
Highlight.ID – Kampanye “Halal Dari Awal” yang digaungkan Wardah di awal tahun 2019 memiliki banyak makna yang bisa dipetik. Pesan yang terkandung dalam kampanye tersebut, Wardah berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menggunakan produk kosmetik halal. Lebih dari itu, Wardah juga berupaya mendorong industri kecantikan halal dalam negeri agar lebih maju dan berkembang.
Baca juga:
- Perawatan Kecantikan yang Halal untuk Wanita di Wardah Beauty House
- 5 Salon Kecantikan Muslimah di Indonesia yang Memanjakan Hijabers
- Nameera Aquatic Botanical, Brand Skincare Halal untuk Kecantikan yang Fitrah
Direktur Research and Development PT Paragon Technology & Innovation, dr. Sari Chairunnisa, SpKK, mengatakan, “World Halal Council telah menobatkan Wardah sebagai pelopor merek kosmetik halal Indonesia sejak tahun 1999. Mulai dari proses pengembangan hingga produksi, Wardah mengutamakan kualitas dan faktor halal produk. Halal di sini berarti menggunakan bahan baku yang aman bagi kulit dan sesuai hukum Islam, serta memiliki proses produksi yang sesuai dengan syariat Islam dan tidak menyakiti makhluk hidup lain.”
Upaya terus menerus yang dilakukan Wardah dalam mengedukasi masyarakat terkait pentingnya penggunaan kosmetik halal mampu membuahkan hasil. Wardah berhasil menjadi merek Indonesia pertama yang masuk dalam kategori Global Fastest Growing Brand 2014 – 2015. Kemudian sejak 2016, Wardah juga secara konsisten terus mendapatkan Halal Award dari LPPOM MUI, baik untuk kategori kosmetik maupun sampo dan perawatan rambut.
Sementara itu, Shabrina Salsabilla, Brand Manager Wardah Cosmetics menuturkan, “Kami bersyukur sejak awal telah memosisikan diri sebagai merek kosmetik halal yang kini menjadi bagian dari sebuah tren global. Kami harap kampanye ‘Halal dari Awal’ mampu meningkatkan antusiasme masyarakat untuk menggunakan produk kosmetik halal, sehingga kita dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan industri kosmetik halal Indonesia.”
Untuk mendukung kampanye “Halal Dari Awal”, Wardah menyelenggarakan aktivasi digital “Europe Halal Trip”. Lewat kegiatan tersebut, Wardah mengajak masyarakat untuk membagikan foto beserta kisah-kisah yang inspiratif di akun media sosial masing-masing. Tak lupa, foto-foto yang diunggah harus berhubungan dengan produk Wardah dan menyertakan tagar #SaatnyaMemulai dan #HalalDariAwal.
Hadiah utama berupa perjalanan menelusuri jejak Islam di benua Eropa bersama Dewi Sandra, salah satu Brand Ambassador Wardah, siap menanti 6 orang pemenang yang terpilih. Kegiatan “Europe Halal Trip” yang dibuka hingga 15 Februari 2019 telah diikuti lebih dari 2.000 orang.
Artikel Menarik:
- Tagline Terbaru Wardah “Feel the Beauty” dan Pesan Tersirat di Dalamnya
- 10 Merek Kosmetik Lokal Indonesia Paling Favorit Untuk Paras Cantikmu
- 11 Makeup Artist Indonesia (MUA) yang Suka Merias Wajah Selebriti Top
- Peran Beauty Advisor (BA) dalam Memasarkan Produk-produk Kosmetik
- Merek Shampo dan Perawatan Rambut yang Sering Dipakai di Salon