Home Beauty Gunakan Warna-Warna Ini Untuk Membuat Kamu Kelihatan Lebih Muda

Gunakan Warna-Warna Ini Untuk Membuat Kamu Kelihatan Lebih Muda

memilih warna pakaian yang cocok tampil gaya fashionable awet muda rambut salon
Gambar: unsplash.com

Highlight.ID – Tidak sedikit orang atau bahkan diri kamu pun mencoba untuk tetap terlihat muda di usia yang sudah terbilang matang. Terlebih lagi bagi wanita. Usia selalu menjadi hal yang sensitif untuk diperbincangkan. Obrolan itu seketika harus menjadi kaku kalau membahas tentang usia seseorang. Hal ini wajar kok, karena wanita diciptakan dengan keunikannya tersendiri.

Penampilan haruslah diprioritaskan demi pasangan agar pujaan hati selalu lengket. Tapi di jaman era teknologi seperti sekarang, untuk tetap menjadi muda tidaklah sulit kok. Salah satunya saja kamu bisa menggunakan warna-warna ini yang tentunya akan membuat kamu kelihatan lebih muda dari usia sebenarnya.





Dari warna rambut hingga warna pakaian bisa membuat kamu tampak lebih muda hanya dengan perpaduan beberapa warna saja. Hal ini juga yang bisa mengubah mood kamu semakin baik dan bisa menghilangkan penyakit stress. Oleh karena itu, jangan takut untuk mencoba sesuatu yang berbeda dari biasanya karena bisa saja apa yang kamu gunakan itu bisa membuat kamu lebih fresh dan awet muda. Seperti halnya beberapa warna berikut ini.

Pilihan Warna Pakaian Agar Kelihatan Lebih Muda

Toska

Warna satu ini merupakan pilihan tepat bagi kamu yang ingin lebih menampilkan sisi kecantikanmu. Lagipula tidak ada pantangan sekalipun warna kulit yang kamu miliki gelap atau putih cerah. Toska akan membuat kulit kamu kelihatan stunning ketika menggunakan warna ini. Ternyata, memakai warna toska atau turquoise ini mempunyai makna keseimbangan emosional, ketenangan, stabilitas dan juga kesabaran lho. Percaya atau tidak penggunaan warna toska ini dapat menghilangkan penyakit stress, kelelahan dan juga rasa kesepian.

Baca juga:

Karena tampilannya yang kalem, laki-laki pun akan terlihat menarik jika menggunakannya. Tentu tidak membuang sisi macho-nya ya. Hal ini karena warna toska dapat membantu seseorang mudah berkonsentrasi dan menenangkan sistem saraf sehingga pikiran menjadi lebih jernih juga percaya diri. Ini juga yang akan membuat kamu mengeluarkan aura positif yang tentunya memberikan penampilan yang lebih fresh dan muda. Jadi, bagi kamu yang sering bekerja sebagai multi-tasking, penggunaan warna toska sangatlah cocok.

Hitam Keabuan

Punya pakaian hitam keabuan? Jangan disimpan di lemari saja. Ternyata menggunakan warna new black atau blackest dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih muda dari kenyataannya. Ini yang sudah dijelaskan oleh Kate Smith, presiden sekaligus ahli warna dari Sensational Color di situs who what wear. Ia juga mengatakan bahwa hitam keabuan ternyata dapat digunakan bagi semua jenis kelamin, baik itu wanita maupun laki-laki.


Ditambah lagi dengan semua jenis warna kulit akan terlihat cocok jika mengenakannya. Walaupun sebenarnya hitam keabuan identik dengan laki-laki, tapi ternyata bagi wanita yang menggunakannya memberikan kesan tersendiri lho. Jadi, cobalah untuk mengoleksi beberapa warna hitam keabuan di wardrobe supaya kesan muda selalu melekat pada diri kamu. Lagipula dua kombinasi warna ini memberikan rasa kepercayaan diri kamu semakin meningkat ketika menggunakannya.

Red Violet

Wanita yang menggunakan warna red violet sangatlah anggun lho. Namun, sayangnya warna ini tidak bisa sembarang digunakan untuk semua jenis kulit. Bagi yang memiliki kulit gelap bisa coba gunakan warna fuchsia atau raspberry, sementara untuk kulit yang lebih terang coba gunakan warna-warna pastel.

Nah, warna pastel sendiri di beberapa tahun terakhir menjadi warna favorit bagi para wanita. Kesan teduh dan anggunnya akan membuat si wanita lebih kelihatan cantik ketika mengenakannya di berbagai acara. Warna ini juga yang banyak dipilih para muslimah Indonesia supaya kelihatan lebih muda dan percaya diri.

memilih warna pakaian yang cocok tampil gaya fashionable awet muda rambut salon
Gambar: unsplash.com

Umumnya, warna pastel ini merupakan perpaduan antara warna primer dan warna sekunder yang telah dicampur dengan warna putih. Hasilnya, memberikan kesan warna yang teduh dan sangat lembut. Ini yang disebut warna pastel yang sering digunakan para wanita muslimah kini. Jika kamu ingin kelihatan lebih anggun dan lembut, maka warna pastel bisa menjadi warna pilihan yang tepat kamu gunakan.

Periwinkle

Hanya cukup dengan perpaduan warna saja seorang wanita ternyata mampu terlihat lebih muda dari umur yang sebenarnya. Warna periwinkle atau campuran antara ungu dan kebiruan ini dapat menghasilkan warna lembut nan elegan. So, don’t worry karena warna ini ternyata sangat cocok dipadukan dengan berbagai jenis warna kulit. Dari gelap hingga putih bersih semua cocok menggunakan warna periwinkle. Ini tidak akan sulit bagi kamu yang ingin mengenakannya di acara-acara tertentu.

Pilihan Warna Rambut Untuk Tampil Lebih Fresh

Tapi tidak hanya warna pakaian saja yang bisa membuat kamu kelihatan lebih muda. Cobalah untuk mengganti warna rambut agar penampilan kamu semakin sempurna di tahun ini. Perubahan warna rambut ini menjadikan suasana hati kamu menjadi lebih baik lho. Jika warna rambut yang kamu miliki sudah terlihat kusam, maka tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang lebih fresh dan lebih baru. Contohnya beberapa warna rambut berikut ini yang jelas memberikan kesan berbeda pada diri kamu. Coba deh.


 

Blonde (Pirang)

Warna terang dan berani ini memberikan tampilan yang tidak biasa bagi kamu. Kesan classy dan lebih muda pun akan melekat pada diri kamu jika menggunakannya lho. Belum lagi jika makeup kamu yang simpel namun masih fashionable, sangatlah cocok bersanding dengan warna rambut pirang. Obviously, semua mata akan tertuju pada penampilan kamu deh.

Claret

Ingin lebih berani lagi? Kamu bisa kok menggunakan warna claret atau warna ungu anggur pada rambut supaya lebih berkesan cheerful, fresh, dan tentunya lebih muda. Memang warna ini merupakan warna yang mencolok untuk diaplikasikan pada rambut. Kesan claret pun lebih cocok digunakan bagi kamu yang masih berumur belasan sehingga lebih imut.

Tapi kenyataannya, hal ini dapat memberikan suasana hati yang berbeda juga jika kamu gunakan. Terlebih bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang dan ssttt…dengan umur yang sudah matang juga, penggunaan warna claret di rambut pastinya membuat kamu kelihatan menyatu dan menarik lho. Percaya deh, warna ini akan menghasilkan tampilan yang berbeda dari kamu yang biasanya.

Baca juga:

Dark Brown

Di antara dua warna yang sudah dijelaskan di atas, ternyata warna dark brown lebih banyak digunakan oleh wanita Indonesia. Selain warnanya yang lembut dan tidak terlalu mencolok warna dark brown juga cocok digunakan berbagai jenis kulit. Jangan ragu untuk mencobanya karena warna ini dapat membuat tampilan kamu lebih nyaman dipandang dan tentunya lebih fresh. Bahkan jika dipadukan dengan warna lain seperti mocha, pirang ataupun emas akan memberikan sentuhan glamour pada tampilan kamu. Warna kulit kamu akan lebih stunning gara-gara menggunakan warna dark brown ini lho.

Nah, itu tadi warna-warna yang akan membuat kamu kelihatan lebih muda. Memilih warna yang tepat ketika akan beraktivitas ternyata dapat memberikan efek tersendiri bagi diri kamu. Contohnya saja dapat menghilangkan stress serta bad mood. Ini penting karena secara tidak langsung dapat mengubah perilaku seseorang.

Masih belum percaya? Benar lho, karena warna sendiri dapat mempengaruhi perasaan, pikiran hingga perilaku seseorang. Ini yang dipertegas oleh Carl Jung, psikiater asal Swiss yang telah mempopulerkan psikologi warna modern.

Bahkan menurut Alexander Schauss di situs Hellosehat, direktur di American Institute for Biosocial Research mengatakan bahwa warna memiliki energi elektromagnetik yang akan diterima oleh kelenjar pituari dan pineal serta hipotalamus dalam dasar otak. Organ-organ ini lah yang mengatur fungsi dasar tubuh serta reaksi emosional seperti agresi dan rasa senang. Oleh karenanya, warna yang berbeda-beda akan memberikan efek tertentu pada pola pikir, dan juga tingkah laku manusia.

Namun demikian, kamu pun tidak bisa hanya berpatok pada penggunaan warna saja. Harus ada usaha yang maksimal seperti perawatan alami dan mengonsumsi makanan dan minuman serta olahraga teratur juga dapat membuat kamu kelihatan lebih muda lho. Jadi, sudah siap menggunakan salah satu warna yang sudah dijelaskan di atas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here