Home Beauty Tetap Cantik Saat Traveling dengan Peralatan Makeup Ini

Tetap Cantik Saat Traveling dengan Peralatan Makeup Ini

alat perlengkapan makeup kosmetik cewek traveling wajib harus dibawa praktis fungsi manfaat kegunaan kelebihan kekurangan untuk tampil cantik produk kecantikan
unsplash.com

Highlight.id – Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik di setiap kesempatan? Terlebih lagi buat wanita yang menganggap penampilan adalah kunci utama. Mau itu ke acara kondangan atau sekadar keluar rumah penampilan tidak boleh terlewatkan. Walaupun itu hanya mengenakan pakaian sederhana, tapi polesan wajah wajib terlihat fresh dan natural.

Namun terkadang wanita lebih ribet dalam menyiapkan sesuatu ketimbang laki-laki. Banyak pertimbangan yang membuat wanita itu sendiri kerepotan. Apalagi pada saat akan traveling jauh yang akhirnya memilih membawa semua perlengkapan tempur. Belum lagi peralatan makeup yang wajib ada di dalam tas. Tidak mau donk jauh-jauh pergi tapi wajah kelihatan kusam, berdebu dan kusam? Nah, untuk itu supaya kamu tidak bingung lebih baik simak tulisan berikut ini tentang peralatan makeup traveling yang wajib ada di tas kamu.




Alat-alat Makeup Saat Traveling

Face Wash

Melakukan traveling dari pagi hingga sore hari tidak hanya akan mengubah penampilan kamu jadi kusut, tapi juga mengurangi rasa percaya diri lho. Bayangkan saja jika kamu harus menghabiskan waktu dengan makeup yang masih menempel di wajah, semua debu, minyak dan bakteri akan menempel. Bukannya tambah cantik tapi justru akan menambah penyakit baru, yaitu jerawat muncul di sana sini. Jadi, persiapkanlah selalu tisu pembersih atau pembersih wajah cair di dalam tas.

Ini penting lho agar wajah kamu lebih terlihat segar. Pasalnya, ada saatnya kamu harus membiarkan kulit wajah untuk bernafas tanpa perlu polesan makeup. Hal ini juga menghindari bakteri, debu dan minyak menempel yang bertumpuk. Setelahnya, kamu bisa mengaplikasikan makeup lagi sesuai kebutuhan.

Baca juga:

Lipstik

Tentu saja yang satu ini merupakan benda yang paling wajib ada di setiap tas wanita. Meskipun menggunakan peralatan makeup lainnya, tapi jika benda satu ini absen maka makeup itu belum sempurna. Apalagi jika kamu mempunyai bibir pucat, kehitaman dan kering lipstik menjadi solusi cepat untuk menutupi kekurangan tersebut.

Pastikan kamu membawa lipstick yang membuat kamu nyaman. Gunakan di setiap kesempatan bila perona bibir kamu sudah mulai memudar pada saat ber-traveling ria. Kamu juga bisa menggunakan jenis lipstick seperti lip balm yang dapat menutrisi bibir dan tetap menjaga kelembapan. Selain warnanya yang natural lip balm tidak terasa berat pada saat digunakan lho.

Bila kurang menyakinkan akan penampilan kamu juga bisa mengaplikasikan lip tint ke area bibir. Warnanya yang dapat menambah kepercayaan dirimu ketika take foto. Menariknya, lip tint memiliki nol kandungan lilin dan minyak yang biasanya ditemukan pada lipstick.

alat perlengkapan makeup kosmetik cewek harus wajib dibawa traveling praktis
burst.shopify.com

Bahkan sekarang juga tersedia lipstick multifungsi yang bisa mengurangi kerepotan kamu ketika harus membawa beberapa perlengkapan makeup. Bentuknya pun beragam dengan warna yang tentunya bakal menggoda.

Ketika traveling sebaiknya pilihlah lipstick berwarna matte karena akan sangat cocok ketika disapukan ke tulang pipi. Selain warnanya yang pekat ternyata juga tahan lama. Jadi sangatlah nyaman digunakan ketika kamu harus traveling. Tidak hanya di bibir saja, lipstick ini pun bisa diaplikasikan sebagai perona pipi kamu, bukan?

Pensil Alis

Ada yang bilang bahwa alis adalah bingkai wajah. Secantik apapun kamu jika alis yang kamu miliki tipis akan terlihat kurang. Hasil foto pun tidak menarik kalau kamu tidak menambahkan pensil alis. Apalagi sekarang banyak tutorial cara membuat alis terlihat sempurna tapi natural, jadi kamu bisa melakukannya di rumah.


Namun seiring perkembangan zaman, pensil alis pun mulai bermacam-macam. Dari eyebrow powder, eyebrow mascara, eyebrow tint, dan eyebrow gel. Semuanya sama-sama mempercantik alis kamu agar lebih sempurna. Kamu pun bisa memilih item tersebut yang menurut kamu praktis dan tentunya tidak memakan tempat banyak di dalam tas.

Maskara dan Eyeliner Waterproof

Terlihat cantik dan terkesan natural pada saat traveling merupakan keinginan semua wanita. Tapi mengindahkan benda satu ini rasanya agak sulit. Percaya atau tidak maskara dan eyeliner akan membuat mata kamu terkesan lebih tajam. Bahkan membuat tampilan wajah kamu lebih sempurna.

Nah, ketika harus mengunjungi tempat yang jauh kamu bisa menyelipkan dua item ini. Apalagi tempat yang kamu datangi mempunyai suhu udara yang lumayan panas seperti pantai misalnya. Penggunaan dua item ini sangat membantu penampilan kamu stay on lho, ladies.


Alas Bedak

Tidak seperti foundation yang membuat kulit wajah berminyak, penggunaan item ini akan membuat wajah kamu lebih lembab. Untuk bepergian jauh pun kamu bisa menggunakan alas bedak yang mempunyai daya coverage cukup baik, sehingga tidak membuat wajah terasa berat ketika tengah beraktivitas seharian.

Sayangnya, item semacam ini masih jarang dijual oleh brand kenamaan, karena memang merupakan item mahal. Tapi kamu bisa kok menyiasatinya dengan menggunakan BB cream dan CC cream secara tipis-tipis.

Oil Paper

Kadang menjelajahi tempat-tempat keren membuat kamu lupa akan penampilan wajah. Padahal, minyak dan debu sudah menjadi satu di kala cuaca panas. Untuk pemilik wajah minyak berlebih, kejadian ini sangat tidak mengenakkan. Makeup pun akan terasa sungguh gatal. Tapi lain halnya jika kamu menggunakan oil paper secara berkala pada wajah, maka minyak berlebih akan teratasi sedikit demi sedikit. Jadi, jangan lupakan item yang ini ya, ladies.

Baca juga:

Minyak Kelapa

Kenapa harus minyak kelapa? Ternyata, minyak kelapa di sini dapat melembabkan tubuh kamu lho. Tidak hanya itu, minyak kelapa yang multifungsi ini dapat dijadikan masker wajah, masker rambut serta conditioner. Semua kebutuhan dari ujung rambut hingga ujung kaki sudah dimiliki oleh si minyak kelapa. Jadi, cukup masukkan beberapa sendok minyak kelapa ke dalam mini jar. Pastikan ukurannya tidak makan tempat banyak dan tentu saja cukup digunakan sampai pulang traveling nanti.

Sunblock

Ke mana pun kamu pergi, usahakan jangan lupa membawa item ini. Perlindungan ekstranya sangat membantu kulit kamu ketika beraktivitas di luar. Kulit yang sering terpapar sinar matahari akan membuat kulit kamu jadi cepat hitam, dan kalau sudah parah berisiko terkena kanker kulit lho.

Tapi sebelum itu, bacalah kandungan yang tersedia pada sunblock agar kamu tidak keliru pada saat membeli. Sunblock yang baik memiliki kandungan SPF minimal 30 dan tahan terhadap UVF dan UVB. Pastikan juga sunblock yang kamu beli bisa diaplikasikan di dua area, wajah dan seluruh tubuh ya.

Memang butuh pertimbangan ketika harus meninggalkan beberapa produk makeup. Terkhusus lagi pada wanita yang selalu ingin tampil cantik dan segar sepanjang waktu. Tapi tidak mungkin, kan kamu harus memboyong semua produk kecantikan ke dalam tas saat bepergian jauh? Ingat, kenyaman ketika beraktivitas adalah poin utama. Jadi usahakan untuk memasukkan alat makeup traveling sesuai kebutuhan ya. Lalu tunggu apalagi, ladies?



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here