya. Dengan kondisi tersebut, Wardah yang berdiri pada tahun 1995 semakin memantapkan diri sebagai merek kosmetik halal.

Baca juga:

Direktur Research and Development PT Paragon Technology & Innovation, dr. Sari Chairunnisa, SpKK, mengatakan, “World Halal Council telah menobatkan Wardah sebagai pelopor merek kosmetik halal Indonesia sejak tahun 1999. Mulai dari proses pengembangan hingga produksi, Wardah mengutamakan kualitas dan faktor halal produk. Halal di sini berarti menggunakan bahan baku yang aman bagi kulit dan sesuai hukum Islam, serta memiliki proses produksi yang sesuai dengan syariat Islam dan tidak menyakiti makhluk hidup lain.”

Upaya terus menerus yang dilakukan Wardah dalam mengedukasi masyarakat terkait pentingnya penggunaan kosmetik halal mampu membuahkan hasil. Wardah berhasil menjadi merek Indonesia pertama yang masuk dalam kategori Global Fastest Growing Brand 2014 – 2015. Kemudian sejak 2016, Wardah juga secara konsisten terus mendapatkan Halal Award dari LPPOM MUI, baik untuk kategori kosmetik maupun sampo dan perawatan rambut.

“Wardah berkomitmen untuk menghasilkan produk halal berkualitas dengan terus melakukan inovasi di Research & Innovation Center Wardah. Center ini bertugas untuk menciptakan formula-formula halal unggulan berstandar internasional dengan harga bersaing. Setiap tahunnya, lebih dari 200 produk berhasil dihasilkan di center ini,” tambah dr. Sari Chairunnisa.

Sementara itu, Shabrina Salsabilla, Brand Manager Wardah Cosmetics menuturkan, “Kami bersyukur sejak awal telah memosisikan diri sebagai merek kosmetik halal yang kini menjadi bagian dari sebuah tren global. Kami harap kampanye ‘Halal dari Awal’ mampu meningkatkan antusiasme masyarakat untuk menggunakan produk kosmetik halal, sehingga kita dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan industri kosmetik halal Indonesia.”

Untuk mendukung kampanye “Halal Dari Awal”, Wardah menyelenggarakan aktivasi digital “Europe Halal Trip”. Lewat kegiatan tersebut, Wardah mengajak masyarakat untuk membagikan foto beserta kisah-kisah yang inspiratif di akun media sosial masing-masing. Tak lupa, foto-foto yang diunggah harus berhubungan dengan produk Wardah dan menyertakan tagar #SaatnyaMemulai dan #HalalDariAwal.

Hadiah utama berupa perjalanan menelusuri jejak Islam di benua Eropa bersama Dewi Sandra, salah satu Brand Ambassador Wardah, siap menanti 6 orang pemenang yang terpilih. Kegiatan “Europe Halal Trip” yang dibuka hingga 15 Februari 2019 telah diikuti lebih dari 2.000 orang.