Home Business Tiket.com Gaungkan “Semangat Kembali Liburan” di Ulang Tahunnya yang ke-9

Tiket.com Gaungkan “Semangat Kembali Liburan” di Ulang Tahunnya yang ke-9

Aplikasi pemesanan tiket.com ulang tahun ke-9 menyelenggarakan berbagai program

Highlight.ID – Di hari jadinya yang ke-9 pada tanggal 12 Agustus 2020, tiket.com melaksanakan program yang mengangkat tema SEMBILAN (Semangat Kembali Liburan). Program tersebut bertujuan untuk mendukung pariwisata domestik dan mengajak pelanggannya untuk bangga menjadi turis di negeri sendiri. Tujuan itu sejalan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada bulan Agustus.

Gaery Undarsa selaku Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com mengatakan bahwa tahun ini industri pariwisata domestik di Indonesia tengah menghadapi masa-masa yang paling sulit akibat imbas dari pandemi. Ini juga tentunya berpengaruh terhadap berbagai lini dalam dunia pariwisata, seperti pekerja pariwisata yang pendapatannya banyak berkurang. Untuk itu, di ulang tahun yang ke-9, tiket.com ingin ambil bagian dan bersama-sama dengan pemerintah dan pelaku industri pariwisata lain untuk membangkitkan kembali pariwisata domestik.

Baca Juga: Panduan Pengajuan Refund dan Reschedule di Tiket.com

“Kami berharap, dengan penawaran dan program-program spesial yang diberikan oleh tiket.com di ulang tahunnya yang ke-9 ini bisa memberikan energi positif bagi pariwisata Indonesia untuk kembali bangkit wisata di negeri sendiri, karena kami menyiapkan berbagai program diskon, konten marketing, maupun sosial media yang secara khusus kita siapkan untuk mengajak liburan destinasi domestik,” ujar Gaery.

Untuk memeriahkan ulang tahunnya, tiket.com menyelenggarakan beberapa program spesial. Bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bali, tiket.com menginisiasi Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengadakan penyediaan tempat cuci tangan di beberapa titik Daya Tarik Wisata (DTW) yang tersebar di beberapa kabupaten di Bali.

Aplikasi pemesanan tiket.com ulang tahun ke-9 menyelenggarakan berbagai program

Penyediaan tempat cuci tangan juga ini menjadi salah satu upaya tiket.com dan Dinas Pariwisata Provinsi Bali untuk mendukung gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (BISA) dari Kemenparekraf. Tujuannya untuk membantu agar destinasi beserta seluruh pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di dalamnya siap memasuki masa adaptasi kebiasaan baru tersebut.

Baca Juga: Tiket.com Rilis Fitur Terbaru Tiket CLEAN yang Memenuhi Protokol Kesehatan

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Bapak I Putu Astawa mengatakan kolaborasi kerja sama antara tiket.com dan Dispar Bali ini disambut baik oleh pihak Provinsi untuk dapat mendorong penerapan protokol adaptasi kebiasaan baru di beberapa DTW kabupaten yang perlu dibantu.

“Kami dari pihak Provinsi sebagai fasilitator antara swasta dan DTW, yakin dengan kolaborasi yang dijalankan antara tiket.com dan pemerintah dapat membantu wisatawan untuk tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru, yaitu menjaga kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan yang nantinya dapat menciptakan rasa aman dan nyaman wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata di Bali.”

Chief Executive Officer tiket.com, George Hendrata menambahkan di usia tiket.com ke-9 ini, tiket.com optimis akan kembali “rebound” karena melihat respon positif masyarakat yang cukup tinggi untuk mulai kembali melakukan liburan.

“Dengan berbagai inisiasi program fitur yang sebelumnya kami luncurkan yaitu tiket CLEAN dan tiket FLEXI, ternyata memiliki respon yang cukup positif dengan terlihat beberapa tingkat okupansi partner kami terutama partner hotel yang naik hingga 100% dari bulan sebelumnya. Kami yakin dengan ini kami bisa sama-sama bangkit bersama partner dan pelanggan kami untuk membangkitkan dan memulihkan pariwisata di Indonesia,” tutup George.